Cara Flash Oppo F3 Plus Tanpa PC di Jamin 100% Sukses

Cara Flash Oppo F3 Plus - Setelah beberapa artikel terbaru admin selalu membahas bagaimana cara flash ponsel vivo, Maka pada artikel kali ini admin ingin berbagi tips/tutorial bagaimana Cara Flash Oppo F3 Plus Tanpa PC yang admin jami mudah di lakukan dan 100% Work.

Oppo F3 Merupakan varian oppo terbaru dari seri F3 yang kehadiranya cukup membuat heboh pasar smartphone di tanah air, Sebagai ponsel yang terkenal dengan kameranya yang joss membuat oppo F3 Plus laris manis di pasaran.

Oppo F3 rilis di indonesia pada tahun 2017 lalu dengan spesifikasi yang sangat menjanjikan yang mampu menunjang segala aktivitas penggunanya, Di bekali dengan RAM sebesar 4GB dengan prosesor Octa-Core membuat smartphone ini mampu menjalankan multitasking dan juga bermain game berat seperti PUBG Mobile atau Arena Of Valor.

Dengan spesifikasi dan harga yang terbilang cukup mahal, banyak pengguna oppo yang khawatir akan kerusakan pada system operasi oppo F3 plus seperti Bootloop, Bahkan jika kamu saat ini mengalami masalah bootloop pada Oppo F3 plus, silahkan ikuti tutorial ini untuk mengatasi masalah tersebut, Namun perlu kamu ketahui kalau tutorial flash Oppo F3 Plus ini tidak hanya untuk mengatasi masalah bootlopp saja, Namun bisa juga kamu gunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah seperti:

Manfaat Flashing Oppo F3 Plus
Cara Flash Oppo F3 Plus

  • Mengatasi Masalah Bootloop Oppo F3 Plus Jika kamu mengalami masalah stuck di logo oppo atau biasa disebut bootloop, Silahkan ikuti tutorial ini untuk mengatasinya.
  • Mengatasi Masalah Hang Oppo F3 Plus Hang Adalah Berhenti Pada Halaman Tertentu Pada Saat Di Operasikan , Hampir Mirip Dengan Bootloop.
  • Mengatasi Masalah Lupa Pola Oppo F3 Plus Lupa Pola Atau Pasword , Biasanya Pengguna Menggunakan Pola Atau Pasword Untuk Alasan Keamanan File Yang Berada Didalam Perangkat ,Namun Lupa Dengan Pola Yang Dibuatnya,Sehingga Tidak Dapat Membuka Ponsel Kesayangannya.
Jika teman-teman mengalami salah satu masalah dari 3 masalah di atas, silahkan flash Oppo F3 Plus teman-teman menggunakan cara dibawah ini, Tutorial dibawah ini mudah untuk di lakukan oleh orang awam sekalipun karena tutorial ini tanpa menggunakan komputer/PC/Laptop.

Cara Flash Oppo F3 Plus Tanpa PC

  1. Download Firmware Oppo F3 plus Official Indonesia Terbaru, Terupdate, [ Download Disini atau Copy Link Ini https://goo.gl/j3KptK ]
  2. Jika kamu mendownload firmware tersebut menggunakan pc, silahkan pindahkan file tersebut ke Memory SD card yang kamu miliki
  3. Kemudian matikan / of Oppo F3 Plus kamu
  4. Masuk ke recovery mode (ColorOS Recovery). Dengan cara, tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO dilayar, kemudian lepaskan tombol jika sudah masuk ke ColorOS Recovery.
  5. Pilih Bahasa Inggris untuk mempermudah memahaminya.
    Cara Flash Oppo F3 Plus
  6. Pilih menu Install from Storage Device.
  7. Lanjutkan dengan memilih From SD, kemudian pilih file firmware yang sudah di pindahkan ke SD Card tadi. 
    Cara Flash Oppo F3 Plus
  8. Selanjutnya, tekan konfirmasi YES untuk melakukan flashing atau upgrade.
  9. Proses Flashing akan dimulai secara otomatis, Tunggu proses flash sampai selesai
  10. Jika proses flash sudah sukses/complete, lanjut dengan klik menu Reboot
  11. Selesai. Proses Booting yang pertama kali biasanya emang cukup lama, jadi di tunggu saja dan bersabar.
#INFO: Sebelum melakukan tutorial ini pastikan kamu terlebih dahulu membackup data yang ada, karena proses ini mengakibatkan data yang ada di smartphone kamu akan hilang, dan pastikan baterai ponsel kamu ada 705 keatas sebelum melakukan flashing, Untuk berjaga-jaga supaya tidak kehabisan baterai saat melakukan flashing.
Cukup sekian artikel kali ini, Jika kamu merasa terbantu dengan artikel ini, Silahkan share kemedia sosial kamu dan juga like halaman fb Cara aQbar untuk mendapatkan tips-tips android lainya. Terimakasih telah membaca artikel Cara Flash Oppo F3 Plus Tanpa PC di Jamin 100% Sukses

0 Response to "Cara Flash Oppo F3 Plus Tanpa PC di Jamin 100% Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel