Cara Flash Oppo Neo R831 via PC sukses 100%

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial Flashing Oppo Neo dengan tipe R831 menggunakan SP Flashtool via PC yang mengalami kendala pada sistem seperti bootloop, error, mentok logo, lemot, terkunci dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flashing ulang asalahkan semua hardware tidak bermasalah.
Firmware Oppo Neo R831 via SP Flashtool yang saya gunakan adalah firmware resmi (official) jadi kalian tidak perlu khawatir akan bug yang menyebabkan error, karena sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala sama sekali, sebagai bukti saya akan sertakan video tutorial Flash Oppo Neo R831 pada akhir artikel.

Sebelum melakukan proses Flash Oppo Neo R831 sebaiknya cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flashing selesai data akan terhapus seperti saat beli baru. Tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu ya terpaksa kalian harus rela data akan hilang. Lalu bagaimana cara Flash Oppo Neo R831 bootloop? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...

Cara Flash Oppo Neo R831 via PC:

  1. Download Firmware Oppo Neo R831 lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai
  2. Download Mediatek Drivers auto installer lalu extract dan jalankan installDrivers.bat dengan cara Run as administrator sampai selesai.
  3. Download SP Flashtool v5 lalu extract dan jalankan Flashtool.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai kebuka.
  4. Klik Scatter-loading pada SP Flashtool lalu arahkan ke MT6572_Android_scatter_emmc.txt didalam folder firmware hasil extract tadi.
  5. Hilangkan centang pada preloader untuk berjaga-jaga agar tidak mati total jika firmware tidak cocok, tapi jika sudah terlanjur mati kalian centang tidak masalah.
  6. Klik tombol Download pada SP Flashtool untuk memulai proses flashing.
  7. Dalam keadaan HP Oppo mati dan terpasang baterai hubungkan ke PC menggunakan kabel USB sambil tekan volume atas, jika drivers sudah sukses terinstall akan terdeteksi sebagai MTK Usb port.
  8. Tetap tahan volume atas sampai muncul status bar warna kuning, dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan gambar Download OK pada SP Flashtool

Jika proses flash Oppo Neo R831 sudah selesai kalian bisa lepas kabel USB dari HP Oppo dan coba nyalakan ulang, dan selamat HP Oppo Neo R831 kalian sudah bisa digunakan lagi. Jika dirasa masih Bootloop atau mati berarti Emmc nya sudah tidak bisa digunakan dan harus diganti. Untuk mempermudah memahami Cara Flash Oppo Neo R831 kalian bisa tonton video berikut:


Oke mungkin sekian tutorial Flash Oppo Neo R831 via PC menggunakan SP Flashtool dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah, and see you next time :)

0 Response to "Cara Flash Oppo Neo R831 via PC sukses 100%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel