Cara Flash Evercoss A65a Bootloop Via Pc (Fix 100%)

Cara Flashing Evercoss A65A Bootloop Via PC bertujuan untuk memperbaiki smartphone anda yang mengalami bootloop / stuck logo dan tidak sanggup di selesaikan dengan cara hardreset, selain untuk memperbaiki bootloop cara ini juga sanggup untuk memperbaiki kerusakan pada umumnya android ibarat Hang, Lemot, Lupa pola, Muncul iklan pop up, Aplikasi terhenti, Sering restart, dan sentuh kurang responsif.

 bertujuan untuk memperbaiki smartphone anda yang mengalami bootloop  Cara Flash Evercoss A65A Bootloop Via PC (Fix 100%)

Sering kali smartphone mengalami kerusakan ibarat diatas dikarenakan penggunaan yang tidak masuk akal atau sehabis di modifikasi sehingga smartphone mengalami bootloop atau duduk perkara umum lainnya. Jika anda lagi mencari-cari cara untuk memperbaiki nya jangan kemana-mana alasannya yaitu aku akan membahas cara flashing evercoss a65a bootloop via sp flashtool, tentunya dengan cara termudah tanpa pemberian teknisi handphone untuk memperbaikinya.

Sebelum melanjutkan ke proses flashing evercoss a65a ini kita siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu, dikarenakan evercoss a65a memakai chipset MTK sehingga untuk stock rom (firmware orisinil bawaan pabrikan) dalam bentuk file scatter yang nantinya di load melalui alat flash keluaran Mediatek.inc yang prosesnya akan dijelaskan di bawah ini.

Download Flashtool & USB Driver Evercoss A65A

Download Stock Firmware Evercoss A65A

Cara Flash Evercoss A65A Via SP Flashtool

Note: Pastikan Baterai anda mempunyai daya 70% keatas sebelum melaksanakan flashing, kemudian jangan lupa melaksanakan backup data pada memory internal, alasannya yaitu proses flashing akan menghapus data pada memory internal anda.
  1. Download dan extract semua file diatas.
  2. Kemudian install usb driver nya.
  3. Pada folder SP_Flashtool buka aplikasi flash_tool.exe.
  4. Setelah sp flashtool terbuka, pada Scatter Loading file, telusuri file scatter "MTxxxx_Android_scatter.txt" yang terdapat pada folder stock rom / firmware.
  5. Selanjutnya bab Preloader jangan di centang (bila hanya bootloop), Jika ponsel getar saja silahkan dicentang.
  6. Klik Download pada software sp flashtool.
  7. Matikan ponsel anda, kemudian lepas baterai nya ( bila baterai tanam tidak usah dilepas).
  8. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume Up Atau Tombol Vol Down,(Pilih salah satu mana yang cocok) kemudian colokkan usb ke smartphone.
  9. Biarkan sebentar komputer anda sedang membaca driver smartphone anda, untuk lebih jelasnya lihat di device manager pada komputer anda.
  10. Kalau driver sudah terbaca, maka sp flashtool akan loading dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING bergantian. tunggu saja hingga proses selesai.
  11. Jika proses flashing telah tamat maka akan keluar obrolan bundar hijau.
  12. Silahkan cabut usb dan pasang baterai anda dan kemudian nyalakan.
  13. Pada dikala boot pertama sesudah proses flash agak lama, jadi tunggu saja hingga masuk ke homescreen.


Bila anda masih merasa kurang paham dengan cara singkat diatas, silahkan baca pada postingan aku sebelumnya perihal "Cara Flashing Android Dengan Sp Flash Tool" Lengkap dengan disertai gambar. dan kalau postingan ini bermanfaat untuk anda tolong bantu like / share ke media umum favorit anda. terima kasih 

0 Response to "Cara Flash Evercoss A65a Bootloop Via Pc (Fix 100%)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel