Hal Wajib Yang Harus Kau Tahu Sebelum Membeli Nokia 6

Positif Negatif
Design and Build quality Performa kamera kurang baik
Good display Tidak ada pengisian cepat
Pembaruan keamanan bulanan Kinerja ratarata
Ranting
Battery 8.0
Display 8.1
Kamera 8.0
Kinerja 7.8
Software 9.5
Design 8.6

Sebelum HMD Global meluncurkan Nokia 8, Nokia 6 yakni smartphone dengan spesifikasi tertinggi dari perusahaan, perusahaan startup Nokia. Itu yakni salah satu dari tiga smartphone Android bermerek Nokia (bersama dengan Nokia 3 dan Nokia 5) yang diluncurkan oleh perusahaan.

Nokia 6 intinya yakni smartphone midrange yang bertujuan untuk menunjukkan pengalaman Android yang jago alihalih bersaing di lembar spesifikasi. Sejak diluncurkan pertama kali di MWC 2017 pada bulan Februari namun gres mulai dijual pada paruh kedua tahun ini.

Apakah Nokia 6 memenuhi janjinya dari midranger yang mumpuni dengan pengalaman Android yang murni dan terbaru? Berikut ulasan nya.

DESIGN

Nokia 6 terlihat luarbiasa. Ini mungkin smartphone Android yang paling tampan dalam kisaran hargayang ada dipasaran dikala ini. Unsur desain bahkan mengingatkan beberapa perangkat dalam portofolio Lumia dari Nokia yang lama.

Ini terlihat membungkuk alasannya yakni ujungujungnya meruncing, bukan melengkung. Pada 7,85 mm dan berat 169 gram, itu bukan ponsel paling tipis atau paling ringan di luar sana, namun tampilannya sangat premium dan terasa padat dikala Anda memegangnya di tangan Anda. Terdiri dar aluminium seri 6000, Nokia 6 terasa sanat indah dan kokoh.

Di bab belakang, ada merek Nokia yang familiar. Finishing matte terlihat apik, dan smartphone tidak gampang menangkap sidik jari. Kamera ditempatkan di daerah krom, dan itu menonjol sedikit dari bodi. Tidak terlihat buruk.

Secara keseluruhan, Nokia 6 terlihat ibarat smartphone yang sangat premium dengan kualitas build yang memberi Anda kepercayaan diri sehingga sanggup tahan terhadap kerasnya penggunaan seharihari.

DISPLAY

Layar LCD IPS 5,5 inci Full HD (1920 x 1080) di Nokia 6 menambah tampilan dan nuansa premium smartphone. Ada beling melengkung 2.5D di atas dengan pinjaman Corning Gorilla Glass.

Ada juga lapisan polarizer pada layar yang bekerja ibarat filter untuk mengurangi silau dan pantulan dari beling sambil memperbaiki keterbacaan sinar matahari. Bahkan di bawah sinar matahari yang keras sekalipun, kecerahan cukup memadai dan tidak ada duduk masalah dalam memakai telepon di luar ruangan.

Layar menunjukkan kecerahan yang layak secara umum, dan reproduksi warna sangat bagus. Gambar dan teksnya terlihat tajam, namun kontrasnya agak lebih rendah dari yang saya inginkan. Sudut pandang baikbaik saja sekalipun.

KINERJA

Nokia 6 mempunyai lembar spesifikasi sederhana, terutama dibandingkan dengan smartphone lain di segmen harganya dan beberapa di antaranya lebih rendah. Prosesor Snapdragon 430 tidak cocok dipakai untuk bekerja keras,Tapijuga tidak terlalu buruk. RAM 3 GB cukup baik untuk kebanyakan orang, dan Nokia 6 mempunyai kekuatan yang lumayang untuk dipakai dikeseharian kita. Dalam kebanyakan kasus, Nokia 6 benarbenar bernasib lebih baik daripada ponsel lain yang didukung oleh chipset Snapdragon 430.

Namun, kalau Anda memakai nya sedikit lebuh berat, keterbatasan telepon ini terlihat jelas. Ada beberapa lag dikala beralih antar aplikasi dikala multitasking secara ekstensif. Konon, performa gaming itu baikbaik saja dan tidak ada lag dikala bermain game grafis intensif.

Ada penyimpanan internal 32 GB, yang sanggup diperluas hingga 128 GB memakai kartu microSD. Itu harus bekerja untuk kebanyakan orang, kecuali kalau Anda yakni penimbun multimedia dan memerlukan perangkat penyimpanan 64 GB onboard.

Nokia 6 mempunyai baterai 3.000 mAh yang tidak biasa saya tidak mengharapkan daya tahan khusus darinya, namun smartphone sanggup bertahan seharian dan beberapa. Satusatunya downside di sini yakni tidak ada pengisian cepat, dan telepon membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk beralih dari nol hingga 100% baterai.

Nokia 6 telah menyempurnakan bunyi Dolby Atmos yang menunjukkan audio yang nyaring dan jernih. Perbedaannya cukup terang kalau Anda menghidupkan atau mematikannya dan itu bekerjsama cukup mengesankan.

HARDWARE

Tombol home di bab depan berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari juga. Sementara otentikasi sidik jari bekerja dengan sempurna.

Nokia 6 menyertakan pilihan yang sulit, yaiutu Anda hanya sanggup memakai dua SIM Nano, atau satu kartu SIM dan kartu microSD. Menggunakan microUSB untuk pengisian bukan port tipe USBC yang baru, ini mungkin satuhal yang mengecewakan.

KAMERA

Nokia 6 mengusung kamera belakang 16 MP dengan ukuran pixel dan pixel 1,0μm dan aperture f / 2.0, bersamaan dengan dual LED flash. Seperti yang diharapkan, ia berhasil memotret dengan baik di siang hari dengan detail yang tinggi. Kontrasnya bagus, dan fotofotonya keluar tajam. Tapi warnanya kurang tajam dan lebih tidak bersuara daripada yang saya inginkan.

Dengan autofocus deteksi fase, kamera cepat mengunci fokus meski butuh beberapa dikala semoga gambar sanggup ditangkap dan disimpan. Kamera 8 MP menghadap ke depan melaksanakan pekerjaan yang baik dengan selfies dalam kondisi pencahayaan yang baik, namun tidak begitu jago dalam cahaya rendah.

Mode HDR cukup dramatis dan tidak konsisten, dan foto memerlukan beberapa dikala untuk diproses. Panorma mode meskipun cukup bagus.


Sementara aplikasi kamera cukup mendasar, ada fitur mudah ibarat tingkat dan kompas, bersamaan dengan mode Manual yang memungkinkan Anda mengonfigurasikan mode pengukuran, white balance, exposure, dan sebagainya.

Nokia 6 merekam video pada 1080p / 30fps. Tidak ada yang luar biasa, tapi video berhasil menangkap kontras yang menyenangkan dan warna yang hidup.

Secara keseluruhan, Nokia 6 mempunyai kamera yang layak, namun pastinya bukan yang terbaik dalam tingkatan nya. Masalah utama berdasarkan saya dengan kamera yakni ketidakkonsistenan kinerja. Sebagai pembeli, saya berharap sanggup mendapat pengalaman pencitraan yang lebih baik. Konon, pembaruan perangkat lunak selama pengalaman saya dengan perangkat telah niscaya meningkatkan performa kamera.
...

SOFTWARE

Dalam comeback hebatnya, nada utama Nokia berfokus pada Android 'murni dan terbaru'. Dengan Android 7.1.1. Nougat, perusahaan menjanjikan update Android reguler dan tepat waktu. dengan update yang masuk selama periode review saya. Perusahaan tersebut juga menjanjikan update Android Oreo untuk seluruh jajaran Nokia.

GALERI
...

HARGAPASARAN

Nokia 6 yakni perangkat yang luarbiasa. Ada banyak hal yang disukai, terutama desain premium dan kualitas build solid, tapi hanya pemain ratarata. Rasanya kurang bertenaga, terutama untuk impian banyak pengguna daya. Bagi mereka, ada smartphone berperforma lebih baik di pasar yang tersedia di segmen harga yang sama.

di India Smartphone ini dijual degan harga  ₹ 14,999 ($ 231) Rp.3000,000  Nokia 6 tergolong mahal untuk komponen internal yang bawanya. Namun sisi stylish dan tahan usang dengan stok Android sanggup jadi olok bagi banyak orang, terutama yang tidak terlalu sibuk dengan performa tinggi dan fotografi premium. Sayang sekali ada beberapa hal yang menciptakan perangkat ini tidak menjadi paket menyeluruh yang sanggup disukai banyak orang.

0 Response to "Hal Wajib Yang Harus Kau Tahu Sebelum Membeli Nokia 6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel