Cara Pasang TWRP Recovery dan Root LG G6

LG G6 didukung oleh baterai Li-Ion dengan kekuatan 3300 mAh yang tidak dapat dilepas, smartphone ini menjalankan Android 7.0 Nougat. Smartphone ini memiliki layar yang sangat besar yaitu 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel. Dan dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal 32/64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB.

Mengapa Anda harus Root LG G6?

Bloatwares adalah aplikasi yang telah terinstal tapi jarang digunakan. Bloatware tidak berbahaya untuk perangkat Anda, namun bisa menguras baterai Anda, memperlambat kinerja dan membuat telepon Anda kurang efisien serta menghabiskan ruang penyimpanan internal Anda.

Namun, jika ini bukan yang Anda anggap penting, Anda mungkin juga ingin menghapus aplikasi ini untuk meningkatkan kinerja perangkat Anda. Jika tidak, Anda akan mendapatkan kinerja smartphone yang tidak setara dengan harga smartphone ini.

Rooting adalah cara yang paling efektif untuk menghilangkan bloatware. Setelah Anda root perangkat Anda, Anda memiliki kesempatan lebih baik untuk melepas bloatware sekaligus meningkatkan kecepatan dan masa pakai baterai perangkat Anda.

Berikut dibawah ini cara root LG G6 via KingoRoot melalui PC.

Note:
  • Perangkat diaktifkan ON
  • Baterai mencapai 50%
  • Koneksi internet diperlukan
  • Kabel USB (yang asli direkomendasikan)

Cara Root LG G6 via KingoRoot melalui PC

Langkah 1: Download dan instal KingoRoot Android (Versi PC).

Langkah 2: Install aplikasi Kingo Root, lalu buka aplikasinya.

Langkah 3: Sambungkan perangkat Android Anda ke komputer melalui kabel USB.

Jika driver USB perangkat Anda tidak terpasang pada Komputer Anda, Kingo ROOT akan menginstalnya untuk Anda secara otomatis. Pastikan Anda mendapatkan conenction Internet sehingga driver perangkat bisa diunduh.


Jika Anda menggunakan Windows 8, Anda mungkin perlu mengubah beberapa pengaturan terlebih dahulu. Saat menjalankan Kingo Android Root di Windows 8, masalah yang kemungkinan besar Anda hadapi adalah pengulangan pemasangan driver.

Langkah 4: Setelah itu aktifkan mode Debugging USB pada perangkat Android Anda.

PENTING: Perhatikan layar perangkat Anda untuk jendela prompt. Centang "Selalu izinkan dari komputer ini". Jika tidak, Anda mungkin akan mendapatkan perangkat offline.

Langkah 5: Pada aplikasi Kongo Root Klik "ROOT" untuk memulai root pada perangkat Anda.


Root Kingo akan menggunakan banyak eksploitasi pada perangkat Anda, yang mungkin akan memakan waktu beberapa menit. Dalam proses rooting, perangkat Anda mungkin akan reboot beberapa kali. Jangan panik, itu sangat normal. Dan begitu dimulai, mohon jangan sentuh, pindahkan, lepaskan atau lakukan operasi pada perangkat Anda.

Langkah 6: Tunggu hingg proses Root berhasil.

Langkah 7: Setelah itu periksa status root pada perangkat Anda dengan mencari aplikasi bernama "SuperUser" yang terpasang pada perangkat Anda setelah berhasil melakukan rooting atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi Root Checker.


Nah itulah cara root LG G6, gimana mudah kan? Jika ada yang kurang paham atau ada yang perlu ditanyakan silahkan tulis dikomentar yang terletak dibawah.

Baca Juga

Cara Pasang TWRP Recovery pada LG G6

Setelah berhasil melakukan root pada perangkat Anda, kini saatnya untuk menginstall TWRP Recovery biar lebih mudah dalam memodifikasi smartphone kesayangan Anda menjadi seperti perangkat keluaran terbaru. Silahkan simak dibawah ini langkah-langkah cara pasang TWRP Recovery pada LG G6.

Langkah 1 - Download Android SDK dan pasang di komputer Anda. Download dari link berikut dibawah ini dan pilih lah salah satu tergantung Anda menggunakan OS apa pada PC dan ekstrak di manapun di komputer Anda.
Langkah 2 - Hubungkan LG G6 ke PC Anda dengan kabel USB.

Langkah 3 - Setelah itu download TWRP (twrp-3.1.1-0-h870.img) dan salin terus tempelkan di folder platform-tools"android-sdk-windows/platform-tools".

Langkah 4 - Masuklah ke mode Fastboot / Bootloader sekarang dengan cara buka folder "android-sdk-windows/platform-tools" dan buka Command Prompt (Shift + Klik kanan> Open Command Prompt).

Langkah 5 - Pada Command Prompt ketik perintah berikut dan tekan Enter.

bootloader reboot adb

Langkah 6 - Nanti LG G6 Anda akan mati secara otomatis dan kemudian boot ke Mode Fastboot.

CATATAN: Sebagai alternatif, Anda juga dapat masuk ke Mode Fastboot dengan mematikan terlebih dulu telepon Anda. Kemudian nyalakan dengan menahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan.

Langkah 7 - Kemudian ketik perintah berikut dan tekan Enter.

fastboot flash recovery twrp-3.1.1-0-h870.img

Langkah 8 - Setelah selesai, pilih RECOVERY dari menu Fastboot dan masuk ke Recovery Mode. Gunakan tombol volume untuk navigasi.


Langkah 9 - Jika Anda melihat TWRP Recovery, maka penginstallan telah berhasil dilakukan dan Anda siap memasang custom rom atau backup sistem operasi Android pada perangkat Anda.

Penulis artikel, designer template t-shirt dan website

Releted Post:

0 Response to "Cara Pasang TWRP Recovery dan Root LG G6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel