Cara Mengatasi Smartphone Android Sering Restart Atau Mati Tiba-Tiba


Cara mengatasi smartphone android sering restart atau mati tiba-tiba - Saya sendiri pernah mengalami dilema menyerupai ini, waktu itu aku pernah membuka aplikasi dan terjadi lag jadinya restart sendiri dan aku juga pernah mengalami smartphone panas kemudian tiba-tiba restart sendiri secara tiba-tiba, hal menyerupai dilema aku ini faktor penyebabnya yaitu overheat dan faktor kinerja hardware smartphone, alasannya yaitu terlalu usang smartphonennya dipakai dan tidak pernah di istirahatkan smartphonenya.

Apa solusinya?

Setiap pengguna smartphone tentunya berbeda-beda masalahnya, faktor dari software juga dapat jadi penyebab mengenai smartphone restart tiba-tiba, untuk mengatasinya kita lihat terlebih dahulu beberapa penyebabnya dan cara mengatasinya berikut ini.

Penyebab smartphone android restart atau mati tiba-tiba

  1. Terlalu banyak file sampah (cache) yang menumpuk di smartphone, apabila anda tidak pernah menghapus file cache maka smartphone anda akan lemot atau lelet.
  2. Terjadinya kerusakan pada aplikasi dismartphone android, biasanya saat ada kerusakan aplikasi maka akan muncul notifikasi '"nama aplikasi" telah terhenti' berulang kali sehingga smartphone restart tiba-tiba.
  3. Overheat (panas berlebihan), kalau overheat biasanya alasannya yaitu smartphone tersebut panas alasannya yaitu tidak di istirahatkan jadi akan terjadi restart tiba-tiba.
  4. Sistem android error, kalau dilema menyerupai ini maka anda harus update software biar tidak terjadi kerusakan pada sistem android, aku pernah mengalami hal menyerupai ini namun sehabis update aku tidak mengalami dilema ini.
  5. Crash software, crash software akan mengakibatkan restart biasanya hal ini terjadi alasannya yaitu software mempunyai bug-bug tertentu

Cara mengatasi smartphone android restart atau mati tiba-tiba 

  1. Menghapus file sampah (cache), menghapusnya cukup gampang dengan aplikasi apk pun dapat menyerupai clean master, Ccleaner, dll.
  2. Mengupdate aplikasi, supaya bug yang dimiliki aplikasi tidak ada.
  3. Mengistirahatkan smartphone, biar smartphone tidak overheat dan tidak cepat rusak, alasannya yaitu kalau terjadi overheat berterusan smartphone akan mengalami restart.
  4. Update software, biar bug-bug yang di dalam software atau OS (Operating System) tidak ada.

0 Response to "Cara Mengatasi Smartphone Android Sering Restart Atau Mati Tiba-Tiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel