Flash Full Firmware Samsung SM-J100H + PIT

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi Firmware terbaru Samsung J1(SM J100H) beserta Cara Flash menggunakan 4 File yaitu Bootloader, PDA, CSC, Modem + file PIT. Pada Samsung J1 yang mengalami kendala pada system seperti Bootloop, hang lemot, Restart sendiri atau stuk Odin Mode bisa menggunakan cara ini. Firmware yang saya gunakan disini adalah Firmware Samsung SM-J100H Vietnam karena memang tidak tersedia untuk Indonesia. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena untuk memperbaiki masalah sistem Samsung J1 yang sudah parah harus menggunakan Firmware Full Peckages dan jika sudah berhasil Flash maka Samsung J1 akan normal seperti baru, dan untuk menambah bahasa Indonesia kalian bisa Flash lagi menggunakan Firmware Samsung J1 yang Indonesia. Cara ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala. Lalu bagaimana cara Flash Samsung J1 SM-J100H menggunakan 4File? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...

Cara Flash Samsung SM-J100H 4File + PIT:
  1. Download Fimrware SM-J100H 4 File + PIT lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai muncul folder J100HXXU0AOB4_OXE0AOB4 beserta isinya.
  2. Download Samsung USB Driver lalu install pada PC atau Laptop kalian sampai selesai
  3. Download Odin3 v3.09 lalu extract dan jalankan dengan cara klik kanan > Run as administrator
  4. Masukan Firmware SM-J100H sesuai kotak yang tersedia pada Odin dan jangan lupa untuk memasukan File PIT juga, contohnya seperti pada gambar dibawah ini:
    SM-J100H Full Peckages + PIT Odin Mode
  5. Dalam keadaan Samsung J1 mati tekan volume bawah, tombol home, dan power secara bersamaan sampai ada tulisan warning!! lalu tekan volume atas 1 kali untuk masuk ke Download Mode
  6. Hubungkan Samsung J1 ke PC atau Laptop menggunakan USB dan tunggu sampai proses install driver selesai nanti akan terdetaksi sebagai Samsung mobile USB Modem dan pada Odin akan muncul COM:xxx
  7. Pastikan yang tercentang hanya R. partition, F. reset time, Auto Reboot lalu klik START untuk memulai proses Flashing dan tunggu sampai proses Flash selesai ditandai dengan tulisan RESET atau PASS pada Odin.

Setelah proses Flashing Samsung J1 selesai kalian bisa lepas USB dari HP Samsung dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal, dan selamat Samsung J1 kalian sudah normal dan bisa digunakan lagi :) Untuk mempermudah Cara flash Samsung J1 kalian bisa tonton video berikut:


Note: Video diatas tidak menggunakan Firmware Full peckages tapi cara Flashnya sama saja, hanya beda setting dan penempatan File Firmware pada Odin.
Oke mungkin sekian tutorial Flash Samsung SM-J100H menggunakan Firmware Full peckages 4 File+PIT dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan Download kalian bisa komentar dibawah, and see you next time.

0 Response to "Flash Full Firmware Samsung SM-J100H + PIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel