Boot Animation & Boot Logo

Pada postingan kali ini zonadroid akan memberikan sebuah informasi menarik yang semoga saja dapat menambah pengetahuan para sobat Zonadroid dan juga bermanfaat sehingga dapat berguna bagi kehidupan keseharian sobat.


Boot animation, sepertinya pada beberapa sobat sedikit asing dengan istilah yang satu ini terkhususnya pada sobat yang gapteknya luar biasa, tapi itu tidak mengurangi rasa kebosanan saya untuk terus memberikan sebuah pengetahuan yang tentunya tidak akan ada habisnya jika terus - teruskan kita kaji. 



Sesuai dengan artinya Boot animation adalah sebuah animasi yang akan muncul pada saat pertama kali Android dihidupkan. Seperti pada beberapa macam merk yaitu Android, yang menampilkan ciri khas dari stock animasinya.


Contoh boot animation nya : 


Lalu, bagaimana dengan Boot logo?, sebenarnya hampir sama, hanya saja, Boot logo hanya menampilkan logo saja, contoh boot logo Asus

mungkin kita akan jenuh jika tampilan begitu begitu saja bukan ? sesekali kita ingin mengubah nya dengan hasil karya yang kita buat dan kita memiliki akses tersebut untuk merubah keseluruhan sistem termasuk logo,icon sinyal, boot animation dan boot logo ini, contoh beberapa bootanimation yang telah terubah :
Itulah salah satu keunggulan dari open sourcenya Android, jadi kita bebas dan mempunyai hak kuasa yang cukup besar dalam mengelola Android, tetapi ingat ada tapinya, segala hal mengenai semua resiko itu adalah dari tanggung jawab sobat sendiri, artinya sobat Androiders mampu berbuat mampu juga menanggung resiko, karena banyak kasus dari sobat - sobat kita yang telah melakukan eksperimen khususnya dalam mengganti boot animasi, lalu gagal,  bahkan yang terjadi adalah sebuah kondisi yang tidak diinginkan yaitu bootloop, yaitu suatu kondisi dimana Android gagal melakukan proses menuju tampilan utama.

Untuk tata cara mengganti boot animation akan saya jelaskan di postingan selanjutnya, mudah-mudahan  bisa paham arti dan perbedaan Boot Animation dan Boot Logo. Jika ada tambahan ataupun kritik dan saran bisa disampaikan di kolom komentar. Terima Kasih.
 
Thanks To :
Allah Swt
Google
My Family
Android

0 Response to "Boot Animation & Boot Logo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel