Cara cek kondisi Hp bekas bagus atau tidak [Full sampai mesinya]

Cara mudah cek kondisi Hp Second bagus atau tidak. 

IME android -  Cara cek kondisi hp yang masih bagus atau tidak sebenaranya sangat mudah tetapi anda di wajibkan harus teliti dan tidak terburu buru supaya lebih maksimal dalam pengecekanya. Hal ini sangat penting bagi anda yang akan membeli hp second kecuali anda bertransaksi onlen dan tidak menyempatkan untuk bertemu langsung sebelum deal. Smartphone salah satu produk yang bisa kit katakan wajib di miliki oleh manusia saat ini karena mengingat fingsinya sudah sangat komplek tidak hanya untuk komunikasi saja melainkan berbagai fungsi bisa kita dapatkan menggunakan aplikasi tambahan,seperti menjual  membeli, memesan, mencari informasi, dan masih bantak lagi fungsi dari smartphone. Namun tidak jarang terjadi jual beli hp bekas dalam hal ini penjual yang tidak jujur berusaha menjual hpnya dengan cara menutupi kekuranganya, jelas sebagai pembeli sangat di rugikan untuk itu tips dalam membeli hp bekas bisa anda simak di bawah ini.
Cara cek hp bekas berkualitas

Tips membeli hp bekas. 



  • Pastikan semua aksesoris masih dalam kondisi original dan lengkap, molai dari handsfree, baterai, cashing, dan carger. 
  • Masih memiliki riwayat pembelian yang di tandai dengan kwitansi, dus book dan lainya jika ada. 
  • Pastikan semua fungsi masih bekerja dengan baik dan optimal dengan melakukan pengecekan sederhana seperti, cek slot socket carger dan koneksinya dengan cara menghubungkan langsung ke listrik (Charging), Test speaker optimalkan hingga level suara paling kenceng apakah masih sember atau masih jernih. 
  • Cek kamera dengan teliti dengan cara ambil gambar langsung dari kamera depan ataupun kamera belakang. 
  • Cek microphone untuk alternatif bisa di cek dengan cara merekam suara. 
  • Cek semua socket molai dari, jack audio, slot carger dan lainya. 
  • Periksa segel dan tiap tepi dari smartphone. 
Cara pengecekan sederhana diatas pastinya tidak di pungkiri untuk mengecek kondisi fisik dari body smartphone itu sendiri molai dari lecet lecet body, layar dan lainya.secara umum dalam melakuakan pengecekan hp bekas mungkin menggunakan cara diatas tapi perlu di ingat bahwa saat ini banyak beredar hp dengan edisi super copy, atau palsu nah hal ini perlu menjadi perhatian khusus supaya tidak tertipu penjual nakal. 

Baca :

Cek kondisi hp bekas menggunakan kode. 

Mungkin jika secara fisik belum mewakili kualitas dari hp beksa yang akan anda beli maka bisa sebagai alternatif melakukan pengecekan menggunakan kode rahasia, setiap smartphone memiliki kode khusus yang dapat di lakukan untuk mengecek secara keseluruhan. 

Kode rahasia pada hp xiaomi. 

  • Kode xiaomi :  *#*#6484#*# Untuk pengecekan pada hp xiaomi dimana di dalamnya terdapat berbagai fitur penting yang bisa anda lakukan untuk testing sperti, test screen, test light sensor, test layar sentuh, test LED, Test Keyboard, test proximity sensor,test vibration atau getar, test sim card, test version. 
  • Kode xiaomi :  *#*#6484#*# Berfungsi untuk Test MP3 playback cek sound audio pada hp xiaomi. 
  • Cek dengan kode rahasia Hp Xiaomi : *#*#273282*255*663282*#*#* Kode ini berfungsi untuk melakukan backup semua file yang terdapat didalamya, sehingga secara fungsi pengecekan untuk kualitas hp sendiri tidak mewakili. 
  • Kode Rahasia Berikutnya: *#*#197328640#*#* Kode ini berfungsi untuk melakukan mode test pada hp xiaomi. 
  • Kode rahasia xiaomi : *#*#1111#*#* FTA software version Foult Tree Analisys yaitu aplikasi yang berfungsi menganalisa seluruh yang ada pada hp xiaomi anda
  • Kode Hp xiaomi : *#*#1234#*#* Fungsinya Untuk melihat PDA versi firmware yang di gunakan pada smartphone tersebut. 
  • Cek kode  : *#*#232339#*#* Fungsinya untuk mengetes wireles pada Hp xiaomi. 
  • Kode untuk hp xiaomi : *#*#0842#*#* Untuk test fungsi dari lampu flash dan getaran hp xiaomi. 
  • Kode rahasia Hp Xiaomi :  *#9090# Berfungsi untuk mendiagnosa konfigurasi.Untuk selengkapnya kode rahasia hp xiaomi bisa anda baca di : Kode rahasia hp xiaomi lengkap. 
Itulah beberapa kode alternatif untuk mengecek hp bekas, dengan kode kode tersebut maka anda dapat melihat kualitas dari hp yang anda cek. 

Kode rahasia untuk cek hp bekas merek samsung. 
Bukan hanya xiaomi tetapi samsung juga memiliki kode rahasia yang dapat di akses dengan mudah hanya dengan melakukan dial number, untuk kode ini juga bisa membantu anda dalam mengecek kualitas hp samsung second dengant akurat. 

  • Kode *#2664# berfungsi  untuk pengecekan layar Hp android samsung, dengan kode ini anda dapat melihat kualitas layar hp samsung. 
  • Kode *#2663# fungsinya untuk melihat atau cek Touch screen version Hp Android Samsung.
  • Kode *#0673# Kode rahasia untuk cek Melody  Hp android samsung, cek speaker  dengan mudah. 
  • Kode *#0842# untuk mengecek kualitas getar pada hp samsung. 
  • Kode *#*#4636#*#* kode ini untuk mengecek informasi gadget, menampilkan statistik penggunaan hp, dan aplikasi. 


Itulah beberpa tips dan trik yang dapat anda lakukan untuk pengecekan kualitas hp bekas, melalui trik diatas bisa membantu anda dalam memilih smartphone second yang berkualitas
Share This :

0 Response to "Cara cek kondisi Hp bekas bagus atau tidak [Full sampai mesinya] "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel