Mengatasi Susah Masuk Recovery Mode Samsung Galaxy

Recovery mode/ Android Recovery merupakan sebuah sajian yang sanggup dipakai untuk pemulihan software Samsung Galaxy, dari sajian recovery mode pengguna Samsung Galaxy sanggup melaksanakan wipe data/factory reset untuk memulihkan Samsung Galaxy ke setelan pabrik yang tidak sanggup dilakukan dari sajian Setelan di Samsung Galaxy.


Untuk masuk ke sajian recovery/Android recovery Samsung Galaxy pada umumnya dengan memakai tiga tombol ibarat tombol Volume Up (Untuk menambah volume), Tombol Home (Tombol yang berada dibawah layar), Tombol Power (Tombol switch ON/OFF).

Akan tetapi sehabis menekan ketiga tombol tersebut, Pengguna Samsung Galaxy masih tidak sanggup masuk ke sajian recovery mode, Samsung Galaxy eksklusif menyala atau Samsung Galaxy malah reboot terus menerus.

Permasalahan tidak sanggup masuk ke recovery mode ini merupakan permasalahan yang umum dialami pengguna Samsung Galaxy disaat ingin masuk ke recovery mode di Samsung Galaxy, Samsung Galaxy malah reboot atau Samsung Galaxy eksklusif nyala dan masu ke sajian home.

Pada artikel ini kami ingin banyak sekali pengalaman cara masuk ke recovery Samsung Galaxy yang membandel atau trik gampang cara masuk ke recovery Samsung Galaxy.

Penyebab Samsung Galaxy tidak isa masuk ke recovery mode.

yang perlu Anda perhatikan biar sanggup masuk ke sajian recovery mode di Samsung Galaxy adalah pastikan ketiga tombol kombinas yang dipakai (Volume Up, Home dan Power dalam keadaan normal/masih berfungsi)

Jika salah satu tombol ini tidak berfungsi dengan baik, tentunya Samsung Galaxy tidak akan sanggup masuk ke sajian recovery mode.

Permasalahan kalau tombol Volume Up dan Home tidak berfungsi, disaat ingin masuk ke recovery mode di Samsung Galaxy, Samsung Galaxy akan eksklusif masuk ke sajian home atau Samsung Galaxy akan restart dan restart lagi.

Sebaiknya pastikan ketiga tombol volume, Home dan Power masih berfungsi dengan baik biar sanggup dengan gampang masuk ke recovery Samsung Galaxy.

Cara gampang masuk ke recovery mode Samsung Galaxy yang membandel.

Sering juga kami alami permasalahan ibarat ini, Samsung Galaxy tidak eksklusif masuk ke sajian recovery disaat menekan ketiga tombol Volume Up, Home dan Power, yang perlu diperhatikan adalah cara menekan ketiga tombol tersebut.

Cara menekan tombol kombinasi untuk masuk ke recovery Samsung Galaxy.

Cara menekan ketiga tombol Volume, Home dan Power harus sempurna urutannya, yang perlu diperhatikan Tombol Power harus ditekan terakhir kali sehabis menekan tombol Volume Up dan Home.

Permasalahan juga muncul sehabis menekan ketiga tombol sesuai dengan urutannya, Samsung Galaxy tidak ada respon sama sekali, Samsung Galaxy eksklusif nyala atau Samsung Galaxy malah restart.

Mengatasi Samsung Galaxy tidak masuk ke sajian recovery sehabis tekan tombol Volume Up, Home dan Power

1). Samsung Galaxy restart sehabis menekan tombol Volume Up, Home dan Power
Samsung Galaxy restart sehabis menekan tombol Volume Up, Home dan Power, Begini cara mengatasinya.

Cara mengatasinya: Tekan tombol Volume Up, Setelah itu tekan tombol Home dan tekan tombol power, Setelah bergetar atau sehabis muncul Logo samsung galaxy lepas tombol Power, Tombol Volume Up dan Home tetap ditekan hingga Samsung Galaxy masuk ke sajian recovery, (Anda sanggup melepas ketiga tombol sehabis muncul logo Samsung Galaxy)

2).Samsung Galaxy tidak Ada respon sehabis menekan tombol Volume Up, Home dan Power
Samsung Galaxy tidak Ada respon sehabis menekan tombol Volume Up, Home dan Power, Sering kali kami mengalami permasalahn ibarat ini, ibarat pada Samsung Galaxy J1, Samsung Galaxy J1 disaat menekan ketiga tombol untuk masuk ke recovery mode, Samsung Galaxy J1 seakan tidak merespon, Sering kami perhatikan untuk masuk ke recovery mode Samsung Galaxy J1 memang agak usang menekan ketiga tombol Volume Up, Home dan Power (Kurang lebih hampir satu menit).

Cara mengatasinya : Tekan aja ketiga tombol Volume Up, Home dan Power hingga Samsung Galaxy bergetar atau muncul logo Samsung Galaxy dan lepas tombol power, Jika Anda masih tidak sanggup masuk ke recovery Samsung Galaxy, Silahkan lihat trik No 3 dibawah ini.

3). Setelah kedua cara diatas Samsung Galaxy masih membandel dan tidak sanggup masuk ke recover mode, Cara mengatasi permasalahan tersebut sanggup diatasi dengan cara melaksanakan restart Samsung Galaxy.

Caranya adalah dengan melaksanakan restart, Cara ini sanggup dilakukan kalau Samsung Galaxy masih sanggup masuk ke sajian home,  Tekan dan tahan tombol power hingga muncul pilihan Power off, Restart. Selanjutnya pilih restart, Setelah itu tekan dan tahan tombol Volume Up dan Home, Samsung Galaxy akan masuk ke sajian recovery mode.


4). Cara keempat ini hampir sama dengan cara No 3, adalah dngan melaksanakan restart, perbedaannya terletak pada proses restart yang dilakukan dari Download mode, cara ini dipakai kalau Samsung Galaxy tidak sanggup masuk ke sajian home ibarat Samsung Galaxy hang logo, Samsung Galaxy botloop, dll.

Caranya:  Sebelum masuk ke recovery mode Samsung Galaxy, Anda harus masuk ke Download mode Samsung Galaxy dengan cara tekan tombol Volume Down + Home + Power, Setelah muncul WARNING!! disana Anda akan menemukan dua pilihan Volume Up : Countinue dan Volume Down : Cance (Restart phone). Inilah yang akan kita gunakan biar sanggup dengan gampang masuk ke recovery Samsung Galaxy. adalah dengan cara pilih Cancel (Restart phone ) dengan cara tekan tombol Volume Down, Selanjutnya Anda harus dengan cepat menekan tombol Volume Up + Home. Samsung Galaxy akan masuk ke recovery mode.

 Android Recovery merupakan sebuah sajian yang sanggup dipakai untuk pemulihan software Sams Mengatasi Susah Masuk Recovery Mode Samsung Galaxy

Setelah ketiga cara mengatasi Samsung Galaxy tidak sanggup masuk ke recovery diatas Anda coba, Poin penting yang perlu diperhatikan adalah pastikan Tombol Volume Up dan Home masih berfungsi dengan baik, Jika tombol Volume Up dan Home berfungsi dengan baik, Praktis mudahan Anda tidak akan kesulitan masuk ke recovery Samsung Galaxy.

Setelah semua cara diatas Anda lakukan dengan benar dan ketiga tombol Volume Up, Home dan Power berfungsi dengan baik, Samsung Galaxy masih tidak sanggup masuk ke recovery, Permasalahan tersebut sanggup disebabkan kerusakan hardware di Samsung Galaxy maupun kerusakan lainnya.

Satu lai dari kami, Pastikan juga tombol Volume Down tidak konslet, Jika tombol Volume Down konslet, disaat Anda menekan Volume Up, Home dan Power kesudahannya akan jadi empat tombol yang Anda tekan, Sehingga Anda tidak sanggup masuk ke recovery Samsung Galaxy.

Jangan lupa Samsung Galaxy harus dalam kondisi OFF dan pastikan daya baterai masih mencukupi melaksanakan proses-proses yang Anda lakukan di sajian recovery Samsung Galaxy, Seperti melaksanakan wipe data/factory reset, terakhir menentukan Reboot system now, Anda perlu beberapa ketika untuk menunggu penyelesaian booting Samsung Galaxy.

Sekianlah tips dari kami cara mengatasi Samsung Galaxy tidak sanggup masuk ke recovery mode atau Adndroid recover Samsung Galaxy,

0 Response to "Mengatasi Susah Masuk Recovery Mode Samsung Galaxy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel