6 Cara mengatasi hp oppo cepat panas dengan mudah

Cara mengatasi Hp Oppo Cepat panas.

IME android- Pada artikel saya kali ini akan membahas cara mengatasi hp oppo cepat panas mungkin bagi anda pengguna smartphone oppo merasa panik jika Hp yang anda miliki menjadi cepat panas. Banyak penyebabnya yang dapat menimbulkan cepat panas dan perlu anda ketahui agar dapat di hindari.Oppo F3, Oppo F1, Oppo A37 apapun tipenya jika mengalami cepat panas perlu segera diatasi karena di hawatirkan panas yang di alami bukan suatu suhu normal dari hp tersebut.

Cek suhu baterai HP.

Anda dapat melakukan pengecekan suhu baterai pada smartphone menggunakan kode *# *#4636# *#*  dengan menggunakan kode ini kita dapat melihat suhu baterai yang ada pada smartphone, dan perlu anda waspadai jika smartphone anda miliki mempunyai suhu diatas 50% sebaiknya di segwrakan untuk meng istirahatkan atau di matikan saja terlebih dulu. Karena jika terus di gunakan suhu pada baterai akan terus meningkat sehingga berpotensi hal buruk. Berikut tata cara pengecekan suhu baterai pada hp oppo anda.
Pertama silahkan ketikan kode *#*#4636#*#*,Kemudian akan muncul beberapa menu utama bisa anda lihat di bawah.
Cek baterai oppo

Selanjutnya pilih informasi baterai, maka akan muncul berapa informasi baterai yang di gunakan pada smartphone anda termasuk suhu baterai.

Cara mengatasi baterai hp oppo cepat panas. 

Setelah mengetahui cara cek kondisi baterai (suhu)  kemudian mari kita kupas beberapa penyebab meningkatnya suhu yang ada smartphone, cepat panas bukanlah suatu hal yang waja melainkan suatu kondisi yang bisa kita katakan abnormal hal ini harus menjadi perhatian penting. dalam mengatasi hp oppo yang cepat panas dapat kita jabarkan sesuai dengan penyebabnya,karena cepat panas pada sebuah smartphone di bukan tanpa sebab pastinya berikut ini beberpa penyebab yang dapat membuat hp menjadi cepat panas.

1. Virus
Pastikan hp anda bebas dari virus maupun maleware karena sistem bekerja di paksa oleh virus maupun maleware seperti menjalankan script,menayangkan iklan ,sistem menjadi tergganggu.untuk cara mengatasinya anda bisa menggunakan anti virus untuk membersihkan maleware pada hp anda.

2.Baterai Hp sudah tidak normal atau rusak.
Bukan hal yang tidak mungkin jika baterai pada anda sudah mengalami kerusakan sehingga suhu baterai dapat meningkat secara drastis,termasuk sering ngedrop.Ini menajdi point penting dalam melihat sebuah kejadian hp oppo yang cepat panas.untuk itu pastikan untuk melakukan pengecekan kondisi baterai jika sudah tidaka normal silahkan lakukan penggantian . Tidak jarang baterai yang di gunakan pada smartphone bukan original dapat menyebabkan jp menjadi cepat panas, sebaiknya ketika akan mengganti baterai selalu mengganti dengan baterai yang asli bukan baterai KW atau palsu. 

Baca
Cara menegcek kondisi baterai

3.Terlalu banyak Aplikasi.
Terlalu banyak aplikasi yan terinstall pada hp oppo anda akan membuat kinerja hp menjadi berat karena tugas yang di kerjakan sehingga beban yang di miliki menjadi beat dan membutuhkan daya tinggi sehingga suhu baterai cepat meningkat,bukan hanya itu saja  baterai akan mengalami cepat habis atau boros.,
Untuk mengatasinya anda bisa menghapus beberapa aplikai yang tidak terpakai utamakan pada aplikasi aplikasi yang membutuhkan selalu tehubung dengan internet seperti social media,sebaiknya batasi penginstallanya.Selain aplikasi sosial media perlu di perlu diperhatikan juga beberapa aplikasi yang membutuhkan grafis tinggi seperti aplikasi game.
cara mengatasi hp cepat panas

4.Jaringan yang buruk.
tidak kalah pentingnya jika sinyal yang buruk dapat menyebabkan hp oppo anda menjadi cept panas,untuk itu sebelum and mengarah ke penyebab lainya sebaiknya untuk memastikan area anda memiliki jaringa syang kuat.beberapa aplikasi membutuhkan akeses internet,jika sinyal di tempat anda buruk maka aplikasi apalikasi tersebut akan melakukan ping secara terus menerus ke serever,alhasil kinerja smartphone sangat tinggi ,bukan hanya itu saja sistem juga akan melakukan search secara otomatis dan terus menerus mencari gelombang sinyal,dampaknya adalah suhu pada baterai akan meningkat.Cara mengatasinya silahkan alihkan ke mode terbang hp anda sejenak dan aktifkan kembali, jika sinyak masih lemah maka kemungkinan area tersebut kurang mendukung untuk provider yang anda gunakan. 

5.Multitasking berlebihan. 
Multi tasking yang berlebihan akan membuat daya pada hp anda cepat habis, aplikasi aplikasi tersebut akan tetap berjalan di belakang layar dan menyebabkan hp menjadi cepat panas. Cara mengatasinya selalu menutup aplikasi yang sudah anda gunakan tidak menggunakan aplikasi berlebihan dan meinggalkannya tanpa menutup terlebih dulu. 

6.Hindari melakukan Over Cloacking. 
Over clock sangat tidak di rekomendasikan karena komponen hp oppo anda akan di pakas bekerja pada tingkat paling maksimal, meskipun hal ini akan membuat kinerja hp menjadi lebih cepet akan tetapi di sisi lain hp anda akan mejadi cepat panas. Overclock sendiri dapat di lakukan pada smartphone yang sudah di root biasanya untuk menghasilakan kcepatan yang tinggi untuk kebutuhan kusus seperti nge-game,mungkin dalam dunia otomotif bisa kita katakan seperti custom menjadi engine racing  :D.

Demikian artikel tentang cara mengatasi hp oppo cepat panas semoga bermanfaat. 
Share This :

0 Response to "6 Cara mengatasi hp oppo cepat panas dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel