Cara Memperbaiki Hardisk Yang Minta Diformat

Cara memperbaiki hardisk yang minta diformat - Pernakah anda mengalami hardisk external anda menyerupai gambar dibawah ini? Ketika anda memasukan hardisk external tiba-tiba hardisk meminta untuk diformat dan anda tidak dapat membuka isi file-file yang ada dihardisk hingga hardisk itu diformat. Tapi bagaimana kalau didalam hardisk tersebut ada data-data yang penting? menyerupai data backup atau data-data pekerjaan menyerupai skripsi, makalah, dan lain-lain yang masih tertinggal didalamnya, tentu kita akan coba memakai solusi tanpa memformat hardisk external tersebut.


Biasanya hal-hal yang terjadi hardisk itu meminta diformat yaitu

  1. Mencabut hardisk external secara eksklusif tanpa eject
  2. Mencabut hardisk ketika sedang dalam proses menggunakannya
Apa balasannya ketika hardisk dicabut dalam proses penggunaan atau tanpa eject?
  1. Hardisk tersebut akan cacat
  2. Hardisk akan mengalami bad sector
  3. Biasanya hardisk akan berbunyi tidak stabil
  4. Kecepatan proses data biasanya akan lambat
  5. terkadang dihardisk external tidak dapat mengcopy file ke hardisk internal di PC

Langkah-langkah

  1. Colokkan hardisk external anda ke PC, kemudian cek path hardisk anda, path biasanya berbeda beda ada yang D:, G:, X:, dan lain-lain | contoh: namahardisk (D:
  2. Masuk ke CMD Command Prompt, caranya klik start atau logo windows yang ada di bab kiri bawah, kemudian ketik cmd dikolom pencarian.
  3. Kemudian ketik chkdsk /r /f G: (G: yaitu path pada hardisk external, silahkan anda dapat mengganti path sesuai hardisk external yang dicolokkan ke PC anda)

  4. Tekan enter, tunggu beberapa saat, biasanya akan memakan waktu yang usang kalau di hardisk tersebut banyak file-filenya
Jika sudah simpulan kini cek hardisk anda, apakah hardisk anda meminta diformat lagi atau tidak? dengan cara ini aku sudah sering memperbaikinya dan hasilnya ampuh untuk memperbaiki hardisk yang meminta format secara terus-terusan.

Jika cara ini masih belum bisa, silahkan anda mencari tools yang di sediakan di internet


0 Response to "Cara Memperbaiki Hardisk Yang Minta Diformat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel