Cara Stabilkan Jaringan Internet 4G Xiaomi Redmi 3 Pro Dalam Ruangan

Jeringan internet 4G merupakan jaringan internet tercepat untuk saat ini, sehingga banyak pengguna smartphone android yang beralih ke 4G untuk mendapatkan pelayanan internet cepat untuk berbagi aktifitas di dunia internet. Memang belum sepenuhnya 4G menjangkau seluruh daerah di tiap kota seluruh indonesia. Namun tentunya jaringan 4G semakin lama akan semakin melakukan perluasan jaringan ke setiap pelosaok tanah air. Di kota-kota besar yang mendukung akses 4G kini sudah berserakan provider yang menyediakan paket internet 4G dengan harga terjangkau. Saya sendiri juga ikut merasakan manfaat dari paker internet 4G  ini. Dengan harga sekitar 35 ribuan kita sudah bisa menikmati paket internet 4G sebesar 10 GB. Bagi teman-teman yang daerahkan belum di masuki 4G jangan bersedih karena nantinya 4G akan merata di seluruh Indonesia.

Dalam artikel kali ini saya bukan hanya bercerita tentang 4G, namun saya akan berbagi tips seputar cara untuk menstabilkan jaringan 4G pada smartphone android teman-teman. Berdasarkan pengalaman saya beberapa waktu yang lalu, saya kesulitan untuk mengakses jaringan internet 4G didalan kamar/ruangan, padahal jika saya keluar keteras depan rumah saya,bar jaringan internet 4G nya penuh. Hp yang saya gunakan adalah xiaomi redmi 3 pro yang sudah saya setting "prioritas LTE" pada pengaturannya. Namun jaringan 4Gnya tidak stabil dalam ruangan kamar saya, diamana jaringannya sering naik turun ke 3G bahkan 2G. Dengan begini tentunnya saya tidak bisa mengakses internet sama sekali karena paket internet saya hanya 4G saja.

Cara Stabilkan Jaringan Internet 4G Xiaomi Redmi 3 Pro Dalam Ruangan

Beberapa hari yang lalu teman saya mebagikan tips kepada saya bagaimana caranya agar jaringan 4G pada Hp xiaomi redmi 3 pro saya stabil dalam ruangan dan tidak turun ke 3G dan 2G. Silahkan teman-teman ikuli langkah berikut ini untuk buat jaringan internet 4G smartphone Xiaomi redmi 3 pro teman-teman hanya 4G saja ( 4G Only) seingga lebih stabil di dalam ruangan:

1. Buka menu dial pad, ketik  *#*#4636#*#* 



2. Pilih " informasi telpon 1 " jika teman-teman gunakan sim 1



3. Kemudian pada menu " setel jenis jaringan yang di sukai ", buka menu ]ilihan jaringannya lalu pilih 4G only.

4. Selesai, kini hp xiaomi redmi 3 pro kamu hanya akan menangkap sinyal internet 4G saja sehingga kamu bisa mengakses jaringan 4g di dalam kamar kamu.


Jika teman-teman semua ingin mengembalikan pengaturan 4G only ini ke posisi semula atau teman-teman memiliki paket intrnet 3G untuk dugunakan, silahkan ikuti langkah berikut:

1. Masuk ke setelan/ setting
2. Pilih kartu SIM dan Jaringan seluler


3. Lalu pilih SIM 1 ( jika menggunakan SIM 1)


4. Kemudan pilih tipe jaringan Prioritas




5. Dan pilih Prioritas LTE



6. Selesai, dengan begini setingan jenis jaringan internet teman-teman sudah kembali seperti semula
Sekian postingan saya kali ini tentang cara untuk meningkatkan sinyal internet 4G hp xiaomi redmi 3 pro dalam ruangan, terimakasih telah berkunjung...

0 Response to "Cara Stabilkan Jaringan Internet 4G Xiaomi Redmi 3 Pro Dalam Ruangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel