Cara Mengatasi “Sayangnya SuperSU telah Berhenti” pada Perangkat Android

Tentu saja beberapa diantara pengguna perangkat Android senang dengan akses tanpa root pada perangkat Android mereka. Sebagian besar dari mereka bahkan mungkin tidak tahu tentang root dan mereka yang tahu takut mendapatkan masalah pada perangkatnya.

Namun tidak sedikit juga pengguna Android yang suka perangkatnya dengan akses root apalagi mereka yang suka dengan hal-hal baru seperti tampilan, fitur, aplikasi dan lain sebagainnya.

Perangkat yang di root dapat memodifikasi tampilan, menginstall custom ROM dan kerne, selain itu performa perangkat Anda akan semakin baik dan jauh dari yang namanya lag, penggunaa baterai yang sedikit dan penyesuaian bagian UI.

Akan tetapi akses root terkadang menjadi masalah yang cukup rumit, hal itu terjadi setelah terdapat peringatan bahwa ponsel Anda tidak memiliki akses root yang benar karena SuperSU telah berhenti bekerja. Dalam banyak kasus, masalah muncul tepat setelah rooting perangkat Anda.

Dalam kasus ini untuk mengatasinya ialah setelah menginstal binari SU, Anda perlu menginstall aplikasi root yang terpisah yang disebut SuperSU / SuperUser untuk mengelola izin root pada perangkat.

Jika aplikasi SuperSU atau binari SU belum terpasang dengan benar di perangkat Android Anda, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah "Sayangnya SuperSU telah Berhenti".

Memperbaiki Kesalahan "SuperSU telah Berhenti"

1. Download paket pembaruan SuperSU yang terbaru: UPDATE-SuperSU-vx.xx.zip.

2. Salin zip ke kartu memori perangkat Android Anda dan install melalui CWM / TWRP / PhilZ Recovery.

3. Namun jika Anda tidak menginstal pemulihan khusus pada perangkat Anda, ekstrak file zip SuperSU dan buka folder yang diekstrak.

4. Buka folder yang bernama "common" dan salin Superuser.apk ke ponsel Anda. Aktifkan opsi sumber tak dikenal di Settings> Security, lalu pasang Apk.
5. Lalu pergi ke Play Store dan pasang aplikasi SuperSU.

Sekarang reboot perangkat Anda. Kesalahan "Sayangnya SuperSU telah Berhenti" seharusnya sudah terselesaikan. Namun jika masih terdapat pesan tersebut, silahkan komentar dibawah.

Baca Juga 

Penulis artikel, designer template t-shirt dan website

Releted Post:

0 Response to "Cara Mengatasi “Sayangnya SuperSU telah Berhenti” pada Perangkat Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel