Flashing Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467

Halo sobat droid17.com kali ini saya akan memberikan tutorial bagai mana cara flashing Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467 menggunakan Odin. Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467 dalah produk dari Samsung yang paling populer di masyarakat, akan tetapi tidak menutup kemungkinan perangkat android tersebut memiliki masalah atau kendala seperti, error pada sistem, kesalahan saat download, momori sering penuh, terkena virus, layar sentuh tidak lagi sensitif, bootloop atau hanya tampil logo samsung saja dan bahkan mati total (Matot).

Sebenarnya ada satu cara tanpa harus melakukan flasing pada perangkat Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467 yaitu dengan melakukan hard reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik, caranya sangat mudah dengan menekan tombol kombinasi "Volume Up + Home + Power" pada saat perangkat android anda dalam keadaan mati. Selanjutnya anda tinggal melakukan wipe data dan cache lalu restart kembali perangkat android anda. Tetapi kadang cara ini tidak dapat membuat perangkat android anda sembuh total, maka dari itu di anjurkan untuk melakukan flashing pada Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467 milik anda.

Flashing sendiri memiliki banyak fungsi diantaranya yang utama adalah menaikkan versi Operating Sistem dan menurunkannya juga. Untuk mendapatkan ROM asli samsung anda dapat mendownloadnya di https://www.sammobile.com . untuk dapat mendownload anda harus login terlebih dahulu apabila anda belum memiliki akun dari sammobile.com anda harus registrasi terlebih dahulu, cara registrasi sangat mudah tinggal mengikuti cara yang telah ada.

Berikut langkah-langkah melakukan flashing Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467.


Sebelum melakukan flashing anda harus menyiapkan bahan pendukung terlebih dahulu, diantaranya:
  1. Firmware Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467.
  2. Driver Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467.
  3. Odin Pilih versi terbaru.

Selanjutnya setelah bahan sudah dipersiapkan kita lanjutkan ke tahap flashing Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467. Extrack terlebih dahulu firmware Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467, Odin dan driver yang telah di download tadi. Install terlebih dahulu driver samsungnya sampai selesai. Selanjutnya beralih ke perangkat android anda dan ikuti cara berikut untuk masuk kedalam odin mode.


Matikan perangkat android anda.
  1. Tekan tombol kombinasi Vol Down+Home+Power.
  2. Tekan Vol Up sekali saja.
  3. Hubungkan telephone anda dengan komputer atau laptop menggunakan kabel USB.

Selanjutnya kita beralih ke Odin pada komputer anda. Perhatikan apakah smartphone anda sudah terkoneksi apa tidak. Jika terkoneksi dengan baik akan ada status seperti 0:[COM3]. Akan tetapi apabila tidak tampil 0:[COM3] coba anda close odin tersebut dan buka kembali. Kalaupun masih belum tampil juga, berarti driver tidak terinstall dengan benar. Cobalah install kembali driver Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467 tersebut.


Setelah driver sudah selesai terinstall kita lanjutkan dengan memasukkan firmware  Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467 kedalam aplikasi Odin dengan cara klik Button PDA dan cari firmware yang telah kita download tadi, biasa firmware ber ekstensi .tar.md5 pilih lalu ok. Apabila firmware sudah siap kita lanjutkan ke tahap akhir dengan cara klik Start, maka proses flashing akan berlangsung. Biasanya proses flashing memakan waktu yang cukup lama antar 10 hingga 20 menit. Sediakan kopi agar anda tidak bosan menunggu.



Baca Juga:
Cara Flashing Samsung Galaxy A9 SM-A910F Bahasa Indonesia.
Firmware Samsung Galaxy A9 SM-A910F (BAHASA INDONESIA).

Proses flashing selesai ditandai dengan adanya tanda PASS berwarna hijau pada Aplikasi Odin, dengan otomatis perangkat android anda akan restart dengan sendirinya. Booting pertama memang lebih lama dari biasanya sekitar 5-10 menit. Itulah tutorial flashing Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467 menggunakan odin.

Hormat kami www.droid17.com

0 Response to "Flashing Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel