Apa Itu Android Recovery Mode ? Dan Apa Keuntungannya ?


Apa itu Android Recovery Mode ? - Android Recovery Mode ialah sajian dari android yang sanggup dipakai untuk memperbaiki atau repair kerusakan pada software android. Selain itu mode ini juga sanggup dipakai bila ada gangguan pada booting yang tidak normal, maka akan secara otomatis akan masuk safe mode atau ke recovery mode. Recovery ini tidak terinstal disemua smartphone android, tapi sebagian besar android sudah dilengkapi sajian recovery mode ini, namun jangan khawatir recovery android sanggup diinstal secara manual.

Nama recovery yang biasa dipasang manual

  • CWM (Clock Word Mod)
  • TWRP (Team Win Recovery Project)
  • Xproject
  • Philz
Recovery mode juga sangat membantu pada ketika ingin Root. Selain itu Recovery mode mempunyai kegunaan lain untuk menginstall kernel, Wipe data, backup, restore ROM, Install ROM dan lain-lain, semua itu sanggup terjadi bila memakai CWM atau TWRP yang sudah ada pada sajian Recovery Mode Sendiri.

Apa manfaat recovery mode?

  1. Jika smartphone tidak masuk ke layar sajian atau biasa disebut "BOOTLOOP" alias mentok di logo smartphone maka recovery ini berkhasiat untuk mereset data atau disebut Factory reset/Wipe data
  2. Untuk menginstal Custom ROM dismartphone android
  3. Menginstal aplikasi android
  4. Untuk backup dan restore data

0 Response to "Apa Itu Android Recovery Mode ? Dan Apa Keuntungannya ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel