Bahaya Cabut Flashdisk Tanpa Eject

 | Apakah cabut flashdisk tanpa eject itu aman  ? Tentu saja tidak, lantaran biasanya flashdisk yang dicabut tanpa eject akan berakibat file menjadi corrupt, mungkin biasanya kalian sering melepas flashdisk tanpa eject lantaran usang atau alasan lainnya, namun jikalau kalian terus menerus mencabut flashdisk tanpa eject flashdisk akan menjadi rusak, untuk lebih terang simaklah artikel berikut ini.

Apa Bahaya Cabut Flashdisk Tanpa Eject ?

Tingkatan ancaman yang disebabkan dari mencabut flashdisk tanpa eject bergantung pada proses yang sedang kalian lakukan, contohnya sesudah copy paste file ke flashdisk dan pribadi mencabutnya tanpa eject dan ini sanggup menciptakan data flashdisk kalian menjadi rusak atau alias data menjadi corrupt.


Didalam PC, terdapat 2 opsi untuk menghentikan proses flashdisk, adalah ada Eject dan Safely Remove. Mana yang lebih kondusif dilakukan ?

Baik sajian Eject atau Safely Remove, keduanya disediakan untuk melepas perangkat yang terhubung dengan USB di PC kalian dengan aman. Sehingga akan mengurangi resiko data di flashdisk jadi corrupt lantaran file menjadi file RAW

Safely Remove



Safely Remove ini sanggup diakses di pojok bawah kanan bawah layar PC kalian dan di nilai lebih aman. Karena semua proses pembacaan flashdisk akan sepenuhnya terhenti dan koneksi flashdisk sepenuhnya terputus dari PC kalian.
Caranya: Kalian klik logo flashdisk di taskbar dan pilih nama flashdisk kalian dan pilih eject

Eject


Eject ini sanggup diakses di File Explorer dan kalian sanggup memutuskan pembacaan ibarat card reader sementara flashdisk pun juga bisa, lantaran eject ini kalian sanggup menentukan port yang mana yang akan kalian putuskan koneksinya, dan port mana yang akan kalian biarkan terus berjalan.
Caranya: Kalian buka File Explorer dan klik kanan pada nama flashdisk yang terhubung pada PC kalian dan pilih Eject 
Nah, kini kalian sudah tahu kenapa kalian harus eject flashdisk dari komputer dan jangan asal cabut ya.

0 Response to "Bahaya Cabut Flashdisk Tanpa Eject"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel