Solusi Cara Mengatasi Tidak terdaftar di jaringan Error (Not registered on network) Android

Cara Mengatasi Eror Sinyal HP android tidak bisa melakukan panggilan karena Tidak terdaftar di jaringan atau Not registered on network - Beberapa pengguna HP android mungkin sering mengalami kendala dalam penggunaanya, ya hp android merupakan sebuah hp dengan berbagai jenis fungsi sehingga tidak heran jika sering terjadi eror pada jenis HP ini. 

Pada umumnya penyebab utama dari eror pada hp android adalah dikarenakan tidak kemampuan HP karena sudah usang atau karena spesifikasi yang kurang mendukung karena berjalannya sebuah aplikasi android. Bukan hanya spesifikasi penggunaan software berupa firmware yang tepat juga sangat berpengaruh terhadap kinerja HP android. Sehingga tidak heran jika kita sering menjumpai pembaruan sistem pada sebuah HP android.

Solusi Cara Mengatasi Tidak terdaftar di jaringan Error (Not registered on network) Android
Not registered on network

Misalnya saja eror dengan notifikasi Not registered on network pada HP android yang mana penyebab utama dari eror ini adalah tidak kemampuan HP dalam membaca jaringan, namun ada beberapa faktor lain yang menyebabkan eror ini, misalnya sebagai berikut ini :


  • Lokasi anda Tidak terjangkau Sinyal
  • Eror pada software HP android anda (Solusinya flashing ulang)
  • software / Firmware sudah terinfeksi virus atau sudah kadaluarsa
  • Eror pada SIM Card
  • Kerusakan Pada Hardware/ Komponen HP Android


Berikut ini Tata Cara mengatasi Error Tidak terdaftar di jaringan (Not registered on network) di hp Android :

Pertama :  Restart Jaringan HP android Anda

Pada opsi yang pertama kita menyarankan untuk melakukan restart jaringan pada HP android melalui mode penerbangan, silahkan tekan logo pesawat pada HP android anda kemudian aktifkan lagi. Selain itu anda juga bisa mencoba dengan mencari jaringan secara manual dengan cara berikut ini :

  1. Masuk ke settings / pengaturan
  2. Pilih Wireless and network /  network connections
  3. Pilih opsi Network operator, pilih jaringan yang anda gunakan  atau pilih otomatis jika ada.


Kedua : Coba Ganti kartu Perdana Anda

Jika cara yang pertama anda gagal anda bisa mencoba cara kedua yaitu dengan mengganti kartu perdana anda, usahakan mengganti kartu perdana berbeda karena biasanya kartu perdana tersebut sinyalnya tidak menjangkau lokasi anda

Ketiga : Ganti, Downgrade Atau Update Rom Terbaru HP android Anda

Beberapa firmware/ ROM Hp android memang masih terdapat celah yang mana akan berpengaruh terhadap kinerja ponsel ketika mencari sinyal, jika cara kesatu dan kedua gagal anda bisa mencoba dengan mengganti ROM Firmare di HP android anda. Kami ambil contoh HP Xiaomi yang mana beberapa firmwarenya tidak support koneksi 4G, lah hal ini bisa saja terjadi pada HP merk lain karena dalam pemilihan firmware kita diharuskan menyesuaikan jenis firmware yang support untuk lokasi negara kita domisili.

Ke-empat : Terjadi Kerusakan Hardware / Bawa ke tukang service

Solusi terakhir untuk anda yang mengalami eror tiba-tiba karena tidak bisa melakukan panggilan dengan pesan  Error Tidak terdaftar di jaringan (Not registered on network) adalah dengan cara melakukan service, hal ini bisa saja terjadi eror pada hardware HP android anda yang mana berpengaruh pada kemampuan HP dalam menangkap sinyal. Pastikan anda mengunjungi service center resmi HP anda atau bisa juga ke jasa tukang service kepercayaan anda. 

Itulah sedikit informasi dari kami tentang tata cara mengatasi eror pada HP android pada menu jaringan, semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat untuk anda serta bisa menjadi solusi anda ketika terjadi eror pada HP android. Eror jaringan hp android karena tidak ada sinyal

0 Response to "Solusi Cara Mengatasi Tidak terdaftar di jaringan Error (Not registered on network) Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel