Optimalisasi Android Dengan Pimp My Rom

Optimalisasi perangkat android sanggup anda lakukan dengan aneka macam cara, namun terkadang untuk melaksanakan optimalisasi tersebut anda akan direpotkan dengan value, cara install, cara setting dan sebagainya. Pada artikel kemudian tips droid telah membuatkan kepada anda wacana optimalisasi android secara otomatis dengan rakun optimizer, namun kalau anda ingin optimalisasi sesuai dengan cita-cita anda, maka aplikasi "Pimp my ROM / PMR"  adalah jawabannya. Pada artikel ini mari kita membuatkan bersama cara optimalisasi android dengan PMR.

Sebelum memulai melaksanakan review, saya ucapkan terima kasih atas segala ijin yang telah diberikan AndroGuide (developer pimp my rom) kepada saya, sukses selalu proyek pimp my rom yang merupakan sebuah aplikasi tweak yang sangat mengesankan.

Apakah Pimp my ROM?
Pimp my ROM ialah aplikasi yang mempermudah dan memungkinkan anda untuk menentukan dan setting secara gampang tweak, mod, hack, fitur dan aplikasi anda dengan memodifikasi dan meningkatkan kinerja ROM, aplikasi tersebut sanggup bekerja pada sebagian besar device dan ROM (stock dan custom).

Build.prop Tweaks:
- Kualitas gambar yang lebih baik
- Kamera yang lebih baik kualitas perekamannya
- Mengunci launcher dalam memori
- Hemat baterai
- Nonaktifkan pengecekan error kernel
- Dalvik VM tweaks
- Lebih cepat bergulir
- Respon yang lebih baik pada sentuhan
- Lebih cepat browsing dan download
- Biarkan aset pembersihan
- Mengurangi waktu panggilan
- 3G tweak
- Kemampuan stand by lebih bagus
- Mengurangi layar hitam ketika sensor jarak sehabis panggilan
- Video streaming halus
- Lebih cepat menghubungkan / memutuskan wifi
- Perbaikan kelancaran secara keseluruhan
- Meningkatkan ukuran VM heap

Selain itu masih banyak lagi fitur ibarat beberapa fitur aktif dan nonaktifkan setting system, tweak GPS, koneksi, multitask dan masih banyak lainnya yang sanggup anda set dengan memakai aplikasi pimp my rom yang sanggup anda baca pada thread official pada XDA Forum.


1.Pastikan perangkat android anda dalam posisi root.
2.Buat backup nandroid.
3.Download aplikasi pada link di atas dan install ibarat yang anda lakukan pada setiap apk.
4.Klik bab "rescue pack" di atas kalau perangkat anda bootloop.
5.Pilih dan terapkan tweak yang anda inginkan, pastikan anda membaca deskripsi dan arahan pada aplikasi tersebut.
6.Setelah melaksanakan tweak sebaiknya anda restart perangkat anda.


-Tombol "Apply Selected Tweaks" terkadang freeze beberapa detik ketika checkbox banyak anda centang namun hal itu tidak menjadikan problem apapun.

-Jika anda melaksanakan tweak kernel dan CPU, sebaiknya anda pastikan telah anda save, alasannya ialah terkadang save value tersebut tidak jalan dan akan kembali pada value sebelum anda tweak, untuk ketika ini pimp my rom masih dalam versi alpha, namun mari kita support developer tersebut dengan memperlihatkan masukan wacana bug yang ada pada aplikasi.

-Disarankan untuk melaksanakan freeze pada sound enhancer anda sebelum anda tweak memakai pimp my rom untuk menghindari crash

-Pimp my rom akan bekerja sangat baik pada stock rom, untuk custom rom akan memperlihatkan efek peningkatan juga, namun tidak sebesar pada stock rom

-Lakukan backup sebelum anda melaksanakan tweak, lakukan tweak jangan secara sekaligus sehingga anda sanggup mencicipi tiap tweak yang anda set dan untuk menghindari terjadinya crash

-Jika terjadi bootloop alasannya ialah kesalahan anda dalam melaksanakan tweak, flash rescue pack yang tersedia di atas maka anda akan terhindar dari bootloop.
Instalasi tweaks sekaligus tidak dianjurkan, aplikasi tersebut mempermudah anda untuk melaksanakan sejumlah tweak, namun gunakan secara bijaksana dan sesuai kebutuhan anda dan kemampuan perangkat anda.

0 Response to "Optimalisasi Android Dengan Pimp My Rom"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel