Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi firmware Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532G) beserta tutorial Flashingnya menggunakan 4 file Firmware yaitu Bootloader, PDA, Modem dan CSC yang sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala.

Singkat cerita awalnya teman saya penggunakan Samsung Galaxy J2 Prime lupa kunci pola dan sudah berkali-kali salah memasukan kunci pola dan hasilnya J2 Prime terkunci dan tertulis "telepon terkunci, coba lagi dalam beberapa menit" tanpa pikir panjang saya berniat untuk hard reset melalui Recovery dengan cara tekan volume atas, home dan power. Tapi masalah baru muncul yaitu tidak bisa masuk ke menu Recovery walaupun saya sudah benar melakukan nya. Yups mungkin ini sistem keamanan terbaru dari Samsung yaitu tidak bisa masuk Recovery dalam keadaan terkunci, lalu mau tidak mau saya harus melakukan flashing ulang menggunakan firmware SM-G532G seperti yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

Tutorial flash Samsung J2 Prime ini selain bisa untuk memperbaiki terkunci dan tidak bisa recovery, bisa juga untuk memperbaiki masalah sistem lainnya seperti Bootloop, error, lemot dan lain-lain.
Lalu bagaimana cara Flashing Samsung J2 Prime? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...

Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G:
  1. Download firmware J2 Prime SM-G532G marshmallow 4 file repair lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai.
  2. Download Samsung USB Drivers lalu install dengan cara klik kanan > Run as administrator dan install sampai selesai.
  3. Download Odin lalu extract dan jalankan Odin3_v3.11.1.exe > Run as administrator.
  4. Klik kotak BL, AP, CP dan CSC lalu masukan file firmware hasil extract tadi sesuai kotak pada Odin, jika bingung kalian bisa lihat di video.
  5. Dalam keadaan Samsung J2 Prime mati tekan dan tahan volume bawah, home dan power secara bersamaan sampai ada tulisan warning!! lalu tekan volume atas 1 kali sampai masuk ke Download mode.
  6. Hubungkan Samsung J2 Prime pada posisi Download mode ke PC menggunakan USB dan tunggu sampai drivers terinstall dengan sempurna nanti akan ada tulisan COM:xxx pada Odin.
  7. Klik START untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan notifikasi PASS berwarna hijau pada Odin.

Setelah proses flash Samsung J2 Prime SM-G532G selesai maka otomatis HP akan merestart (wipe data and cache) dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal Samsung Galaxy J2 Prime. Untuk mempermudah memahami cara Flash Samsung SM-G532G kalian bisa tonton video berikut:

Oke mungkin sudah cukup jelas tutorial flash Samsung J2 Prime SM-G532G dari Evilica Cell, jika ada yang masih bingung atau kesulitan download kalian bisa berkomentar dibawah, and see you next time :)

0 Response to "Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel