Kenalan sama Magisk Manager Yuk, Si Alternatifnya SuperSU, dan Xposed Installer

magisk manager di hp android

DI UPDATE PADA : 21/10/2017

Magisk Manager untuk Hp Android - Beberapa waktu lalu, saya sempat jalan-jalan di xda, dan secara tidak sengaja bertemu dengan sebuah aplikasi yang menarik perhatian saya, lantas langsung saya cari tau tentang doi.


Nah setelah di telusuri, akhirnya ketauan juga kalau nama aplikasinya itu adalah Magisk Manager.


Kalo berdasarkan dari artikel yang saya baca di XDA, dan video yang saya tonton di youtube, Magisk Manager ini merupakan aplikasi yang mirip sekali dengan SuperSU, dan Xposed Installer, kenapa ??? karena ini lah alasannya : 

Alasan Kenapa Magisk Manager itu Mirip dengan SuperSU, dan Xposed Installer 

1. Magisk Manager ini bisa memberikan akses root juga, sama seperti SuperSU, bahkan jauh lebih aman, karena di dalamnya itu terdapat fitur Magisk Hide yang berfungsi untuk membypass atau menyembunyikan akses root dari SafetyNet, sehingga sobat bisa menggunakan aplikasi seperti Mobile Banking (contoh : Android Pay).

Dan berdasarkan video yang saya lihat di Youtube, magisk manager ini benar-benar bisa menggantikan SuperSU loh sob, atau dengan kata lain, kita tidak membutuhkan akses root dari SuperSU lagi.

2. Magisk Manager juga memiliki Module yang agak mirip dengan module yang ada di xposed, cuman module yang terdapat di magisk manager ini masih sangat sedikit, berbeda dengan yang ada di xposed yang sudah mencapai ratusan.

Sedikit tampilan magisk modulenya :

magisk manager di hp android

Nah dari penjelasan di atas, bisa kita lihat kalau Magisk Manager itu merupakan sebuah aplikasi yang bisa menjadi alternatif SuperSU, karena seperti yang sudah saya bilang tadi, kalau magisk manager ini juga bisa memberikan akses root, serta bisa memberikan module (atau kata lainnya : magisk) kedalam hp kita. (Baca Selengkapnya di XDA).

Baca JugaCara Patching Aplikasi atau Game Menggunakan Lucky Patcher

Dan selain memiliki fungsi yang joss banget, magisk manager ini juga memiliki fitur yang gak kalah joss sob, dan saya jamin pasti sobat akan langsung suka deh.


Berikut beberapa fitur yang ada di magisk manager :
  • 100% Open Source, dan Gratis
  • Bisa menjadi alternatif SuperSU, atau KingoUser
  • Bisa membypass SafetyNet, sehingga sobat bisa menggunakan aplikasi seperti Mobile Banking, Android Pay, atau Pokemon GO
  • Bisa langsung memodifikasi Build.prop
  • Terdapat busybox versi paling lengkap
Nah, setelah mengetahui fungsi, fitur serta manfaat dari aplikasi magisk manager, pasti langsung ingin tau cara masangnya dong ???...

Tanya dong bang : "iya bang pengen masang, tapi kalau mau pasang Magisk Manager, SuperSUnya mesti di uninstall dulu gakk ???"

Jawab : di sini sobat memiliki 2 pilihan, yaitu :

1. Pilihan pertama : kalau sobat ingin SuperSUnya tetap terpasang ya tidak masalah, tapi nanti SuperSU akan menggantikan peran dari Magisk Manager, dan nanti magisknya akan error ketika di update :

Kenalan sama Magisk Manager Yuk, Si Alternatifnya SuperSU, dan Xposed Installer

Baca Juga : 11 Cara Paling Simple Menghilangkan Lag di Android TANPA ROOT (Update 2017)

2. Pilihan kedua : kalau sobat ingin mencopot SuperSU juga tidak masalah, justru malah bagus, karena jauh lebih aman, dan magisknya jadi lebih mudah di update.

Nah kalau di sini, saya akan menggunakan pilihan kedua saja, sebelum ke cara pemasangan, ada beberapa hal yang perlu sobat pastikan, yaitu :
  • Sudah terpasang Custom Recovery, boleh TWRP, PHILLZ, atau CWM (wajib)
  • Ada koneksi internet 
  • SuperSU sudah di Copot atau di Uninstall

Cara Uninstall SuperSU Dengan Benar

1. buka SuperSU > Buka Setting > Pilih Full Unroot.


#A. Terus nanti akan muncul notifikasi seperti ini, dan tinggal di CONTINUE saja :

Kenalan sama Magisk Manager Yuk, Si Alternatifnya SuperSU, dan Xposed Installer

#B. Lalu ada notif lagi seperti ini, pilih YES : 

Kenalan sama Magisk Manager Yuk, Si Alternatifnya SuperSU, dan Xposed Installer

#C. Nah terakhir akan muncul notif seperti ini, dan sobat bisa pilih NO, nanti hp sobat akan terestart sendiri, dan hp sobat akan sepenuhnya ter Un-root.


Kenalan sama Magisk Manager Yuk, Si Alternatifnya SuperSU, dan Xposed Installer


Jika sudah di uninstall, mari kita masuk ke cara pemasangan magisknya.

Berikut Cara Terbaru Memasang Magisk Manager di Hp Android.

1. Download dulu 2 filenya, yaitu file zip (installernya), dan apk (aplikasinya), kalau sudah tempatkan file zip di folder, dan pasang/install yang file apk.

Link : 


Filenya di kotak merah

Kenalan sama Magsik Manager Yuk, Si Alternatifnya SuperSU, dan Xposed Installer

2. Kalo yang apknya sudah sukses di pasang, sekarang sobat reboot ke custom recovery (twrp,cwm atau phillz), kemudain cari, dan flash file zip tadi, kemudian kalo proses flashnya udah selesai, sobat bisa mereboot hpnya.


3. Nah kalo udah selesai rebootnya, sobat bisa buka aplikasi magisk managernya, hal ini bertujuan untuk mengecek apakah yang file zip tadi sudah sukses terpasang atau belum, kalo sudah, tampilannya akan seperti ini : 

Kenalan sama Magsik Manager Yuk, Si Alternatifnya SuperSU, dan Xposed Installer

**Catatan :

#1. Apabila hp sobat menggunakan custom rom, kemungkinan pada saat mengecek SafetyNet, akan muncul silang merah, karena hampir semua custom rom, tidak bisa menggunakan fitur ini [fitur Magisk Hide].


#2. Apabila waktu sobat mengikuti langkah nomor 2, tapi hanya filenya saja yang terdownload, dan TIDAK otomatis terpasang, maka sobat bisa memasang file tersebut secara manual melalui Custom Recovery (TWRP/CWM/PHILLZ), dan file installernya itu tersimpan di folder MagiskManager di memori internal.

Nah itu lah cara memasang aplikasi magisk manager, gimana ??? gampang banget kan ???...

Oh iya, tadi di awal saya sempat memberitau kalian kalau aplikasi magisk ini memiliki module di dalamnya, nah jadi berhubung masih satu topik, saya akan jelaskan juga cara memasang magisk modulenya. 
Dan untuk memasang modulenya itu asli gampang banget, dan kurang lebih seperti ini caranya : 

Cara Terbaru Memasang Magisk Module di Hp Android

#1. Buka dulu aplikasi magisk managernya, lalu buka menu dan pilih Downloads.

#2. Kemudian pilih Modules yang sobat suka, dan kalau sudah ketemu, pasang modulenya dengan cara memencet tombol downloadnya.

magisk manager di hp android

#3. Kemudian pilih "Install", lalu tunggu saja sampai ada pemberitahuan untuk reboot, dan sobat bisa langsung pilih reboot.

magisk manager di hp android

#4. Jika sudah selesai reboot, buka aplikasi magisk managernya, lalu buka menu modules, kemudian pastikan kalau modules yang sudah sobat download tadi sudah tercentang, contoh seperti ini :



magisk manager di hp android

#5. Kalau sudah tercentang itu tandanya, modulenya sudah sukses terpasang.


*Hasilnya : 



magisk manager di hp android

Yap, itu lah beberapa hal yang ingin saya sampaikan tentang Magisk Manager ini, apabila dari kalian ada yang masib bingung atau kurang paham, jangan sungkan untuk bertanya di form komentar yaaa 😁😁😁.

Sumber : 
link : youtube, xda
Semua Gambar di halaman ini mengandung copyright.

0 Response to "Kenalan sama Magisk Manager Yuk, Si Alternatifnya SuperSU, dan Xposed Installer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel