Cara Mengembalikan Akun Instagram Temporarily Block, Disable, Deactive, Block atau Ban

Okay sobat ardnesia ada yang pernah mengalami akunnya di disable atau ban? Yuk kita bahas selengkapnya di sini bagaimana cara mengatasinya.

Sebenarnya ada banyak sekali peraturan Instagram mengenai ban ban ini, seperti jumlah maksimal tag perhari, SFS, jumlah post atau hashtag dan lain lain. Tapi kita tidak akan bahas banyak mengenai itu karena itu sendiri sudah tertulis di Terms of Use Instagram kalian bisa membacanya sendiri di sana. Tetapi umumnya yang sering terjadi adalah kalian melanggar ketentuan seperti follow/unfollow terlalu banyak, tag terlalu banyak saat melakukan giveaway, SFS, ataupun akun akun online Shop yang di report orang yang tidak suka dengan kalian ataupun melanggar copyright terhadap suatu brand sehingga brand tersebut melakukan strike pada akun Instagram kalian.

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Instagram Saya ?

By the way kalian bisa support saya untuk terus share info info bermanfaat dengan follow instagram saya di @anggaardana24 di sana juga saya suka share jika ada update video atau artikel bermanfaat lainnya.
Banding IG
Perlu dipahami bahwa tidak ada jaminan 100% akun anda akan kembali, semua kembali kepada tergantung kesalahan yang kamu lakukan. Secara keseluruhan cara untuk mengembalikan akunnya adalah sama yaitu dengan mengajukan banding

Bagaimana Cara Mengetahui Akun yang Bisa dikembalikan ?

Untuk Temporary Block Bisa Log In
Temporarily Blocked
Ada 2 jenis untuk temporarily block, biasanya yang pertama seperti gambar di atas di mana kita harus mengajukan banding dengan klik report problem.
Temporarily Blocked1
Untuk jenis kedua ini, bisa juga kita report problem tapi umumnya pihak instagram sudah memberikan waktu ban dan akan melepaskan hukuman pada waktu tersebut, kita cek pada gambar Temporarily Blocked1, maka dari tulisan di atas bisa disimpulkan bahwa hukuman kalian akan berakhir pada hari Senin dan akan bisa melakukan aktivitas seperti biasa setelahnya.

Untuk Deleted Account Tidak Bisa Log In
Deleted Account Instagram
Biasanya kalian akan menemui page seperti gambar Deleted Account Instagram di atas. Selanjutnya kalian tinggal masuk ke menu Learn More, Selain itu juga kalian bisa mengajukan banding lewat email kalian, biasanya Instagram akan mengirimkan link untuk banding. Setelah masuk ke menu learn more dan kalian pilih report atau banding, kalian akan dikirim ke halaman seperti gambar Deleted Account Instagram1 di bawah
Deleted Account Instagram1
Pada gambar di atas kita bisa lihat bahwa ada form yang harus kita isi dan diminta data data pribadi seperti KTP, dll. Kita akan bahas form itu meminta data apa saja ya.
1. Apakah kamu memiliki kartu identitas negara?
Jawab : Yes
2. Nama Lengkap
Jawab : Isi dengan nama lengkap kamu sesuai di KTP
Deleted Account Instagram2
3. Username Instagram Kamu
Jawab : Isi dengan username instagram kamu
4. Alamat Email Kamu
Jawab : Isi dengan alamat email kamu yang dikaitkan dengan instagram kamu
5. Dari negara mana kamu berasal
Jawab : Isi Negara Kamu sesuaikan dengan KTPnya, kalau Indonesia isi Indonesia
6. Lampirkan ID Card Kalian
Kalian Scan atau Foto kartu identitas kalian dan lampirkan pada formulir. Pilih menu Choose File dan pilih gambar kartu identitas kalian.

Deleted Account Instagram3

Setelah proses itu selesai, maka kalian harus menunggu, tidak banyak kasus yang curhat ke saya tentang ini, sampai artikel ini ditulis hanya sebatas 3 kasus, proses ketiganya memakan waktu 1x24 jam, tetapi saya tetap berasumsi maksimal 1 minggu belajar dari pengalaman akun instagram yang di hack kebanyakan pihak Instagram selesaikan proses banding 4-6 hari. Jika prosesnya berhasil maka kalian akan dapat email dari pihak Instagram yang berisi permintaan maaf Instagram bahwa akun kalian di ban atau disable karena kesalahan pihak Instagram seperti pada gambar Deleted Account Instagram3.

Deleted Account Instagram4
Perlu dipahami tidak semua akun bisa dikembalikan, jika saat kalian klik learn more atau cek email kalian tidak ada link ke halaman banding, maka akun kalian di ban secara permanen karena menyalahi peraturan instagram. Biasanya kalian akan langsung diperlihatkan halaman seperti gambar Deleted Account Instagram4 dan 5 di mana di sana tidak ada link lebih lanjut untuk mengajukan banding, seperti report it to us atau lainnya.
Deleted Account Instagram5

Sekian dari saya, mudah mudahan artikel yang saya tulis dapat bermanfaat bagi pembaca. Untuk kalian yang mengalami masalah dan ingin konsultasi atau request sesuatu kalian bisa add official account line ardnesia ya di @Ardnesia jangan lupa ada @ nya ya pada saat search. Ketika tidak sibuk saya akan berusaha untuk reply keluhan keluhan kalian. Kalian juga bisa support saya untuk terus membuat konten konten bermanfaat di channel youtube saya dengan subscribe channel Ardnesia di https://www.youtube.com/c/Ardnesia ya.

Sekian dan Terima Kasih,
@anggaardana
^^

Thanks to :
Source :

0 Response to "Cara Mengembalikan Akun Instagram Temporarily Block, Disable, Deactive, Block atau Ban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel