Flash Hp : Kala Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing

Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing - Pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin banyak di iringi dengan pesatnya perkembangan teknologi dan isu khusunya di indonesia. Salah satu bukti berpengaruh yang mendukung maraknya pengguna internet di Indonesia yaitu semakin banyaknya pengguna smarpthone yang kita jumpai baik dari kalangan muda hingga kalangan tua, bahkan kids zaman now pun mainannya smartphone. Momen mirip ini tak di sia-siakan oleh para pelaku bisnis untuk membuatkan perjuangan dan bisnis yang sedang meraka jalani. Berikut ini statistik pengguna internet 2016 menurut survey APJII.

Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing Flash Hp : Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing
Sumber: APJII

Berbeda dengan zaman sebelum maraknya penggunaan internet, para pelaku bisnis menjalankan usahanya dengan cara yang sederhana, strateginya pun sanggup dibilang jauh dari yang sekarang. Seperti pola para pebisnis zaman dulu melaksanakan promosi usahanya melalui perorangan, bicara dari lisan ke mulut, memasang iklan di spanduk, pamplet, majalah, koran, dan radio.

Namun semenjak internet masuk dan berkembang di indonesia, para pelaku bisnis merubah arah dan taktik mereka untuk membuatkan usahanya mengikuti perkembangan zaman sehingga muncullah suatu istilah yang biasa kita kenal dengan internet marketing (IM).

Apa itu internet marketing ? Istilah ini mungkin sedikit abnormal bagi anda yang gres mengenal dunia bisnis online dan sudah biasa bagi anda yang sudah cukup mengenal bisnis online.

Internet marketing merupakan suatu perjuangan yang dilakukan oleh para pebisnis atau pelaku perjuangan untuk memasarkan produk dan jasa mereka melalui media internet. Istilah internet marketing inilah yang sering dipakai pebisnis zaman kini untuk memasarkan perjuangan mereka alasannya yaitu lebih efisien dan gampang dalam melaksanakan pemasaran.

Munculnya Fenomena TOKO ONLINE


Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing Flash Hp : Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing
Illustrasi: Toko Online

Dari perkembangan internet marketing ini muncullah suatu fenomena gres yang kita kenal dengan fenomena toko online. Toko online ketika ini sedang marak-maraknya dipakai para pengusaha untuk mendukung usahanya guna meraih pelanggan. Karena kita tau bahwa dengan memakai toko online kita sanggup menjangkau pelanggan / pembeli di seluruh penjuru nusantara bahkan dunia sekalipun. Berbeda sebelum adanya toko online di indonesia, pemasaran produk, barang, dan jasa hanya berkisar pada daerah pelaku perjuangan saja, namun kini seluruh indonesia sanggup dijangkau. Toko online kini merajai dunia internet marketing di indonesia.

Fenomena SOSIAL MEDIA


Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing Flash Hp : Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing
Illustrasi: Sosmed Advertising

Namun dibalik toko online yang sedang fenomenal dan marak ketika ini, kita tidak sanggup hanya menyebut toko online sebagai satu kesatuan dari bisnis online/internet marketing. Internet marketing itu jangkauannya sangat luas mirip yang sedang marak dan tak kalah dari toko online yaitu pemasaran produk melalui sosial media seperti  jaringan periklanan facebook ads, dan instagram ads.

Pemasaran bisnis melalui facebook ads sangat efisien bagi pelaku bisnis kini ini alasannya yaitu sanggup menjangkau lebih banyak pelanggan dengan sasaran pelanggan yang sudah ditentukan.

Begitu pula dengan pemasaran melalui instagram, alasannya yaitu pengguna sosial media instagram tak kalah dengan facebook, banyak upaya yang dilakukan pebisnis, pedagang, dan para pelaku perjuangan untuk memasarkan produk mereka supaya laris lewat instagram. Untuk sanggup memasarkan produk melalui sosial media mirip instgaram ads, perlu adanya follower yang banyak, namun para pebisnis yang ingin memasarkan produk mereka salah satunya sanggup dengan memakai jasa, mirip halnya raditya dika yang banyak follower instagramnya di berikan asus ROG secara gratis untuk memasarkan laptop gaming tersebut di akun instagramnya sehingga laptop yang di promosikan tersebut banyak peminatnya, dan aneka macam promosi lain banyak sekali kita liat di instgaram maupun melalui facebook ads.

Fenomena Blogger


Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing Flash Hp : Era Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing
Illustrasi: Seorang Bloggger

Selain pemasaran produk barang dan jasa melalui toko online dan sosial media, kita juga sanggup liat kini ini dalam dunia internet marketing yaitu munculnya para pelaku perjuangan sampingan yang kita kenal dengan blogger. Karena dunia internet marketing itu tidak hanya berkisar menjual barang dan jasa saja, tipe lain dari internet marketing yaitu sebagai sumber penghasilan (passive income) disamping melaksanakan branding/promosi.

Darimana para blogger mendapat laba dengan menulis ? yakni berafiliasi dengan jaringan periklanan atau biasa kita sebut memonetize blog/website mereka sehingga menampilkan iklan di website para blogger. Dengan tampilnya iklan ini tentu memperlihatkan laba bagi para blogger dan para pengiklan. Untuk para blogger biasanya dibayar setiap klik iklan (ppc), tayangan (CPM) dan aneka macam jenis iklan lainnya. Namun yang sedang marak ketika ini yaitu iklan google adsense (PPC). Para pelaku perjuangan lewat media website ini biasanya di dominasi oleh kalangan anak muda baik yang masih sekolah, kuliah, sudah bekerja, maupun pengangguran, jadi  membangun sebuah blog/website merupakan bab dari perkembangan internet marketing alasannya yaitu sanggup memanfaatkan hobi menulis untuk mengdapatkan penghasilan. Kaprikornus nampak terang perbedaan blogger zaman dulu yang hanya menulis saja tanpa melaksanakan monetisasi dengan blogger zaman kini ini alasannya yaitu akhir dari perkembangan internet marketing terutama di indonesia.

Kaprikornus jikalau kita simpulkan dari awal sebelum marak dan berkembanganya internet marketing di indonesia sangat jauh perbedaan cara dan taktik pebisnis zaman dulu dengan zaman kini yang lebih praktis, mudah, dan efisien serta gampang dijangkau oleh pelanggan. Karena jikalau kita kombinasikan internet marketing yang sudah berkembang ketika ini sangat komplit keuntungannya mulai dari toko online yang mana kita sanggup pasarkan pula lewat jaringan iklan di media sosial, barang atau jasa yang kita pasarkan tersebut juga sanggup muncul pada iklan sebuah website sehingga seorang pebisnis baik pengiklan maupun penayang (blogger) memiliki kekerabatan yang saling menguntungkan satu sama lain.

Bagaimana cara menghadapi perkembangan internet marketing ?


Hal yang sangat penting yang perlu diketahui dan kita kuasai dalam menghadapi perkembangan dunia internet marketing di indonesia ketika ini yaitu startegi dalam menjalankannya supaya perjuangan yang kita lakukan sanggup berjalan dengan baik. Karena tanpa berguru dan memahami konsep internet marketing mirip kita melaksanakan perjuangan di tengah hutan yang mana kita hanya sendiri tanpa menjalankan taktik mendatangkan pelanggan dan mendapat penghasilan.  Untuk itu anda perlu berguru taktik internet marketing ketika ini, salah satunya yaitu dengan kusrus. Sebagai rekomendasi, forum kursus daerah berguru internet marketing yaitu dumet school yang memperlihatkan anda fasilitas dalam memahami dunia internet marketing.

Demikianlah pembahasan mengenai dunia internet marketing, biar apa yang anda baca sanggup memperlihatkan manfaat buat anda dan kita semua, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

0 Response to "Flash Hp : Kala Digital Merupakan Eranya Dunia Internet Marketing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel