Flashing Samsung Y Neo Duos GT-S5312

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi Firmware Samsung Y Neo Duos dengan tipe GT-S5312 beserta tutorial Flashing nya yang sudah saya coba dan berhasil. Pada Samsung Y Neo Duos yang mengalami masalah pada system seperti Bootloop, error, aplikasi telah terhenti dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara Flashing Ulang.

Fimrware Samsung GT-S5312 yang saya gunakan disini adalah firmware Resmi Samsung dengan region Indonesia sehingga terdapat bahasa Indonesia dan pastinya mantap gans :D
Sebelum melakukan flash pada Samsung Sebaiknya kalian cadangkan dulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli. Lalu Bagaimana cara Flash Samsung Y Neo Duos GT-S5312? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.

Cara Flash Samsung GT-S5312:
  1. Download Fimware Samsung GT-S5312 lalu ekstrak dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai.
  2. Download Samsung USB Drivers dan install seperti biasa.
  3. Download Odin3 v3.09 lalu extract dan jalankan Odin3.exe dengan cara Klik kana > Run as administrator.
  4. Klik kotak PDA pada Odin dan arahkan ke S5312DXANC1_S5312OLBANC1_S5312DXAMF1_HOME.tar.md5 (hasil extract Firmware tadi)
  5. Dalam keadaan Samsung mati lalu tekan tombol volume down, Home, Power secara bersamaan sampai ada tulisan Waring!! lalu tekan volume up 1 kali untuk masuk ke download mode.
  6. Hubungkan Samsung (Download Mode) ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai drivers terinstall dengan sempurna nanti akan terdekteksi COM:xxx pada Odin.
  7. Klik START untuk memulai proses Flash dan tunggu sampai proses Flash Samsung selesai ditandai dengan tulisan PASS berwarna hijau.

Setelah proses Flash selesai maka HP Samsung Y Neo Duos akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal dan selamat HP Samsung GT-S5312 sudah bisa digunakan lagi. Untuk mempermudah memahami Cara Flash Samsung GT-S5312 kalian bisa tonton video berikut:

Gimana sangat mudahkan Cara Flash Samsung GT-S5312 dari Evilica Cell? Mungkin Sekian tutorial Flash Samsung GT-S5312 dari saya, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah, and see you next time :)

0 Response to "Flashing Samsung Y Neo Duos GT-S5312"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel