[REVIEW] Seru Bermain Pokemon GO Beserta Cara Download

Sobat ardnesia pernah dengar dong rumor tentang POKEMON GO? Pokemon GO sendiri awalnya hanya direlease untuk beta tester tertentu dan di lock untuk negara tertentu. Tetapi sekarang kita sudah bisa mencoba untuk bermain game Pokemon GO ini loh. Gimana cara untuk instalnya dan beberapa review gameplaynya, yuk kita simak di sini.

Beberapa bulan lalu sebenarnya saya sudah bisa melihat gameplay gameplay yang ada, jadi sekarang saya tidak begitu kaget ketika bermain. Pokemon GO sendiri untuk sekarang sebenarnya hanya di buka di beberapa negara seperti Australia, New Zealand, Jepang, dll. Walaupun sebenarnya dalam softrelease ini Indonesia belum terdaftar tetapi kita sudah bisa mencoba untuk bermain loh. Yuk langsung ikuti tutorial di bawah ini.

Bagi kalian yang lebih suka melihat review di video kalian bisa main ke


Bagaimana Cara Instal Pokemon GO ?

Sebelum menginstal perlu dipahami bahwa developer hanya mengijinkan negara negara terdaftar seperti Jepang, US, Australia, dan New Zealand untuk memainkan game ini. Di beberapa forum seperti reddit ada yang memberi saran jika kalian tidak berada pada negara terdaftar, maka sebaiknya kalian menguninstal game tersebut, karena ditakutkan akan ada banned akun atau device terdaftar.
Pokemon GO Banned Account
Di beberapa kasus seperti di Filipina pihak developer sudah melakukan block terhadap server mereka seperti yang diberitakan oleh Geekly Update. Sehingga mereka hanya bisa bermain tidak lebih dari 12 jam, setelah itu mereka tidak bisa lagi menangkap pokemon. Pokemon GO juga belum sepenuhnya stabil bagi kalian yang menggunakan smartphone dengan processor berbasis intel. Saya pribadi lebih menyarankan kalian untuk sabar menunggu server Indonesia di release secara Official, tetapi buat kalian yang ga sabar, silahkan DO WITH YOUR OWN RISK !


1. Instal Pokemon GO
Untuk Android kalian bisa menggunakan APK seperti pada download link di bawah ini

Untuk user iOs, sepertinya kalian harus merubah setting wallet dan untuk beberapa kasus terkena error maintenance server. Untuk user iOs yang berhasil log in kalian bisa share dan komentar di kolom komentar bagaimana cara kalian download dan log in ya, kita saling berbagi untuk meramaikan game ini.

2. Jalankan Applikasi Pokemon GO
Pokemon Go
Ketika Log In maka akan muncul loading screen dari Pokemon GO, silahkan ditunggu, nantinya kalian akan disuruh memasukan tanggal kelahiran dan account kalian (bisa menggunakan gmail). Setelah itu kalian akan memilih gender dan style dari karakter kalian. Done ! Selamat bermain.

Sedikit Review dan Gameplay dari Saya

1. Pokemon GO membutuhkan GPS
Pokemon Go 1

Kita membutuhkan GPS dan Sinyal Internet yang benar benar stabil untuk memainkannya, sehingga untuk kita yang memiliki sinyal kurang baik atau sedang berada di lokasi yang sinyalnya kurang baik sebaiknya urungkan niat untuk bermain game ini atau kita akan dikecewakan dengan tulisan "No Signal".

2. Menggunakan Baterai Lebih Banyak
Seperti yang telah dijelaskan pada point 1, game ini membutuhkan sinyal dan GPS Lock yang stabil, ditambah jika kalian menyalakan fitur kamera, akan benar benar menguras baterai. Silahkan membawa powerbank dan charger kalian jika kalian serius untuk bermain game ini.

3. Gameplay
Catch Pokemon
Untuk gameplay sendiri terutama yang belum mencapai level 5 di sini kita lebih sering hunting pokemon. Jalan jalan menanggkap pokemon seperti pada gambar Catch Pokemon di atas. Menangkap pokemon berguna untuk menaikan exp kita, sehingga level kita bisa naik. Pada level 5 akan ada fitur fitur baru yang terbuka seperti Gym Fight, Tim, dll.
Catch Pokemon 1
Ketika bertemu dengan pokemon device kita akan bergetar, kita harus klik pokemon tersebut untuk bisa menangkapnya. Tampilan menangkap pokemon bisa dilihat pada gambar Pokemon Catch di atas. Kita harus menggerakan pokebal ke arah pokemon yang ingin kita tangkap. Setelah berhasil maka "Gotcha!" kita mendapatkan pokemon tersebut seperti pada gambar Catch Pokemon 1.

4. Fitur
Mungkin karena masih dalam tahap pengembangan jadi fitur fitur seperti PVP belum ada, tetapi ada fitur seperti Gym Fight, Tim, Poke Stop, Poke Dex, seperti pada game game pokemon yang pernah kita mainkan. Mudah mudahan untuk ke depannya bisa ditambah lagi fitur fiturnya untuk memanjakan kita dalam bermain game ini.

5. Gym Fight
Untuk saat ini saya masih berada di level 4, jadi belum bisa update tentang Gym Leader, secepatnya akan saya update setalah saya mencapai level 5.

Pro

  • Sehat, membuat kita bergerak dan mengeksplor tempat haha
  • Unik dan Seru, untuk para pecinta pokemon
  • Grafis yang baik

Kontra

  • Membutuhkan GPS sehingga saat saya diam hanya akan menghabiskan baterai saja.
  • GPS dan Sinyal benar benar harus stabil
  • Jarak pokemon yang lumayan jauh
  • Pokemon terbatas seperti pada versi pokemon Red, Green, Blue
  • Fitur masih terbatas, diharapkan diperbaiki saat update
  • Region Lock
  • Boros Baterai
  • Masih dalam tahap pengembangan sehingga sering terjadi server down

Sekian artikel dari saya mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua, untuk kalian yang membutuhkan bantuan untuk konsultasi, mau request, atau punya pertanyaan  kalian bisa add official account line ardnesia ya di @ardnesia ada @nya ketika kalian search ya. Untuk kalian yang lebih suka tutorial dalam bentuk video kalian bisa subscribe channel ardnesia di youtube.

Sekian dan Terima Kasih,
@anggaardana
^^

Source :
Anonim - Apkmirror
Anonim - Geekly Update

Image :
Pokemon GO Banned Account - Geekly Update



0 Response to "[REVIEW] Seru Bermain Pokemon GO Beserta Cara Download"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel