Flash Hp : Apa Itu Keyword Density ? Dan Berapa Persen Keyword Density Yang Ideal ?

Apa itu keyword density ? Hal ini mungkin menjadi pertanyaan bagi agan yang gres belajar SEO atau yang ingin mendalami SEO sebab keyword density merupakan salah satu dari 200+ faktor SEO dan merupakan pecahan dari SEO on page.

Lalu apa pengertian keyword density ?


 Hal ini mungkin menjadi pertanyaan bagi agan yang gres  Flash Hp : Apa Itu Keyword Density ? Dan Berapa Persen Keyword Density Yang Ideal ?

Keyword density merupakan jumlah atau pengulangan kata kunci yang ada di dalam sebuah artikel. Pengulangan kata kuci sering dilakukan oleh para blogger di dalam artikelnya untuk memenangkan persaingan di mesin pencari terutama google. Pengulangan kata kunci ini berfungsi untuk menguatkan artikel dengan kata kunci yang sudah ditarget sehingga tidak gampang tergeser dan oleh web pesaing.

Namun penggunaan keyword density yang terlalu hiperbola justru akan berdampak jelek pada artikel sehingga dapat menyebabkan artikel yang dibentuk dengan menaruh pengulangan kata kunci yang hiperbola akan di kucilkan dan juga diberi penalty oleh google sebab dianggap artikel spam.

Lalu berapa persen keyword density yang ideal dalam sebuah artikel ?


Untuk jumlah pengulangan kata kunci, google sendiri tidak menyebutkan minimal dan maksimalnya berapa. Tetapi berdasarkan para pakar SEO yang sudah saya baca di berbgai sumber baik dalam maupun luar negeri penggunaan keyword density berkisar 0.5% - 2 %. Namun tentu saja ini bukan menjadi sebuah patokan yang mutlak. Keputusan penentuan keyword density berada di tangan para penulis sendiri bagaimana para blogger dapat menyesuaikan jumlah persenan keyword dengan artikel yang ditulis sehingga bacaannya tidak amburadul.

Baca juga: Faktor yang mensugesti posisi blog di google

Bagaimana cara menghitung keyword density ?


Untuk rumus keyword density dapat kita hitung dengan membagi jumlah keyword yang diulang dengan jumlah kata kemudian di kali 100. (Jumlah keyword / jumlah kata x 100).

Misalnya agan menciptakan sebuah artikel dengan jumlah kata 1000, kemudian mengulang kata kunci sebanyak 10 kali, maka 10/1000 x 100 = 1. Makara keyword density untuk 1000 kata dengan pengulangan keyword sebanyak 10 kali yaitu 1 %, apakah ini ideal ?

Namun bagi pengguna wordpress tak perlu lagi menghitung manual sebab sudah ada plugin SEO Yoast yang pribadi mendeteksi berapa persen keyword density yang ada dalam artikel tersebut. minimal 0,5 % keyword density supaya lampu di yoast menjadi hijau.

Tetapi dibalik penggunaan keyword density, hal yang paling penting yang perlu teman perhatikan yaitu kenyamanan pembaca. Jangan biarkan patokan keyword density merusak kualitas bacaan artikel agan sebab konten itu mirip raja, jikalau disukai pembaca maka otomatis disukai oleh mesin pencari.

Demikian sharing-sharing mengenai pengertan keyword density pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Flash Hp : Apa Itu Keyword Density ? Dan Berapa Persen Keyword Density Yang Ideal ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel