Flash Hp : Cara Melaporkan Blog Yang Copas (Copy-Paste) Artikel Kita Ke Google Dmca

Cara melaporkan blog yang copas artikel kita ke google DMCA - Bagi para blogger, tentunya mereka sangat tidak menyukai kalau artikel yang telah diterbitkan di copy paste oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab dan di publish di blognya. Apalagi terlebih dalam menciptakan artikel tersebut membutuhkan waktu berjam-jam hingga artikel tersebut sanggup di publish, namun sesudah diterbitkan/publish ada orang lain yang meng-copy paste artikel yang telah kita buat selamanya berjam-jam, bahkan tidak sama sekali menyertakan link sumbernya, pastilah ketika melihat hal itu perasaan kita sangat kesal dan marah.

Cara melaporkan blog yang copas artikel kita ke google DMCA Flash Hp : Cara Melaporkan Blog Yang Copas (copy-paste) Artikel Kita ke Google DMCA


Jika artikel yang anda terbitkan di blog di copy paste oleh orang lain, maka akan sangat berdampak jelek bagi blog anda. Beberapa efek tersebut antara lain hilangnya atau berubahnya posisi artikel blog anda di mesin pencari. Maksudnya yaitu kalau semula artikel anda berada di page one mesin pencari, sesudah ada orang yang meng-copy artikel tersebut dan di publish di blog mereka, maka secara otomatis artikel anda akan hilang mengalami penurunan posisi dan akan digantikan oleh blog yang meng-copy artikel anda. Tentu hal tersebut sangat menjengkelkan dan saya sendiri pun sangat membenci hal tersebut. Untuk itu anda perlu untuk melaporkan blog yang copas artikel anda tersebut ke google supaya diberi hukuman.

Saya juga pernah mengalami hal yang demikian, dan perasaan saya pada dikala itu tentu sangat kesal alasannya yaitu awalnya artikel saya yang muncul di mesin pencari menjadi hilang. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut ? bekerjsama ada dua cara yang perlu anda lakukan semoga artikel anda tidak lagi di copy paste. Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut yaitu pribadi berbicara dengan orang yang meng-copy artikel blog anda, beritahu kepadanya bahwa anda tidak mengizinkannya untuk meng-copy artikel anda dan menyuruhnya untuk menghapus artikel tersebut. Jika cara tadi tidak mempan atau belum berhasil maka langkah selanjutnya yaitu melaporkannya pribadi ke pihak google DMCA. Bagaimana caranya ? berikut ini cara melaporkan blog yang telah copas artikel kita ke pihak google DMCA.

Cara melaporkan blog yang copas artikel ke google DMCA


1. Silahkan anda masuk ke halaman pelaporan DMCA notice

2. Isi formulir yang telah disediakan pada halaman tersebut.

Cara melaporkan blog yang copas artikel kita ke google DMCA Flash Hp : Cara Melaporkan Blog Yang Copas (copy-paste) Artikel Kita ke Google DMCA

Keterangan:
  • Nama depan: silahkan isi dengan nama depan anda
  • Nama belakang: isi juga dengan nama belakang anda
  • Nama perusahaan: boleh di isi dengan nama blog anda
  • Pemegang hak cipta: pilih saja diri sendiri atau dalam bahasa inggris self
  • Alamat email: Isi dengan alamat email anda 
  • Negara/kawasan: isi dengan negara indonesia
3. Selanjutnya pada bab "identifikasi dan uraikan karya berhak cipta" anda isi juga keterangannya menyerupai gambar di bawah ini.

Cara melaporkan blog yang copas artikel kita ke google DMCA Flash Hp : Cara Melaporkan Blog Yang Copas (copy-paste) Artikel Kita ke Google DMCA

Keterangan:
  • Pada kolom yang pertama silahkan anda isi alasan/keluhan anda terhadap artikel yang telah di copy paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab 
  • Kolom kedua isi dengan URL artikel anda yang telah di copy paste
  • Pada kolom ketiga anda isi dengan link/URL artikel blog yang telah meng-copy paste artikel anda
4. Pada form selanjutnya silahkan anda centang semua notifikasinya, isi tanggal dan nama lengkap anda, kemudian centang saya bukan robot.

Cara melaporkan blog yang copas artikel kita ke google DMCA Flash Hp : Cara Melaporkan Blog Yang Copas (copy-paste) Artikel Kita ke Google DMCA

5. Setelah semuanya anda isi terakhir klik kirim.

Setelah anda menuntaskan proses di atas maka google akan segera bertindak, memproses laporan anda dan menyidik tindakan yang merugikan blog anda. Jika artikel yang di copas pada blog anda hanya sebagian maka eksekusi yang diberikan oleh google tidak terlalu berat contohnya saja blog tersebut posisinya di mesin pencari semakin buruk. Akan tetapi kalau keseluruhan artikel yang di copas tanpa maka selain menghapus artikel tersebut google juga kemungkinan besar menunjukkan penalty pada blog yang telah melaksanakan pelanggaran copy-paste tersebut.

Baca juga: Cobaan yang dialami oleh seorang blogger

Makara buat orang-orang yang suka copy-paste blog orang lain tanpa seizin si pemilik blog, maka jangan lakukan hal tersebut alasannya yaitu bisa-bisa orang yang di copy-paste artikelnya keberatan dan melaporkannya ke pihak google.

Akhir Kata


Itulah tadi cara melaporkan blog yang copas artikel kita ke google DMCA, jadi kalau artikel anda di copas tanpa izin dan anda keberatan silahkan melaksanakan laporan ke google dengan cara tersebut. Oke sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat buat anda.

0 Response to "Flash Hp : Cara Melaporkan Blog Yang Copas (Copy-Paste) Artikel Kita Ke Google Dmca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel