Cara Flash Asus Zenfone 5 Perbaiki Bootloop

Berikut ini adalah cara flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J yang mengalami bootloop. Kondisi Asus ZenFone 5 bootloop yakni kondisi dimana Asus anda tidak bisa boot secara normal, melainkan terjebak di logo Asus.

Dan hanya menampilkan logo Asus sembari disertai indikator loading. Jika begini yang perlu anda lakukan ialah melakukan re-flash Asus ZenFone 5 anda.

Dan kita akan menggunakan tool ADB Fastboot untuk menginstall ADB Side-Load. Oleh karenanya cara flash Asus ZenFone 5 ini memerlukan sebuah komputer Windows dan kabel data USB berserta driver yang terinstall di komputer anda.

Okelah jika rekan semua sudah siap langsung saja kita meluncur ketutorialnya untuk flash Asus ZenFone 5 sekarang juga ya.

Cara Flash Asus Zenfone 5 Perbaiki Bootloop

Bahan yang dibutuhkan

1. Download Driver Android Intel Setup.

2. Download ADB Fastboot Tool.

3. Download Firmware Asus Zenfone 5 T00F/T00, . Pastikan anda gunakan atau pilih SKU yang sama yang digunakan misalkan WW , TW ,CN atau CHT.

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Botloop


Persiapan di Komputer / Laptop

  • Anda ekstak lalu install Driver Android Intel Setup ke komputer.
  • Ekstrak pula ADB Fastboot Tool.
  • Sekarang ubah nama firmware Asus ZenFone 5 menjadi user yang anda unduh tadi, sebagai contoh; UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.99-user di ganti menjadi user. Ini hanya untuk mempermudah proses flash Asus ZenFone 5 melalui ADB FastBoot Tool saja. Kemudian pindahkan file firmware Asus ZenFone 5 ke folder ADB Fastboot Tool.

    user

Boot Asus Zenfone 5 ke FastBoot Mode


Langkah 1 — Kini lakukan apply update from ADB di Asus Zenfone 5, dengan menekan Volume Up + Power secara bersamaan hingga Asus ZenFone 5 anda masuk ke FASTBOOT MODE.

Langkah 2 — Nah ketika di Fastboot Mode kini pilih RECOVERY MODE. (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan untuk memilih gunakan tombol Power).

Langkah 3 — Jika sudah di Recovery Mode maka HP Asus ZenFone 5 anda akan restart dan logo robot Android akan muncul.

Langkah 4 — Kini saat logo Android muncul maka anda tekan sekaligus tahan tombol Power, kemudian anda tekan juga tombol Volume Up sekali saja (Apabila gagal, setelah muncul robot Android anda tekan Volume Down + Volume Up, kemudian lepas Volume Up lepas namun jangan melepas Volume Down).

Langkah 5 — Kini pilih apply update from ADB di menu recovery.

Langkah 6 — Beres sudah.

Cara flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool


Langkah 1 — Kini gunakan kabel data USB untuk menghubungkan Asus Zenfone 5 ke komputer.

Langkah 2 — Sekarang buka Comand Prompt di dalam folder ADB Fastboot Tool dengan klik pada OPEN.CMD.

Langkah 3 — Nah ketika di Comand Prompt ketik perintah ini adb devices.

Langkah 4 — Nah jika anda melakukannya dengan tepat maka Asus ZenFone 5 anda akan terdeteksi. Ini gambar sebagai rujukan.

adb devices

Langkah 5 — Kini anda ketik perintah berikut adb sideload user.zip (user.zip merupakan stock ROM atau firmware yang sebelumnya anda ganti namanya).

Langkah 6 — Jika segala prosesnya berhasil akan seperti gambar ini jadinya.

adb sideload user.zip

Langkah 7 — Jika proses install stock ROM firmware usai, maka HP Asus ZenFone 5 anda akan kembali ke Recovery Mode, disitu anda harus lakukan reboot dengan memilih Reboot System Now.

Langkah 8 — Proses reboot akan berlangsung maka tunggu hingga usai biasanya lebih lama jadi anda harus sabar.

0 Response to "Cara Flash Asus Zenfone 5 Perbaiki Bootloop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel