Cara Setting Status Line Kalian Agar Bisa di Share Menjadi Public

Sobat ardnesia ada yang belum tahu kalau status Line kalian bisa di share orang lain? Yuk kita bahas selengkapnya di sini.

Contoh Status Share
Pada gambar di atas, status yang saya buat ada tombol share yang bisa membuat orang yang suka dengan post kita terutama yang bersifat informatif bisa melakukan share pada timeline kalian. Sebenarnya cara ini sangat mudah sekali, tetapi ada beberapa dari kalian yang request ya sudah saya buatkan panduannya di sini. Intinya adalah merubah setingan post kita ke Public. Perlu dipahami bersama bahwa dengan mengubah postingan ke Public membuat orang yang kalian block/remove bisa melihat status kita bahkan sampai komentar atau share, jadi pikirkan lagi, atau kalian bisa ubah sendiri settingannya sehingga tidak semua post kalian, kalian set ke public. Yuk kita bahas bagaimana caranya di bawah sobat ardnesia.

Bagaimana Cara Setting Status Line Kalian Agar Bisa di Share ?

1. Buka Applikasi Line Kalian
2. Masuk ke menu Timeline
3. Tulis Baru Status Kalian

Status Line
4. Ubah Settingan Post Kalian ke Public

Status Line 1
Kalian bisa menemukan menu ini di pojok kiri atas ada tulisan Public seperti pada gambar Status Line dan Status Line 1, jika sudah di set Public maka otomatis post kalian akan bisa di share orang lain. Pilih Friends jika kalian post kalian hanya bisa dilihat oleh teman kalian, dan Only Me jika kalian ingin post kalian hanya kalian sendiri yang bisa melihatnya.

Status Line 2
Saya akan mencoba post status baru seperti pada tulisan di Status Line 2, kalian juga bisa secara otomatis menghapus post kalian dalam 24 jam, dengan mengklik logo waktu yang ada di sebelah tulisan Post, maka akan muncul tulisan seperti pada gambar Status Line 2, "This post will be automatically deleted in 24 hours." 
Status Line 3
Setelah berhasil maka di post status kalian akan muncul menu share, dan jika kalian klik tombol tersebut maka kalian akan menemukan menu baru seperti pada gambar Status Line 3, di mana kita bisa share status di timeline, chat, di applikasi lain, atau malah copy link dari status tersebut.
Status Line 4
Sebenarnya dengan menu Like, kalian juga bisa share status ataupun post orang lain, seperti pada gambar Status Line 4, kalian bisa checklist menu share on Friend's Timeline untuk share post yang kalian suka. Saran saya pribadi ketika kalian like hal hal yang benar benar hanya kalian yang suka lebih baik ini dimatikan, karena jatuhnya spam, seperti artis ataupun drama, film, dan lain lain. Untuk menghindari share info info yang tidak perlu dan menghindari orang lain melakukan block atau minimal hide kalian dari timeline mereka.

Sekian dari saya, mudah mudahan artikel yang saya tulis dapat bermanfaat bagi pembaca. Untuk kalian yang mengalami masalah dan ingin konsultasi atau request sesuatu kalian bisa add official account line ardnesia ya di @ardnesia jangan lupa ada @ nya ya pada saat search. Ketika tidak sibuk saya akan berusaha untuk reply keluhan keluhan kalian. Kalian juga bisa support saya untuk terus membuat konten konten bermanfaat di channel youtube saya dengan subscribe channel Ardnesia di https://www.youtube.com/c/Ardnesia ya.

Sekian dan Terima Kasih,
@anggaardana
^^

0 Response to "Cara Setting Status Line Kalian Agar Bisa di Share Menjadi Public"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel