Flash Hp : Cara Flash / Install Ulang Hp Samsung Galaxy Core Gt-I8262 Dengan Odin

Cara flash samsung galaxy core gt-i8262 - halo gan, pada kesempatan kali ini admin akan share tutorial mengenai cara flash atau install ulang hp android yaitu samsung galaxy core duos dengan memakai pc. Sebelum memulai proses flashing sebaiknya agan ketahui dulu beberapa penyebab kenapa hp android agan harus di flash. Diantara penyebabnya yakni sebab bootlop, gagal ketika mereset, gagal install custom ROM dan lain sebagainya. Nah hal tersebutlah yang menciptakan agan harus menginstall ulang hp android agan.

 pada kesempatan kali ini admin akan share tutorial mengenai cara flash atau install ulang Flash Hp : Cara Flash / Install Ulang Hp Samsung Galaxy Core GT-I8262 Dengan Odin


Baca juga: Cara root samsung galaxy core dengan framaroot

Saya juga pernah mengalami gagal booting sebab gagal ketika menginstall custom rom, sesudah aku cek ternyata custom romnya yang bermasalah sehingga pada ketika booting hanya begong di logo samsung saja, dan satu satunya jalan untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan flash ulang smartphone android saya. Oke bagi agan yang punya duduk kasus sama dengan aku dan ingin flash hpnya silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara flash samsung galaxy core I8262


Sebelum melaksanakan flashing sebaiknya agan mengunduh dulu beberapa peralatan berupa software yang akan kita gunakan berikut ini.

  • Samsung usb driver (download disini)
  • Odin (download disini)
  • Stock ROM samsung galaxy core GT-I8262 (silahkan agan cari sendiri rom yang cocok sesuai harapan agan)

Setelah agan agan unduh semua materi di atas kini kita menuju ke praktiknya.

1. Install samsung usb driver pada pc agan.

2. Extract Odin, disini agan tidak perlu menginstall odin sebab sudah portbale.

3. Buka odin pada folder yang sudah agan extract tadi

4. Matikan (power off) hp agan, lalu nyalakan lagi dengan menekan kombinasi tombol POWER + HOME + VOLUME DOWN, ingat tekan secara bersamaan.

5. Setelah itu akan ada notifikasi pada layar hp agan, lalu tekan tombol VOLUME UP

6. Sambungkan hp android agan ke pc dengan memakai kabel data.

7. Setelah tersambung maka akan muncul tombol biru di odin menyerupai pada gambar dibawah ini (mewakili gambar langkah 8 dan 9)

 pada kesempatan kali ini admin akan share tutorial mengenai cara flash atau install ulang Flash Hp : Cara Flash / Install Ulang Hp Samsung Galaxy Core GT-I8262 Dengan Odin


8. Pada odin silahkan agan pilih AP (odin terbaru) atau PDA (versi lama) lalu cari file FIRMWARE/Stock ROM samsung galaxy core yang telah agan download sebelumnya dengan format .md5 (extract file zip nya) sehingga menghasilkan format .md5) lalu open saja.

9. Setelah rom nya berhasil di import selanjutnya agan klik start.

10. Silahkan tunggu hingga proses flashsing final dan jikalau sudah final hp agan akan eksklusif booting dan proses instalasi sudah selesai.

Baca juga: Cara kalibrasi baterai hp android yang mulai lemah

Nah bagaimana gan sangat gampang bukan dalam melaksanakan flashing ? jadi agan tidak perlu membawa hp agan ke konter lagu untuk di flash, cukup dengan mempraktikannya sendiri agan sudah bisa. Oke cukup sekian pembahasan kita mengenai cara flash samsung galaxy core i8262 supaya artikel ini sanggup bermanfaat buat agan.

0 Response to "Flash Hp : Cara Flash / Install Ulang Hp Samsung Galaxy Core Gt-I8262 Dengan Odin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel