Mengatasi Kartu Internet Telkomsel Tidak Dapat Digunakan

Solusi cara mengatasi kartu internet Telkomsel tidak sanggup digunakan, Kartu internet Telkomsel tidak sanggup dipakai pada posting kali ini akan kita bahas yaitu katu paket internet gres (Kartu paket internet Telkomsel  gres dibeli tetapi tidak sanggup digunakan).
Solusi cara mengatasi kartu internet Telkomsel tidak sanggup dipakai Mengatasi Kartu Internet Telkomsel tidak sanggup digunakan
Banyak kasus kartu paket internet Telkomsel  gres di beli, sesudah di pasang ke Android tidak sanggup digunakan, tidak sanggup dipakai yang kita maksud yaitu tidak sanggup buka internet menyerupai buka Browsing, tidak sanggup buka Youtube, Tidak sanggup sosmet (seperti BBM, FB, Whatsapp,dll).

Biasanya kartu paket internet Telkomsel yang Anda gunakan disaat data internet sudah diaktifkan tetapi jaringan datanya tidak muncul, dalam keadaan normal akan muncul jaringan data menyerupai 3G, H, H+, 4G LTE, dll.

Permasalahan kartu internet Telkomsel  tidak sanggup buka internet disini ada beberapa penyebabnya, dibawah ini akan kita coba untuk memperlihatkan tips yang sanggup Anda lakukan semoga kartu paket internet yang gres saja Anda beli semoga sanggup digunakan.

Beberapa analisah dan tips perbaikan kartu internet Telkomsel tidak sanggup dipakai yang sanggup Anda lakukan berikut ini.

Mengatasi Kartu paket internet Telkomsel tidak sanggup dipakai (Kartu internet gres dibeli)

Langkah Pertama

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni melaksanakan cek kuota internet Telkomsel, Pastikan kartu paket internet Telkomsel yang gres saja Anda beli mempunyai kuoata internet, Cara cek kuota internet Telkomsel sanggup dilakukan dengan cara ketik *888*3*2# kemudian panggil, maka akan muncul sisa kuota internet atau Anda mendapat pesan SMS sisa kuota yang Anda miliki, cara cek kuota internet Telkomseldapat juga dilakukan dengan cara ketik sms FLASH INFO kirim ke 3636.

Dalam beberapa kasus kami pernah mendapat kartu paket internet Telkomsel belum altif, Belum aktif disini masih berbentuk pulsa, Karna pihak agen yang mengaktifkan paket internet Telkomsel gagal mengaktifkannya, Lihat juga disini Cara cek kuota internet Telkomsel

Jika kartu paket internet Telkomsel Anda mempunyai kuota, Silahkan lanjut ke step kedua

Langkah Kedua

New update : Untuk mengaktifkan data internet tanpa harus melaksanakan pendaftaran kartu perdana memakai NIK dan KK sanggup dilakukan dengan cara DialUp diNo *266*6*2#, Cara ini merupakan cara untuk membuka kanal internet kartu perdana gres tanpa harus melaksanakan pendaftaran memakai NIK dan KK (hanya membuka kanal internet, sedangkan untuk melaksanakan panggilan dan SMS harus memakai cara dibawah ini pendaftaran memakai NIK dan KK)

Lakukan pendaftaran kartu gres sesuai dengan KTP dan KK, Sesuai Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016 mewajibkan pengguna kartu ponsel prabayar melaksanakan pendaftaran ulang dan pendaftaran karu gres sesuai dengan KTP dan KK.

Jika Anda tidak melaksanakan pendaftaran karu baru  esuai dengan data di KTP dan KK, disaat Anda mengaaktifkan data internet di Android, Data internet tidak akan muncul, tentusaja mengakibarkan kartu Anda tidak sanggup mengakses internet.

Cara pendaftaran kartu gres sesuai No KTP dan No KK yaitu dengan cara
Cara pendaftaran kartu Telkomsel Simpati, AS dan Loop sanggup Anda lakukan dengan cara Dial Up
dengan cara Tekan tombol *444*NomorNIK*NomotKK# Selanjutnya tekan tombol Panggil. dan tunggu konfirmasi pendaftaran kartu Telkomsel Simpati, AS dan Loop Anda telah diterima atau berhasil didaftarkan.

Ketik *4444*NIK*NoKK#
Contoh *4444*2345678902345678*3456789012345678# Selanjutnya tekan tombol Panggil.

Cara pendaftaran kartu gres sesuai No KTP dan No KK dengan cara ketik SMS
Ketik : REG(spasi)No KTP#NoKK#       Kirim ke 4444
Contoh : REG 1234567890987654#1234567890987654#   Kirim Ke 4444

Lihat disini : Cara Registrasi Kartu Baru Telkomsel Loop Sesuai KTP dan KK

Langkah Ketiga (Sudah tidak berlaku)

Sudah tidak berlaku sejak keluarnya Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016 mewajibkan pengguna kartu ponsel prabayar melaksanakan pendaftaran ulang dan pendaftaran karu gres sesuai dengan KTP dan KK

Verifikasi kartu SIM gres belum aktif (POSID atau ID Outlet) POSID merupakan sebuah aba-aba yang resmi dikeluarkan oleh operator Telkomsel untuk mengaktifkan kartu perdana gres (telkomsel). Kartu perdana gres tentunya harus melaksanakan registerasi dengan benar, Selanjutnya akan disuruh mengirimkan POSID Sebagai identitas number counter dan nomor konter tersebut sebagai salah satu syarat kartu perdana telkomsel semoga sanggup digunakan.

Permasalahan kartu paket internet Telkomsel tidak sanggup dipakai sanggup disebabkan counter daerah Anda membeli kartu paket internet Telkomsel belum mengirimkan aba-aba POSID, Kode POSID dikirim ke 1818 (POSID 12030096XX kirim ke 1818), Jika aba-aba POSID ini diterima Anda akan mendapat akhir SMS dari 1818 Pelanggan Yth, Layanan prabayar Anda telah sanggup digunakan, Terima kasih.

Untuk mendapat aba-aba POSID Anda sanggup mengunjungi counter daerah penjualan pulsa terdekat atau searching di Google no POSID Telkomsel, Setelah Anda mendapat No POSID, Silahkan ketik SMS POSID No POSID kirim ke 1818 Contoh : POSID 12030096XX kirim ke 1818

Sisa kuota internet telkomsel masih Ada dan belum digunakan, Kode POSID sudah dikirim dan diterima, Tetapi Anda masih tidak sanggup buka internet, Siahkan ikuti step 3 (tiga) dibawah ini.

langkah ke 1 dan 2 diatas mempunyai kegunaan untuk memastikan Kartu paket internet Telkomsel gres yang Anda beli tidak bermasalah, Setelah Anda melewati langkah 1 dan 2 diatas jikalau kartu paket internet Telkomsel masih tidak sanggup digunakan, permasalahan tersebut kemungkinan besar terdapat pada setelan smartphone Android yang Anda gunakan, silahkan ikuti step selanjutnya.

Langkah Keempat

Pada langkah ketiga ini kita akan coba cek setelan di Android yang Anda gunakan, Apakah jaringan data yang diaktifkan di Android sudah benar apakah kesalahan terdapat pada setelan kartu internet di Android, Untuk mengatasi permasalahan pada step tiga ini Anda harus masuk ke setelan di Android,

Silahkan ikuti step by step
  1. Masuk ke sajian Setelan/Pengaturan
  2. Pilih Jaringan seluler (Untuk No 2 ini ada juga setelannya berada pada Pengelolah SIM,dll)
  3. Pastikan Anda sudah mengaktifkan Data Internet
  4. Pastikan kartu Data Internet yang Anda gunakan memakai SIM kartu paket internet Telkomsel yang sama dengan yang Anda masukkan (Jika kartu SIM internet yang Anda masukkan pada SIM 1, Pastikan juga Kartu data internet dipilih pada SIM 1 dan begitu juga sebaliknya) Jika Anda masukkan pada SIM 2, Pastikan juga Kartu data internet dipilih pada SIM 2.
  5. Selanjutnya restart Android dan nyalakan lagi.
  6. Cek buka Browsing, Youtub dan lain sebagainya.

Setelah melewati langkah ketiga ini biasanya kasus menyerupai pada judul artikel mengatasi kartu paket internet telkomsel tidak sanggup dipakai sudah sanggup diatasi, Jika permasalahan Anda masih belum sanggup teratasi silahkan ikuti step selanjutnya.

Langkah Kelima (Factory Reset)

Setelah hingga pada step tiga Android Anda masih tidak sanggup buka internet langkah Keempat yang harus Anda lakukan yakni melaksanakan Factory Reset, Factory Reset yakni melaksanakan reset Android ke setelan pabrik, Melakukan factory reset akan menghapus data pengguna Android yang pernah di simpan maupun tersimpan di Android, Lakukan backup data maupun menyain data yang Anda anggap penting.

Factory reset Android sanggup dilakukan dengan cara
  1. Masuk ke Setelan/Pengaturan
  2. Scroll kebawah pilih Buat cadangan & Setel ulang (Silahkan cari sajian tersebut, Diandroid menyerupai VIVO letaknya sesudah Pengaturan lainnya)
  3. Kembali ke setelan pabrik
  4. Hapus semua
  5. Android akan melaksanakan restar jikalau Anda melaksanakan factory reset (Anda harus menunggu proses tersebut hingga selesai, hingga Android kembali nyala)

Setelah Android kembali nyala, Pastikan setelan pada langkah ketiga sudah benar dan Android Anda kini sudah sanggup buka internet, Kartu paket internet Telkomsel Anda sudah sanggup digunakan, Banyak kasus permasalahan Android tidak sanggup buka internet Setelah melewati langkah ke empat ini sudah sanggup dipakai kembali.

Sekianlah tips dari kami cara mengatasi kartu paket internet Telkomsel tidak sanggup diigunakan, ara ini Adalah cara yang kami gunakan untuk mengatasi permasalahan menyerupai pada judul artikel ini Mengatasi kartu Internet Telkomsel tidak sanggup digunakan.

0 Response to "Mengatasi Kartu Internet Telkomsel Tidak Dapat Digunakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel