Solusi Android Hang Logo,Botloop Sehabis Flash

Kenapa Android  saya masih hang logo sesudah di instal???......Padahal Android telah di instal memakai firmware baru, Proses flash Android memakai firmware gres telah sukses dan berhasil, Tetapi ketika dinyalakan Android masih hang logo maupun botloop (muncul logo matolagi dan begitu seterusnya)

Padahal Android telah di instal memakai firmware gres Solusi Android Hang Logo,Botloop Setelah Flash

Inilah permasalhan sering kali kami jumpai pada komentar di blog repairsponsel.com dan banyak sekali blog tutorial cara flash Android di internet, Android sesudah proses flash Android berhasil, Androidmasih mengalami permasalahan yang sama atau muncul permasalahan yang gres menyerupai Android malah mati total, Androidbotloop (Android ketika dinyalakan malah restart terus menerus) dan masih banyak permasalahan lainnya.

Beberapa paktor yang sanggup menimbulkan permasalahan Android hang sesudah di instal, diantaranya firmware yang dipakai untuk flash (Instal Android) tidak cocok dengan versi OS yang dipakai di Android.

Penyeban Android hang logo sesudah di instal.

Android hang logo sanggup disebabkan salah menentukan frmware (Firmware tidak cocok).

Sebagai citra kita ambil teladan pada pada kasus flash ASUS ZenFone, Sebelum melaksanakan flash Asus Zenfone Anda diwajibkan untuk mengetahui Veri OS yang dipakai di Asus Zenfone, Firmware Asus Zenfone mempunyai beberapa SKU (Seri firmware) yang wajib Anda samakan dengan firmware yang dipakai di Asus Zenfone, Beberapa seri firmware tersebut diantaranya : WW. TW, CHT, CN, CUCCV dan lain sebagainya.

Jika Anda melaksanakan flash Asus Zenfone memakai firmware TW, Sedangkan Asus Zenfone Anda mempunyai SKU dengan seri WW, Proses fllash Asus Zenfone akan mengalami kegagalan, Jika Anda mlakukan flash via ADB Fastboot tool, disana anda akan melihat proses sending 100% complete, Akan tetapi proses instal di Asus Zenfone akan mengalami kegagalan, Jika Asus Zenfone dinyalakan hanya akan muncul logo ASUS saja.

Untuk flash Asus Zenfone bukan hanya SKU yang harus di perhatikan, Akan tetapi versi OS harus ikut diperhatikan, Jika Asus Zenfone memakai firmware Kitkat, Sebaiknya gunakan firmware OS versi Kitkat, tentunya untuk menghindari permasalahan Android masih hang logo sesudah di di instal, Lihat disini tutorial lengkap Cara flash Asus Zenfone 5 Botloop

Sedangkan untuk flash Samsung Galaxy memakai firmware gres cukup gampang didapatkan dan menentukan firmwarenya tidaklah sesulit menentukan firmware Asus Zenfone, Firmware Samsung Galaxy sebaiknya gunakan firmware official yang sanggup di download dari sammobile, cara download firmware Samsung Galaxy sanggup Anda lihat di laman ini : Cara download firmware Samsung Galaxy di sammobile,

Pertanya yang sering ditanyakan wacana firmware Samsung Galaxy : Saya memakai Samsung Galaxy J1 J100H, Apakah firmware Samsung Galaxy J1 J100F sanggup saya gunakan???....... Jika Anda memakai Samsung galaxy dengan isyarat product menyerupai J100H Anda sanggup juga memakai J100F, maupun isyarat lainnya menyerupai isyarat F, H, M, N, U, W, dll, Kode tersebut merupakan isyarat wiilayah.

Sebagai teladan : Anda memakai Samsung Galaxy S8 G950FD, Selanjutnya Anda melaksanakan flash (instal) Samsung Galaxy S8 via Odin memakai firmware Samsung Galaxy S8 G950FD, Untuk bahasa yang akan dipakai di Samsung Galaxy S8 sudah tersedia pilihan bahasa Indonesia didalamnya yang sanggup Anda gunakan untuk bahasa di Samsung Galaxy S8, Sedangkan kalau Anda flash Samsung Galaxy S8 memakai firmware G950N, Untuk bahasa yang akan dipakai di Samsung Galaxy S8 Anda tidak akan menemukan piilhan bahasa Indonesia.

Kesimpulan : Pastikan firmware yang Anda gunakan untuk flash Android memakai firmware yang sesuai dengan Android dan Versi firmware Android yang Anda gunakan.

Flash Android memakai firmware Custom ROM

Mungkin Anda pernah mendengar istilah custom ROM, custom ROM merupakan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Custom ROM merupakan sebuah firmware alternatif yang sanggup dipakai sebagai pengganti firmware bawaan smartphone Android yang dikembangkan oleh developer pihak ketiga.

Flash Android memakai firmware Custom ROM ini masih berkaitan akrab dengan pembahasan salah menentukan frmware (Firmware tidak cocok), Banyak tutorial cara flash Android yang Anda temukan di banyak sekali blog wacana caara flash Android memakai SP Flash Tool, Setelah Anda melaksanakan flash Android via SP Flash Tool Android Hang logo, Android Botloop, Android mati total.

Permasalahan tersebut disebabkan firmware tidak cocok dengan firmware Android yang Anda gunakan, Sebuah kasus yang sanggup pernah kami alami Advan botloop, Serching di internet menemukan sebuah blog tutorial cara flash Android botloop, Selanjutnya Advan di flash memakai firmware dari blog tersebut, Setelah selesai flash atau Instal ulang memakai firmware dari blog tutorial di internet tersebu Advan masih botloop, Advan  hang logo atau Advan mati total.

Jika kami mengalami permasalahan menyerupai di atas, Android masih botloop, hang logo atau mati total sesudah flash via Sp Flash Tool, Kami akan mencari beberapa file lagi dan akan melaksanakan flash Android tersebut, Sampai Android kembali nyala, Kesabaran ialah kunci keberhasilan.

Jangan mengalah dengan satu kali flash saja, Lakukan beberapa kali flash memakai banyak sekali firmware Android yang sama dengan Android yang Anda gunakan.

Perlu diperhatikan : Lihat juga pada kolom komentar laman tutorial blog yang menawarkan cara flash Android, Pada laman komentar Anda sanggup menciptakan sebuah kesimpulan Apakah tutorial tersebut benar sanggup mengatasi permasalahan Android yang Anda gunakan, Jika sebelumnya ada yang mencoba tutorial tesebut tentunya akan ada komentar wacana tutorial flash Android di blog tersebut.

Di laman komentar Anda akan mengetahui apakah file firmware yang dibagikan terproteksi password, Firmware tidak akan sanggup dipakai karna terproteksi password, Sedangkan pada tutorial tidak dilengkapi password file.

Selama ini kami mendapat permasalahan Android hang logo sesudah di flash banyak disebabkan faktor firmware, Karna firmware tidak cocok dengan versi OS Android yang di gunakan di Android yang akan di flash, Teliti dalam menentukan file firmware dan kesabaran menjadi kunci keberhasilan proses flash.

Lakukan wipe data / Factory reset dan wipe cache sesudah flash Android.

Setelah di flash Android masih hang logo, Sedangkan firmware yang dipakai untuk flash Android sudah OK, lakukanlah wipe data/factory reset dan wipe cache partition dari hidangan recovery mode di Android  Lihat disini Cara masuk ke hidangan recovery Android.

dalam beberapa kasus flash Android kami pernah mendapat kasus menyerupai ini, Seperti pada flash Advan S4E, Setelah proses flash Advan S4E selesai, ketika dinyalakan akan mengalami permasalahan Advan S4E hang logo, tetapi sesudah di hard reset Advan S4E kembali nyala dengan normal, Sebaiknya lakukan hard reset sesudah proses flash.

Penyebab Android hang logo sesudah di flash IC eMMC bermasalah.

Jika Android mengalami kerusakan pada IC eMMC nya, Proses flash tisak akan sanggup memulihkan Android hang logo, Untuk mengatasi permasalahan menyerupai itu tentunya harus mengganti IC eMMC nya memakai IC eMMC yang baru.

IC eMMC mempunyai fungsi sebagai media penyimpanan yang dilengkapi dengan controller yang sanggup mengatur perangkat itu sendiri, Jika IC eMMC yang rusak atau lemah akan menimbulkan tanda-tanda kerusakan pada software Android.

Tanda tanda dan Gejala kerusakan pada IC eMMC Android

1). Wipe/Factory Reset Android Gagal → Tidak sanggup melaksanakan wipe data/ factory reset, Melakukan wipe data factory reset selalu gagal, Jika berhasil Android masih menyerupai kondisi sebelumnya, Permasalahan menyerupai ini sering kali kami jumpai di Android Oppo.

2). Proses Flash Gagal → Android gagal ketika di flash, Jika proses flash Android berhasil, Android masih hang logo, Android hanya bergetar, Android mati total, dll.

3). BROM ERROR: S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE (5069) →→Muncul notifikasi BROM ERROR: S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE (5069) disaat melaksanakan flash Android, permasalahan BROM ERROR: S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE (5069) kami jumpai disaat flash Android memakai software flash SP Flash Tool.

4). Upgrade OS Android Gagal → Permasalahan yang sama disaat Anda melaksanakan flash Android memakai firmware baru, Permasalahan yang disebabkan IC eMMC rusak.

5). Tidak Bisa Install Aplikasi → Android masih sanggup dipakai akan tetapi tidak sanggup menginstal Aplikasi maupun Game.

6). Android hanya Bergetar Setela di Flash → Setelah proses flash selesai, Android hanya bergetar saja..

7). Android sering mengalami Hang, Blank → Android ketika dipakai sering mengalami hang, Blank, Loading sangat usang dari biasanya, dan lain sebagainya.

8). Muncul Notifikasi Sayangnya Aplikasi Telah Terhenti → Permasalahan menyerupai ini bisanya sanggup diatasi dengan cara flash Android memakai firmware baru, Setelah proses flash Android berhasil, Permasalahan sayangnya aplikasi telah terhenti masih sama, kasus menyerupai ini sebelumnya pernah kami jumpai di Oppo pin Mouse.

Beberapa penyebab Android hang logo sesudah di flash memakai firmware gres yang kami tulis diatas ini merupakan pengalaman penulis sendiri dalam keseharian melaksanakan perbaikan di smartphone Android.

Kunci keberhasilan melaksanakan flash Android tergantung dari ketelitian menentukan firmware yang dipakai untuk flash Android dan Kesabaran kunci kesuksesan, Komentar Anda kami tampung disini dan akan kami jadikan perhiasan artikel yang berjudul Solusi Android hang logo, botloop sesudah di flash (Instal)

0 Response to "Solusi Android Hang Logo,Botloop Sehabis Flash"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel