Cara Kembalikan Menu 4G Pada Perangkat Xiaomi Redmi 3 Pro Setelah Update MIUI 8

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa para pengguna Xiaomi Redmi 3 Pro dan beberapa tipe smartphone Xiaomi lainnya di buat jengkel karena akses 4G yang hilang pada smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro tersebut. Namun sebenarnya jaringan internet pada perangkat Xiaomi Redmi 3 Pro Anda tidak benar-benar hilag atau tidak bisa di gunakan sama sekali. Sebenarnya secara kemampuan, Xiaomi Redmi 3 Pro didukung hardware untuk menagkap jaringan 4G, namun secara firmware kemampuan 4G sudah di hilangkan sementara. Hal ini karena terkait oleh peratutan pemerintah indonesia akan smartphone luar negeri dengan kandungan bahan lokal untuk smartphone 4G. Namun ini ukan menjadi masalah bagi para pengguna Xiaomi Redmi 3 Pro karena fitur ini tinggal kalian aktifkan secara manual agar bisa di pakai.

Cara Kembalikan Menu 4G Pada Perangkat Xiaomi Redmi 3 Pro Setelah Update MIUI 8


Langsung aja kita bahas di bawah ini beberapa cara untuk mengembalikan pengaturan 4G Xiaomi Redmi 3 Pro Anda. Untuk tutorial kali ini di tujukan pada perangkat Xiaomi Redmi 3 Pro dengan seri MIUI 8 saja, karena masalah 4G ini terdapat pada semua seri MIUI 8 pada perangkat Xiaomi Redmi 3 Pro. Langsung saja ikuti langkah berikut ini untuk kembalikan jaringan internet 4G Xiaomi Redmi 3 Pro MIUI 8 Anda:


Pertama Akses Phone information Anda
Pertama cabut kartu SIM Anda pada Xiaomi Redmi 3 Pro, selanjutnya hidupkan Xiaomi Redmi 3 Pro Anda tanpa adanya kartu SIM card, lalu masuk ke menu dial pad dan ketikan kode ini *#*#4636#*#*#, setelah itu pilih menu Phone information1, setelah Anda masuk pada menu itu, langkah selanjutnya Anda masukan kartu SIM Anda lagi, tunggu sampai kartu SIM terbaca dan memunculkan sinyal pada Xiaomi Redmi 3 Pro Anda, dan terakhir pada set preferred network type, pilih LTE only, maka seketika itu juga Xiaomi Redmi 3 Pro anda akan memunculkan sinyal 4G secara otomatis.

 


Kedua Edit file di build.prop 
Jika Xiaomi Redmi 3 Pro Anda sudah dalam keadaan Root, lakukan cara ini. Dan jika belum Anda perlu melakukan Root dulu kepada Xiaomi Redmi 3 Pro Anda dengan mengikuti caranya DISINI, setelah itu install aplikasi semacam file explorer atau sejenisnya, lalu masuk ke system/ dan Anda akan menemukan sebuah file bernama build.prop, selanjutnya edit file build.prop tersebut dengan text editor, dan selanjutnya cari string ini ro.product.mod_devices= , setelah itu pada bagian depan string tersebut letakan tanda pagar (#) atau seperti ini #ro.product.mod_devices= , terakhir simpan build.prop yang sudah di edit lalu reboot Xiaomi Redmi 3 Pro Anda, maka opsi sinyal 4G akan muncul lagi dengan sendirinya.
 


Ketiga Flash mod teleservice
Pada tahap ini Anda  perlu memasangkan sebuah file mod teleservice dalam system yang Anda miliki, namun syaratnya adalah Xiaomi Redmi 3 Pro Anda sudah dalam kondisi unlock bootloader caranya DISINI, dan juga terpasang TWRP recovery caranya DISINI, selanjunya Anda perlu mendownload komponen teleservicenya untuk MIUI 8 versi Lollipop download DISINI, dan untuk MIUI 8 versi Marshmallow download DISINI, ingat sesuaikan dengan versi Android Anda pada MIUI yang Anda pakai sekarang, selanjutnya masuk TWRP dan flash mod teleservice tersebut, reboot Xiaomi Redmi 3 Pro Anda maka pengaturan jaringan akan muncul secara lengkap pada Xiaomi Redmi 3 Pro Anda.



Sekian tentang " Cara Kembalikan Jaringan internet 4G Pada Pengaturan Hp Xiaomi Redmi 3 Pro Setelah Update MIUI 8 " terimakasih telah berkunjung...


sumber : http://www.dadroidrd.com/2016/11/cara-menampilkan-kembali-menu-4g-pada.html

0 Response to "Cara Kembalikan Menu 4G Pada Perangkat Xiaomi Redmi 3 Pro Setelah Update MIUI 8 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel