Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Tiba-Tiba Menghilang

Cara Mengatasi  Sinyal Android Yang Tiba-tiba  Menghilang
Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Tiba-tiba Menghilang - Sinyal yaitu salah satu hal yang wajib ada dalam berkomunikasi memakai android. Tanpa sinyal maka proses kominikasipun takan sanggup dilakukan. Namun terkadang ada saja muncul yang berkaitan dengan sinyal ini. Seperti jaringan tidak didukung tidak ditemukan jaringan yang dipilih  ataupun notifikasi pesan pada android lainya. Pada dasarnya jaringan android akan hilang saat pengunanya berada pada suatu kawasan yang memang tidak atau belum ada jangkauan sinyal dari Operator. Seperti di pinggiran pedesaan, pegunungan atau juga di pinggiran pantai. Naah bila kalian mengalami sinyal android tiba-tiba hilang, sebaiknya kalian baca Cara  Mengatasi Sinyal Menghilang pada  android  di bawah ini. Ponsel android memang populer gampang dalam urusan mengoprek, apalagi bila android tersebut dalam kondisi dudah di Root. Akan tetapi kali ini kami akan berbagi  cara memperbaiki sinyal jaringan android tanpa Root, hingga dengan gampang siapapun sanggup mengikuti Trik Android di bawah ini.


Baca  Dan Kunjungi Juga : 

1.Masuk Ke Mode Pesawat – Cara mengatasinya yaitu dengan melaksanakan pengetesan awal mulai dari massuk ke mode penerbangan. Kalian sanggup membuka sajian Toggle, atau usap layar dari ujung atas layar hingga ke bawah hingga munccul quick menu. Cari dan aktifkan mode penerbangan atau mode pesawat , airplane mode, biarkan ponsel android kalian dalam mode ini untuk beberapa menit. Lalu silahkan kalian matikan mode pesawat, dan secara otomatis sistem android akan melaksanakan pencarian ulang untuk menangkap sinyal.

2.Matikan Android kemudian hidupkan kembali - Cara ini dikenal dengan nama restart atau reboot.Pada umumnya semua ponsel android  sudah mempunyai fitur restart ini Cuku dengan menekan dan tahan tombol Power, kemudian pilih muat ulang atau eboot. Jika memang tidak ada, silahkan kalian pilih Daya Mati atau Power Off kemudian tunggu beberapa detik dan hidupkan kembali android kalian.

3.Mengatur Jaringan secara Otomatis - Jika kalian binging silahkan buka sajian setelan pada ponsel android kalian .Cari sajian yang berkaitan dengan jaringan atau sinyal Network.Tentunya dalam hal ini brand android tertentu akan berbeda. Ada beberapa vendor android yang menyembunyikan sajian jaringan di dalam submenu lainnya. Pilihlah Jaringan selullar atau Mobile Network dan aktifkan otomatis untuk jenis jaringan yang dipilih. Namun bila tidakn ada pilihan otomatis aau auto, maka pilih saja 2G atau GSM saja, Karena ada kemungkinan android kalian belum bisa menangkap sinyal 3G atau 4GLTE.Lalu pada sajian Operator jaringan atau  pilih Operator jaringan silahkan aktifkan mode pilih jaringan yang otomatis dan bukan maanual

4.Copot dan perika SIM card - Cobalah matikan ponsel android kalian dan lepaskan kartu sim periksa dengan hati-hati kondisi kuningan kartu sim. Coba bersihkan kuningan kartu sim dengan minyak kayu putih dengan memakai kapas ataupun kain yang halus. Lalu pasang kembali dan hidupkan ponsel android kalian.

6.Periksa No IMEI android – Periksa apakah aa no IMEI yang muncul ataupun Failed, null, erorr dan blank dengan membuka sajian panggilan atau dial kemudian ketikan angka *#06#. Jikaa muncul No IMEI cobe cek ulang samakan dengan IMEI pada kotak ataupun kardus android kalian. Jika ternyata sala, sebaiknya kunjungi service center resmi namun bila masih garansi ataupun baru. Atau sanggup juga pribadi di bawa ketukang srvice ponsel yang terpercaya untuk memperbaiki kesalahan No IMEI android smartphone kalian.

7.Kembali ke Pengaturan Awal - Langkah yang terakhir yaitu dengan factory reser dengan melaksanakan langkah ini berarti kalian sadar bahwa semua data pada memori internal ponsel akan terhapus. Dengan cara buka sajian Setelan>Buat Cadangan &Setel Ulang>Kembalikan ke Setelan Pabrik. Kalian akan diminta konfirmasi beberapa kali dan android kalian akan melakkan pemformatan ulang hingga selesai dan hidup kembali menyerupai sedari gres lagi

Demikian artikel kali ini mengenai solusi Cara Mengatasi Sinyal android Yang Tiba-tiba Menghilang secara lengkap, semoga bermanfaat selamat mencoba. Salam santun Baca

0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Tiba-Tiba Menghilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel