Cara Melacak HP Hilang Dengan IMEI (Tracking HP Android)

Cara Mencari HP Android yang hilang dengan melacak IMEI - IMEI atau biasa disebut dengan International Mobile Station Equipment Identity merupakan sebuah identitas elektronik yang mempunyai 15 digit angka. Fungsi utama dari IMEI adalah membawa informasi penuh tentang ponsel yang bersangkutan seperti halnya pabrik pembuat ponsel tersebut, jenis model ponsel dan lain sebagainya. Untuk bisa cek IMEI HP anda bisa mengetik dengan kombinasi *#06# pada tombol panggil.

Sebenarnya banyak cara untuk melacak HP yang hilang. Artikel kali ini akan membahas tentang cara melacak HP hilang lewat IMEI (International Mobile Equipment Identity). Mungkin banyak diantara kita sudah mengetahui alat bantu IMEI ini.

HP adalah benda yang ajaib. Oleh karena itu, jika kita kehilangan benda itu, kita akan kebingungan, gundah dan risau dalam keseharian. Tenang, tidak usah lapor polisi karena bisa memakan waktu yang lama. Belum juga proses administrasi ini itu yang harus kita penuhi.

IMEI hanya berlaku untuk ponsel android atau smartphone saja. Karena cara ini membutuhkan koneksi internet untuk melacaknya. Kehebatannya IMEI, sekalipun si pencuri atau yang memegang HP kita merubah kartu SIM atau email, tetap saja bisa dilacak olehnya.



Bagaimana caranya? Langsung saja simak di bawah ini:

Caranya Anda harus mengirim email baik menggunakan Yahoo atau Gmail 15 digit no. IMEI ke cop@vsnl.net. Anda harus melampirkan ini:
1.      Nama Anda:
2.      Alamat:
3.      Model HP:
4.      Buatan:
5.      Nomor terakhir digunakan:
6.      Email untuk dihubungi:
7.      Tanggal kehilangan:
8.      No. IMEI

Langsung saja kirim ke email tersebut. Maka dalam waktu kurang lebih 24 jam, sistem ini akan bekerja melalui sistem GPRS dan internet. Anda akan bisa melacak dimana posisi HP Anda sekarang.

Tak perlu lapor polisi kan. Cukup dengan cara di atas, semoga HP Anda dapat ditemukan kembali. Sebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda yang membutuhkannya. Cukup sekian artikel ini. Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Melacak HP Hilang Dengan IMEI (Tracking HP Android)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel