Cara Ganti Warna LED Notifikasi Android Dengan Aplikasi



Yukampus.com - Cara mengganti warna lampu LED notifikasi pada smartphone Android. Sebelumnya telah kita bahas cara Ganti Warna LED Pada Xiaomi. Pada artikel tersebut dibahas bagaimana mengganti warna LED default melalui fitur yang telah disediakan oleh MIUI. Namun pada fitur tersebut, kita hanya bisa mengganti warna LED untuk beberapa notifikasi saja seperti SMS dan telepon.


Lalu, bagiamana jika kita ingin mengganti warna LED pada notifikasi Whatsapp, Facebook, Line, atau aplikasi yang lain? Lalu bagaimana juga jika kita tidak menggunakan Xiaomi atau MIUI yang tidak punya fitur bawaan untuk mengganti warna lampu LED notifikasi? Kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Salah satu kelebihan dari smartphone Android adalah kemudahan untuk kostumisasi. Selain kita bisa Ganti Tema Homescreen (Launcher), kita juga bisa mengganti warna LED notifikasi dengan sangat mudah. Jika kita bosan dengan warna notifikasi LED yang begitu-gitu saja, kita bisa menggunakan bantuan dari aplikasi Light Manager.


Light Manager adalah aplikasi yang sangat keren karena bisa mengubah banyak warna LED notifikasi yang masuk.


Bagaimana Cara Mengubah Warna LED Notifikasi Android?


  1. Install Light Manager.
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian klik Enable pada Notification access required.
  3. Lalu, kita akan diarahkan ke halaman Notification access, silahkan centang Light Manager.
  4. Pada menu Application, ada banyak aplikasi yang bisa kamu set, seperti Whatsapp, Email, Facebook, Hangouts, BBM, dll.
  5. Klik pada aplikasi yang ingin diubah warna LED nya, kemudian centang pada bagian Enable.
  6. Klik Color dan pilih warna yang disuka, bisa juga klik Custom color jika warna yang diinginkan tidak tersedia pada pilihan.
  7. Klik Flash Rate untuk menentukan berapa lama lampu LED akan menyala jika ada notifikasi masuk.
  8. Kamu juga bisa mengatur warna lampu LED untuk grup pada menu Group LED.


Sekarang, coba tutup aplikasi tersebut dan tunggu ada pesan atau notifikasi masuk dan lihat hasilnya. Pasti LED kamu akan lebih berwarna dan bervariasi. Tidak hanya mengatur warna lampu LED jika ada notifikasi masuk, kamu juga bisa mengatur warna LED untuk sinyal dan status baterai lemah, dicas (charge), dll.


Sangat mudah bukan? Begitulah Cara Ganti Warna LED Aplikasi Android. Cara ini bisa diterapkan pada seluruh smartphone Android seperti Asus, Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Huawei, OnePlus, dll.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan, silahkan langsung ajukan pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

0 Response to "Cara Ganti Warna LED Notifikasi Android Dengan Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel