Bagaimana Cara Menggunakan VPN Pada Android

Virtual private networks (VPNs) adalah alat keamanan yang semakin penting untuk menjaga data pribadi Anda tetap aman.

VPN sangat baik untuk mengakses video streaming, memblokir media sosial, atau menjaga informasi data pribadi Anda ketika menggunakan jaringan Wi-Fi publik.

Namun sayangnya cara menggunakan VPN ini belum banyak yang mengetahuinya sehingga masih banyak orang yang kehilangan data pribadi ketika menggunakan jaringan Wifi public. Nah untuk itu ini merupakan ide yang baik untuk mengetahui cara menggunakan VPN.

Apa itu VPN?

Sebelum kita melompat ke cara menggunakan VPN, Anda mungkin harus tahu apa itu VPN?. Alih-alih membahas detail yang rumit, saya akan memberi tahu Otoritas Android tentang segala hal, Gary Sims, menanganinya di Gary yang hebat Menjelaskan apa itu video VPN di bawah ini.

Cara menggunakan VPN

Untuk tutorial ini, kami akan menggunakan ExpressVPN dan Hola VPN sebagai contoh utama. Ini adalah salah satu layanan VPN terbaik, dan menawarkan semua yang Anda inginkan dari VPN premium. Tentu saja, akan ada penyebutan khusus di mana VPN lain melakukan hal berbeda dari ExpressVPN.

Sebagian besar VPN membutuhkan alamat email untuk mendaftar dan memulai. Untuk ExpressVPN, itu juga yang Anda gunakan untuk masuk ke berbagai aplikasi. Lainnya, seperti PureVPN, mengirimi Anda nama pengguna dan kata sandi atau membiarkan Anda mengaturnya sendiri.

Layanan ini menjamin alamat email Anda tidak dibagikan atau digunakan untuk hal lain selain layanan pelanggan. Jika Anda ingin lebih banyak anonimitas, Anda juga dapat membuat akun dummy.

Beberapa opsi pembayaran tersedia dengan sebagian besar VPN, seperti kartu kredit dan debit, Paypal, dan Bitcoin. ExpressVPN dan beberapa lainnya juga menyertakan opsi dompet pembayaran.

NordVPN menerima cryptocurrency selain Bitcoin, sementara PureVPN bahkan memungkinkan Anda menggunakan kartu hadiah dari toko seperti Best Buy, Lowe’s, Sears, dan banyak lagi.

Cara memasang dan menggunakan ExpressVPN di perangkat Anda

ExpressVPN kompatibel dengan sebagian besar perangkat dan sistem operasi. Aplikasi tersedia untuk Windows, Mac, iOS, Android, dan bahkan BlackBerry OS, serta aplikasi ini mudah diunduh dan dipasang, sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakan VPN ini di perangkat manapun baik itu di Android, iOS maupun Laptop.

Ini juga menawarkan panduan pemasangan yang berguna untuk pengaturan router VPN secara langsung pada sistem Linux, konsol media dan game. Ekstensi peramban juga tersedia untuk Chrome, Safari, dan Firefox.

ExpressVPN memiliki salah satu daftar perangkat dan sistem operasi yang paling kuat, tetapi setiap layanan VPN setidaknya akan memiliki aplikasi yang mudah dipasang untuk Windows, Mac, iOS, dan Android. Situs web VPN akan memiliki tautan unduhan untuk semua perangkat yang kompatibel, dan aplikasi Android dan iOS dapat ditemukan di Google Play Store dan Apple App Store.

Menghubungkan ke server
Setelah Anda mengunduh dan memasang aplikasi di perangkat Anda, Anda dapat menghubungkan ke server VPN yang tersedia pada aplikasi ini. Sebagian besar aplikasi akan memiliki tombol koneksi yang dapat Anda ketuk untuk mulai menggunakan VPN.

Server yang dipilih oleh aplikasi, akan menawarkan latensi terendah dan kecepatan tercepat. Jika Anda hanya ingin menjaga aktivitas online dan informasi pribadi, itu akan menjadi pilihan terbaik.

Beberapa pengguna mungkin ingin tahu cara menggunakan server VPN di negara tertentu. Misalnya, Anda harus terhubung ke server AS yang tepat untuk mengakses katalog ASRS Netflix, Hulu, dan layanan streaming lainnya, atau server Inggris untuk iPlayer BBC.

Pertimbangan lain adalah tidak setiap lokasi atau server dapat mendukung layanan streaming. Penting untuk mengetahui setiap aspek tentang cara menggunakan VPN, meskipun Anda tidak berencana menggunakannya.
ExpressVPN secara otomatis memilih lokasi yang tepat dengan latensi terendah dan kecepatan tertinggi. Jika Anda mencari sesuatu yang spesifik, tap tombol "Pilih Lokasi", nanti disana akan akan menampilkan daftar lengkap server yang tersedia. Setelah Anda mengetahui apa server terbaik untuk kebutuhan Anda, Anda dapat memfavoritkannya sehingga mereka muncul di bagian atas halaman.

Layanan VPN seperti PureVPN membuat tebakan tentang cara menggunakan VPN dengan memilih server sepenuhnya dengan daftar “Mode” dan “Tujuan” mereka. Jika Anda ingin menonton video di Netflix AS, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih mode "Streaming" dan memilih Netflix pada daftar tujuan. Aplikasi ini kemudian akan membuat pilihan terbaik untuk Anda.

Cara menggunakan Hola VPN di Android

Selain menggunakan Express VPN, Anda juga dapat menggunakan Hola VPN untuk menjaga data pribadi Anda dan membuka beberapa situr yaang diblokir. Bagaimana caranya? langsung saja simak dibawah ini.

Langkah-langkah menggunakan Hola VPN di Android

1. Pertama-tama Install Hola Free VPN Proxy di perangkat Android Anda.

2. Setelah itu buka aplikasi Hola VPN

3. Pilih More untuk menampilkan semua aplikasi yang terdapat pada perangkat Android Anda.
4. Lalu pilih salah satu aplikasi yang ingin Anda koneksikan dengan aplikasi Hola VPN. Disini Admin bermaksud untuk browsing atau menjelajah internet dengan aplikasi seperti Chrome. Namun jika Anda ingin menjelajah di aplikasi lain Anda dapat memilih Mozilla, Opera, UCWeb dan lain sebagainya.

5. Tap pada icon aplikasi, nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini.
6. Pilih Open dan setelah itu akan muncul peringatan, pilih Ok untuk melanjutkan. Nanti secara otomatis Anda akan ke aplikasi yang Anda pilih. Sekarang VPN Anda telah aktif dan sekarang Anda dapat menjelajah internet dengan bebas dan aman.

Bagaimana Memilih VPN yang tepat untuk Anda

Banyak faktor yang mempengaruhi kebutuhan dalam menggunakan VPN pada perangkat Anda. Bahwa ada ratusan opsi yang tersedia membuat segalanya sedikit lebih sulit. Mari kita lihat faktor-faktor utama yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih layanan VPN.
  • VPN Gratis vs VPN berbayar: VPN Berbayar menawarkan kualitas layanan yang jauh lebih baik tanpa iklan, batas data, atau pelambatan kecepatan, dan fitur keamanan yang lebih banyak dibandingan dengan VPN Gratis.
  • Privasi: VPN terbaik yang menyimpan nol aktivitas atau log koneksi seperti ExpressVPN, NordVPN, dan IPVanish sangat baik untuk keamanan data pribadi Anda.
  • Di mana VPN didasarkan: Ini adalah faktor kunci lainnya, karena undang-undang privasi dan retensi data negara dapat ikut bermain. ExpressVPN berbasis di British Virgin Islands.
  • Keamanan: Anda mendapatkan fitur keamanan yang berbeda dengan VPN yang berbeda. SaferVPN menawarkan Kill Switch, yang merupakan minimum yang Anda harapkan. ExpressVPN menambahkan perlindungan kebocoran IPv6 dan DNS ke dalam campuran. NordVPN bekerja dengan fitur seperti obfuscation, server khusus, Double VPN, dan banyak lagi.
  • Kemudahan penggunaan: Hampir setiap layanan VPN sangat mudah digunakan, dan sesuai dengan yang Anda inginkan. SaferVPN adalah salah satu VPN paling sederhana yang mudah untuk digunakan dan PureVPN dapat memungkinkan Anda untuik memilih server dengan berbagai modenya.
  • Penentuan harga: Penetapan harga seringkali merupakan faktor yang paling penting ketika memilih sesuatu. ExpressVPN berada di bagian atas spektrum harga, sementara SaferVPN jauh lebih terjangkau. Dalam setiap kasus, diskon yang signifikan diberikan jika Anda memilih rencana jangka panjang. Dan penawaran khusus juga sering tersedia.
Rekomendasi aplikasi VPN dari kami

Otoritas Android merekomendasikan ExpressVPN untuk digunakan sebagai aplikasi VPN perangkat Android Anda. Ini mencentang kotak paling banyak VPN kelas atas, dan memberi peringkat tertinggi dalam tinjauan ekstensif terbaru kami tentang kualitas VPN. ExpressVPN menawarkan keseimbangan sempurna antara kecepatan, keamanan, dan privasi.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan layanan seperti NordVPN, PureVPN, SaferVPN, dan IPVanish untuk menjadi aplikasi VPN di Android Anda.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Penulis artikel, designer template t-shirt dan website

Releted Post:

0 Response to "Bagaimana Cara Menggunakan VPN Pada Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel