Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Hang/Lag

Cara Praktis Memperbaiki & Mengatasi HP Android Sering Hang / Lag – Siapa sih yang tidak kenal ponsel yang satu ini, bahkan setipa orang dari kecil sampai ilahi niscaya mempunya android, dan setiap kali ada waktu senggang niscaya menggunakannya. Android merupakan os yang dioperasikan pada perangkat smartphone dan tablet. Pada dasarnya android lebih banyak digunakan di perangkat smartphone atau hp, untuk android sendiri terdapat kelebihan yang lebih kalau dibandingkan dengan smartphone lainya.

Lantas tak heran kalau banyak orang yang lebih menentukan android dari pada smartphone lainya, memang ketika ini kita di suguhkan dengan aneka macam tipe hp yang ada. Namun umumnya yang paling laku di pasaran yaitu smartphone android, pastinya dari kita sudah mempunyai hp yang satu ini. Ada banyak aplikasi yang sanggup anda jalankan di hp android, dan juga ada banyak game yang sanggup anda eksklusif mainkan di hp android.

Android dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik yang sanggup menunjang acara multitasking keseharian, tentu sangat asik kan sobat kalau mempunyai ponsel android. Mengingat hp android untuk harga juga lebih berfariasi juga harganya lebih erat kalau dibandingkan smartphone lainya.
cara mengatasi hang lag di android

                   Cara Mengatasi HP Android Lag, Hang dan Macet
Namun dibalik itu semua android juga ada kekuranganya, kadang ketika performa android juga sanggup drop sehingga menjadikan force close, lelet, hang dan juga lag. Lantas apa yang terjadi kalau hp android mengalami hal ibarat itu. Tentu saja ketika anda menggunaakan android akan terasa tidak
nyaman, lantaran performa sedang turun dan tidak optimal.

Oleh alasannya itu anda perlu memperbaiki dengan mengatasi android lag / hang dengan mudah. Untuk itu anda harus mengoptimalkan kembali android anda, jujur saja saya ketika mengalami hal ini itu sangat menyebalkan dan mungkin anda juga mengalami hal yang serupa.

Cara Mengatasi HP Android yang Lag & Hang tanpa Root
Setidaknya anda sanggup memperbaiki smartphone android yang macet atau lag dengan mengatasi sendiri hang dan lag tanpa root, pastinya cara ini cukup gampang untuk anda lakuklan. Berikut ini yaitu cara memperbaiki android lag / hang dengan gampang juga cepat.
#1. Jangan Gunakan Live Wallpaper
Bagi yang belum tau apa itu live wallpaper maka saya akan jelaskan, live wallpaper tujuanya untuk memperindah tampilan di smartphone dengan memasang live wallpaper. Namun yang perlu anda ketahui bahwa live wallpaper ternyata menciptakan hp android menjadi lebih lambat yang lebih parah menjadi lag atau hang. Nah untuk terhindar dari lag dan hang maka anda harus tidak memakai live wallpaper di android anda




Namun anda tidak perlu risau sobat, hp android anda masih tetap keren dengan wallpaper biasa. Yang penting anda sanggup memakai gambar dengan format png dan jpg serta gunakan gambar yang simple dan ringan. Untuk format gif saya tidak merekomendasikan, jadi hp android anda akan lebih cepat dan tidak lag lagi lantaran faktor wallpaper juga mempengaruhi.
#2. Upgrade OS
Nah yang kedua ini cukup efektif sob, jadi ketika hp android lag ketika menjalankan aplikasi sanggup juga aplikasi sudah tidak komaptibel dengan os android yang lama. Makara alangkah lebih baik anda mengupdate sistem operasi menjadi versi baru. Selain itu dari segi fitur dan tampilan tentu akan lebih menarik lagi.
#3. Hapus Cache di HP Android
Perlu sobat ketahui ketika main game dan membuka banyak aplikasi, maka setiap data akan diterima dan di simpan menjadi file temporer yang biasa kita sebut cache. Cache ini akan tersimpan di memori internal, ketika cache sudah menumpuk dalam jumlah yang banyak niscaya sistem operasi android akan menurun kinerjanya begitu juga hp android akan menjadi lag dan hang ketika menjalnkan aplikasi lain lantaran sudah penuh cache.
Solusi terbaik mengatasi android yang sering lag dan hang pada poin ke tiga yaitu dengan membersihkan cache itu sendiri, bahwasanya gampang sekali sobat untuk menghapus cache. Anda hanya perlu menginstall “Ccleaner” di hp android anda. Kemudian buka dan bersihkan cache di android memakai CCleaner, untuk mendownloadnya anda sanggup cari di google play store.
#4. Bersihkan Data Aplikasi & Game tidak Terpakai
Kemudian yang selanjutnya yaitu dengan membersihkan aplikasi dan game yang sudah tidak anda pakai lagi, cara ini cukup efektif ketika anda mengalami lag dan hang pada android sobat. Saya menghapus aplikasi yang tidak pernah saya gunakan ibarat google map, google plus dan sebagainya. Ini bahwasanya aplikasi bawaan yang memang tidak pernah saya gunakan. Cara membersihkan datanya sebagai berikut.

. Buka Setting / Pengaturan
. Aplication Manager > Pilih aplikasi yang ada di hp mu.
. Klik Clear Data untuk membersihkan data log dan sebagainya.

Namun perlu sobat ketahui bahwa aplikasi yang sekiranya tidak penting dan memberatkan hp android anda saja yang di hapus, tapi semua itu tergantung ke inginan sobat..



#5. Uninstall / Hapus Aplikasi tidak Terpakai
Cara terakhir yaitu dengan menghapus aplikasi yang terpasang pada hp android anda, ketika aplikasi menumpuk terlalu banyak tentu sangat memberatkan hp android. Pasalnya ketika anda menginstall aplikasi biasanya terinstall di memori internal, padahal memori internal juga biasa digunakan untuk pemrosesan data. Jika terlalu banyak aplikasi yang terinstall maka akan cepat lag atau hang android anda. Berikut yaitu cara mengatasi android lag dengan menghapus aplikasi tidak terpakai :
. Menuju ke hidangan setting
. Selanjutnya klik Aplication Manager > Pilih aplikasi
. Kemudian klik Uninstall, dan tunggu beberapa ketika sampai aplikasi benarbenar terhapus.

Untuk mengatasinya anda mau tidak mau harus mencopot beberapa aplikasi yang memberatkan dan aplikasi yang tidak dipakai, cara ini cukup efektif dan gampang dilakukan. Dengan begitu sistem sekaligus memori hp android lebih longgar dan akan terhindar dari lag juga hang.
Mungkin cukup sekian dulu sobat cara mengatasi hp android lag dan hang memperbaiki lag, kalau ada pertanyaan seputar artikel ini maka sobat sanggup kirimkan pertanyaan melalui kolom komentar dibawah. Jangan lupa ikuti isu menarik ruralrefined dengan menarik juga menambah pengetahuan seputar teknologi.


cukup sekian dan biar bermanfaat..



0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Hang/Lag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel