Cara Mengaktifkan 4G Lte Only Atau 4G Saja Di Semua Hp Android

Apa itu 4G LTE


Di jaman yang semakin modern ini dan perkembangan teknologi yang semakin maju kita sudah tidak absurd lagi dengan yang namanya jaringan 4G LTE.  Dan hampir semua lapisan masyarakat di dunia ini bahkan di wilayah pelosok pun sanggup menikmati kecepatan jaringan ini. sangat mengagumkan sekali.

4G ialah kependekan dari fourth Generation technology artinya standar teknologi generasi ke empat yang di gunakan untuk mengacu standar teknologi telfon seluler.

4G ialah pengembangan dari teknologi 2G dan 3G. pada sistem 4G tersedia jaringan pita lebar ultra. Yang berfungsi untuk menyebarkan perangkat elektronik. Sedangkan LTE ialah kependekan dari Long Term Evolution yaitu merupakan standar komunikasi saluran data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan gsm/edge dan UMTS/HSPA.

LTE ini memiliki kecepatan download maksimum ialah 300mbps dan kecepatan upload maksimum 75mbps. Makara 4G LTE ialah merupakan sebuah standar komunikasi nirkabel yang berbasis GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk saluran data kecepatan tinggi memakai telepon seluler dan juga perangkat mobile lainnya.

LTE merupakan jaringan nirkabel tercepat ketika ini. sebagai generasi penerus jaringan 3G. dan kita tahu untuk ketika ini rata-rata operator telepon seluler sudah memakai jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk sanggup menikmati kecepatan jaringan ini, ada syarat-syarat yang harus di penuhi.


Syarat Agar Bisa Menikmati Jaringan 4G LTE 


Untuk sanggup menikmati kecepatan jaringan 4G LTE melalui operator seluler di handphone, ada hal-hal yang perlu di perhatikan dan perlu di ketahui yaitu sebagai berikut :
  • Handphone harus sudah support 4G. ini syarat mutlak yang harus di penuhi. untuk handphone-handphone tipe usang mungkin jarang sekali yang sudah mendukung 4G , tapi handphone produk gres ketika ini rata-rata di rancang sudah mendukung 4G. jadi pastikan terlebih dahulu bahwa handphone atau hp anda sudah mendukung 4G. 

  • Sim card 4G. selain handphone sudah mendukung 4G, hal yang perlu di perhatikan ialah sim card jaringan seluler juga harus sudah support 4G. sim card yang di keluarkan oleh operator seluler penyedia nya, untuk ketika ini rata-rata sudah mendukung 4G LTE. dan untuk sim card usang yang belum mendukung 4G LTE sanggup juga di upgrade ke sim card 4G. dengan mendatangi kantor operator seluler sim card tersebut. 

  • Tersedia jaringan 4G LTE. ini juga merupakan satu hal penting yang harus di perhatikan. akan sia-sia saja walaupun handphone dan sim card sudah mendukung 4G, tapi jaringan 4G LTE tidak tersedia. ketersediaan jaringan ini tergantung wilayah. tapi rata-rata untuk ketika ini hampir semua wilayah sudah tersedia jaringan 4G LTE walaupun belum semuanya. tergantung operator seluler di masing-masing wilayah. 
Setelah semua syarat tersebut sudah terpenuhi, kini saatnya mengaktifkan 4G LTE pada perangkat telepon seluler atau handphone anda. namun mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan 4G LTE pada handphone, khususnya handphone android.

Cara Mengaktifkan 4G LTE Pada Semua Handphone Android 



Seperti yang sudah saya utarakan tadi untuk sanggup menikmati kecepatan jaringan 4G LTE pastikan bahwa handphone anda sudah mendukung 4G LTE. Untuk mengetahui handphone atau hp sudah mendukung 4G LTE, silahkan anda cek di pengaturan jaringan handphone di pengaturan jenis jaringan. di situ akan ada 4 pilihan tapi itu tergantung dari tipe handpone alasannya ialah beda hp beda menunya. tapi pada dasarnya di pilihan jenis jaringan yang paling atas ada jaringan 4G LTE.

Yang saya referensi kan ini ialah pengaturan jenis jaringan di hp oppo a37f, pilihan yaitu:
  •  4G /3G /2G otomatis
  • 3G /2G otomatis 
  • 3G saja
  • 2G saja 
Nah itu artinya hp sudah mendukung 4G LTE. bila hp belum mendukung 4G LTE maka di pilihan jenis jaringan tidak ada pilihan jaringan 4G LTE. hanya ada pilihan jaringan 3G dan jaringan 2G saja.

Perlu di ketahui walaupun handphone sudah mendukung 4G LTE untuk pilihan jenis jaringannya pada pengaturan tidak ada pilihan 4G LTE saja. yang ada pilihan (4G /3G /2G otomatis) Jika wilayah atau tempat anda berada di tempat perkotaan atau tempat yang ramai yang tidak jauh dari BTS atau tower operator telepon seluler yang anda pakai sudah tentu kekuatan sinyal yang di terima handphone anda akan sangat baik. sehingga bila anda menentukan jenis jaringan nya ialah 4G /3G /2G maka jaringan yang di dapatkan handphone anda akan otomatis pada jaringan 4G LTE.

Namun bila anda berada di wilayah yang agak jauh dari BTS atau tower bila anda menentukan jenis jaringan 4G /3G /2G maka jaringan yang di terima handphone biasanya hanya jaringan 3G (H+) kemudian bagaimana caranya untuk mengaktifkan jenis jaringan nya hanya 4G LTE saja?

Cara Mengubah Mode Jaringan Hanya 4G / 4G Only di Handphone Android 


pada semua tipe handpone android caranya hampir sama, namun ada tipe handpone tertentu caranya agak berbeda. mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara melaksanakan hal ini. alasannya ialah pilihan ini tidak tersedia di hidangan handphone.Cara yang di lakukan ialah melalui tombol dial / tombol panggilan.

Berikut ini ialah cara mengubah atau menentukan jaringan hanya 4G  / 4G  only pada jenis handphone android:

Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu data seluler handpone anda.
  • untuk rata-rata atau sebagian besar handpone android tekan *#*#4636#*#* kemudian pilih gosip telepon, gulir ke bawah kemudian pilih jenis jaringan yang di sukai. disitu ada banyak pilihan jenis jaringan pilih saja 4G only atau LTE only. tunggu sebentar, maka jaringan yang di terima di handphone akan berubah ke 4G LTE. tandanya di kafetaria status di bab atas goresan pena jaringannya ialah 4G. kalau sudah anda sanggup keluar dari hidangan ini. 

  • untuk handphone merek oppo Carannya lebih praktis dan gampang yaitu tekan atau dial *#834# maka jaringan otomatis akan menjadi 4G LTE. namun tetap sanggup melaksanakan lewat cara yang pertama tadi. 

  • untuk handphone merek vivo Carannya ialah tekan atau dial *#*#4838#*#* dan selanjutnya caranya sama menyerupai cara yang saya jelaskan di poin pertama tadi. 

Itulah klarifikasi bagaimana cara mengaktifkan 4G LTE / 4G LTE only pada semua handphone android. perlu di ingat pastikan area di wilayah anda sudah terpancar jaringan 4G LTE dari penyedia operator seluler yang anda pakai. 

Penting :

  • Jika anda mengaktifkan 4G LTE only pada handphone, maka handphone tidak sanggup di call atau di panggil. bila ada yang menelepon atau menghubungi anda ke nomor yang di pakai untuk menghidupkan data seluler tersebut, maka jawabannya ialah nomer sedang sibuk. terkecuali handpone anda dual sim card, panggilan akan tetap masuk bila orang menghubungi anda ke sim card yang bukan di gunakan untuk mengaktifkan data seluler. 

  • Walaupun handphone di non aktifkan atau di matikan, sehabis di hidupkan kembali, jenis jaringannya tetap akan pada 4G LTE. 


Jika anda ingin mengubah jenis jaringannya ke 3G atau ke 2G anda tinggal masuk ke pengaturan jenis jaringan, dan pilih lah jaringan (3G /2G) 3G saja atau pilih 2G saja. 



Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mengaktifkan 4G Lte Only Atau 4G Saja Di Semua Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel