Membuat Widget Android Dengan Uccw

Ingin mempercantik tampilan pada android anda sesuai dengan kreasi dan impian anda, namun anda tidak mau dipusingkan oleh syntac yang diharapkan untuk menciptakan widget sesuai impian anda. Bagaimana solusinya? Pada artikel tips droid ini, mari kita menyebarkan bersama cara menciptakan widget android secara instant dengan UCCW.

Untuk mempercantik tampilan homescreen perangkat android telah kami bagikan tips pada beberapa artikel tips droid sebelumnya, sebagai contohnya:
Bahkan artikel tentang cara gampang menciptakan live wallpaper dan cara gampang menciptakan theme telah kami bagikan untuk anda, untuk mempercantik tampilan perangkat android anda. Kini kami hendak menyebarkan cara menciptakan widget dengan memakai UCCW.

Apakah UCCW?
UCCW atau ultimate custom clock widget ialah aplikasi yang tersedia pada playstore yang mempunyai kegunaan untuk menciptakan atau memodifikasi widget sehingga tampilan homescreen sesuai dengan impian dan kreasi anda.

Bagaimana cara memakai UCCW?

1.Download dan install UCCW, klik gambar di bawah ini untuk download.
2.Jika anda ingin menciptakan secara instant anda sanggup download skin yang telah ada di sinidi sini atau di sini. Namun jikalau anda ingin berkreasi sendiri anda sanggup membuatnya dengan santunan aplikasi olah gambar menyerupai adobe photshop atau corel.
3.Setelah anda install UCCW dan skin atau telah menciptakan skin sendiri, maka saatnya anda terapkan pada perangkat anda. Caranya anda menuju ke homescreen lalu anda tap dan tahan sampai muncul pilihan widget, anda klik widget dan pilih sesuai ukuran yang anda inginkan.
4.Setelah itu akan muncul dua pilihan, jikalau anda ingin berkreasi pilih "create new skin" namun jikalau anda telah mempunyai skin pilih "open uzip". Jika anda ingin berkreasi sendiri dan anda pilih create new skin, maka anda akan dihadapkan pada homescreen kembali dan klik tombol icon UCCW.
5.Setelah anda klik icon, maka anda dihadapkan ruang edit pada uccw, di sini anda sanggup melaksanakan pengeditan widget sesuai impian anda. Untuk bergeser dari pilihan control #1 menuju ke #2 atau #3 anda tinggal swipe (geser jari anda dari kanan ke kiri atau sebaliknya) opsi tersebut.
6.Sebelum kita melangkah lebih lanjut, sebaiknya kita mengetahui beberapa fungsi tombol pada editor UCCW. Lihatlah pada gambar di bawah ini setiap fungsi pada editor UCCW.
7.Setelah anda memahami setiap fungsi pada editor UCCW, pada artikel tips droid ini aku hendak menyebarkan kepada anda cara menciptakan analog clock (anda sanggup berkreasi lebih lagi tidak hanya sekedar analog clock). Sebelumnya kita memerlukan beberapa gambar yang dipakai untuk menciptakan kalendar dan analog clock, sebagai misalnya gambar berikut ini.
Catatan:
Jika anda hendak berkreasi menciptakan sendiri, pastikan jarum jam dalam bentuk persegi, ukuran persegi sama dan sepenuhnya transparan kecuali wilayah mengatakan jarum jam/menit. Kedua jarum jam atau menit harus dalam posisi horizontal, untuk mengatakan waktu yang benar. Ukuran gambar jam tangan harus sedemikian rupa semoga sesuai dengan jam yang ditampilkan dalam gambar latar belakang. Setelah Anda telah merancang gambar dalam aplikasi olah gambar menyerupai photoshop, gimp atau paint.net, satunya yang tersisa ialah untuk mengatur gambar dalam app. 
Anda sanggup menyimpan skin widget dalam folder "sd-card/ultimatecustomclockwidget". Folder ini sudah dibentuk secara otomatis oleh UCCW.
8.Setelah persiapan di atas final dan anda telah menempatkan 3 gambar tersebut. Klik sajian 4x2 widget pada opsi widget anda, sehabis itu klik gambar tangan bertuliskan "touch here" sehabis anda klik maka anda akan masuk pada editor.
9.Setelah masuk pada editor, import skin yang telah anda simpan pada folder "sd-card/ultimatecustomclockwidget". Swipe kembali masuk pada control #3 dan klik "tombol use image aspect ratio".
10.Setelah itu klik tombol +/- untuk menambah komponen widget, beberapa komponen itu adalah: YearMonthDay of the weekDay of the month untuk komponen kalender dan Analog clock untuk komponen jam.
11.Setelah itu anda edit kalender, caranya klik select object atur posisi month, year, day of the week dan day of the year sempurna pada posisinya sehingga yummy dipandang. Untuk month anda set alignment "left", year alignment "right", day of the week dan day of the year pada "center", resize day of the week sempurna pada ukuran di tengah. Dan jikalau anda hendak memberi warna pada masing-masing komponen anda pilih opsi "color" untuk melaksanakan semua itu pilihan ada pada control # yang sanggup anda lihat dengan swipe pilihan. Untuk tanggal / day of the month, ubah format "01-31"
12.Kemudian anda edit analog clock, caranya klik select object pilih analog clock. Setelah itu swipe ke control #3 dan klik image "hour" masukan gambar jarum jam dan "minute" untuk jarum menit. Setelah itu swipe ke control #1 dan setting position jam sehingga terletak pada posisinya.
13.Setelah selesai, anda sanggup save widget buatan anda. Dan anda sanggup gunakan lagi untuk ukuran yang berbeda menyerupai misalnya 4x1 atau 2x1 Dan anda juga sanggup mengatur layer yang ada pada widget buatan anda jikalau saling tumpang tindih.
 
Catatan:
-Widget yang anda buat atau skin yang anda gunakan biasa dalam bentuk .zip atau .uzip bukan .apk 
-Pada artikel ini tutorial dalam menciptakan widget, untuk menjalankan widget yang telah anda buat, memerlukan UCCW dan widget anda tidak sanggup standalone apk. Untuk mengakibatkan standalone anda perlu melaksanakan berbagai perubahan. 
-Untuk menciptakan widget yang lain dengan UCCW dan sanggup berkreasi lebih dan jikalau binggung sanggup mencari tutorial dengan memakai mesin pencari google.

0 Response to "Membuat Widget Android Dengan Uccw"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel