Flash Hp : Pengalaman: Suka Sedih Di Dunia Blogging

 Ceritaku dimulai jauh sebelum saya mengenal dunia IM dikala itu tepatnya  Flash Hp : Pengalaman: Suka Duka di Dunia Blogging

Aku pertama kali mengenal dunia IM (internet marketing)  lewat seorang sahabat jarak jauhku, saya mengenalnya lewat sosial media. Ceritaku dimulai jauh sebelum saya mengenal dunia IM dikala itu tepatnya 4  tahun yang kemudian saya diperkenalkan dengan blog oleh seorang sahabat sekelas ku. Pikirku dikala itu ialah sanggup menjadi seorang penulis populer dan sanggup membagikan aspirasiku ke semua orang lewat tulisan. Namun saya masih galau bagaimana cara memakai blog,  tapi sehabis berbincang-bincang dan sharing pengetahuan dengan temanku saya alhasil mengerti cara memakai blog.

Setelah mengenal dan mengatahui cara memakai blog dikala itu saya mulai menerbitkan artikel pertamaku, entah saya lupa dengan judulnya. Waktu terus berlalu saya hanya menerbitkan tiga artikel tulis tangan dan dikala itupun saya cepat bosan. Aku kemudian membuka blog temanku dan ternyata artikel yang diposting sangat banyak. Keesokan harinya saya kemudian bertanya mengapa ia begitu leluasanya untuk menciptakan artikel sebanyak itu padahal bagiku itu sangat membosankan. “gan, artikel ente kok aneka macam ya ? emang ente gak bosan apa nulis sebanyak itu ?, “ah buat artikel ibarat itu mah simpel om” jawabnya. “lah caranya ?” tanyaku, “ ente tinggal copas aja di blog orang lain, simpel kan ? jadi ente gak perlu susah-susah untuk menciptakan artikel “, “ oh gitu ya “ pikirku yang begitu polos dan belum tau luas dengan dunia blogging dengan sangat simpel meyerap perkataan temanku tersebut, sesungguhnya sih temanku juga pada dikala itu sama dengaku belum terlalu jauh mengenal dunia blogging terutama copas artikel orang lain, sungguh itu suatu perbuatan yang  ah sangat jijik. Bisa dibayangkan jikalau artikel kita dicopas orang niscaya perasaan kita akan sangat booom!!!! Luar biasa.

Namun yang namanya masih bocah alias newbie belum tau apa-apa apapun saya kerjakan padahal dikala itu untuk menulis pun saya sangat kesulitan terlebih dikala menciptakan artikel pertamaku. Hari demi hari terus saya lewati dan tak terasa saya dan temanku berlomba lomba memperbanyak artikel hasil copas (kopi + pastel) untuk di posting di blog. Aku sangat bersemangat sampai-sampai hari-hariku ku isi dengan kegitan itu, saya menciptakan banyak blog kemudian saya isi copas artikel publish dan begitu seterusnya. Namun, usang kelamaan saya mulai bosan dengan aktivitas yang ku lakukan tersebut dan alhasil saya tetapkan untuk behenti melaksanakan aktivitas itu begitupun dengan temanku yang lebih dulu bosan dengan aktivitas yang kami lakukan.

Dalam waktu beberapa bulan tepatnya sekitaran 8 bulan, saya mencoba kembali melaksanakan aktivitas blogging namun kali ini tujuanku pastinya berbeda, saya ingin menciptakan artikel sendiri, original goresan pena ku dan dari ideku sendiri demi  mewujudkan impianku dikenal banyak orang lewat tulisan. Aku mulai menciptakan blog kemudian menulis artikel mengedit blog ini itu dan hal tersebut ku ulangi setiap, namun nampaknya kebiasan masa kemudian untuk copas artikel orang lain belum hilang pada diriku, saya sesekali, dua kali, tiga kali, empat kali, n kali mencoba untuk copas artikel dan booooooom !! saya mulai bosan kembali dan meninggalkan aktivitas tersebut selama 6 bulan.

Pada bulan keenam dikala itu disiang hari yang sunyi dan sepi dan ditemani segelas es segar saya duduk  sambil main online di media sosial, tiba tiba saja clingg!!! Suara pesan berbunyi, “hmm nampaknya ada seseorang yang mengirimkanku pesan “ saya ingin tau dengan isi pesan tersebut, kubuka pelan-pelan dan ternyata isinya ialah “ proposal kerjasama untuk menjadi blogger “ wow fantastik ada orang yang mengajakku untuk kerjasama. Ia ialah temanku di sosial media, setiap hari saya selalu melaksanakan komunikasi dengannya, alhasil saya mendapatkan proposal tersebut, dan disitulah awal mula saya mengenal dunia Internet Marketing. Temankun menjelaskan padaku “ mau kerjasama jadi blogger gak ?, nanti kita sanggup mampu uang “, “ serius vroh ? gimana caranya “, “ simpel lu nulis dulu nanti kalo banyak pengunjung kita pasang iklan dan sanggup uang “, wow hatiku sangat bersemangat sekali mendengar kata uang. Mulai dikala itu hari hariku dipenuhi dengan aktivitas menulis namun kali ini saya benar benar menulis original dan sudah tidak lagi melaksanakan copas artikel orang lain.

Hari demi hari ku lewati bersama temanku untuk menulis artikel di blognya, khayalan demi khayalan ku lewati andai nanti sanggup uang mau beli apa, pikirku ini dan itu serasa khayalan tingkat dewa. Setelah sangat usang saya dan temanku menulis di blog namun apa yang terjadi,  hal yang saya inginkan tak kunjung juga ku  dapatkan, pembaca masih saja sepi di blog. “vroh kok masih sepi yang baca ya ? “ tanyaku, “sabar aja gan nanti juga rame terus aja menulis “. Aku menulis terlalu usang dan membuang waktu yang banyak namun tak kunjung juga menghasilkan uang, saya mulai frustasi dan berhenti ngeblog. 

Singkat cerita, pada dikala itu tak sengaja ku melihat salah seorang sahabat sosmedku mengatakan penghasilannya lewat sosmed, semnagatku mulai bangun dan alhasil saya tetapkan untuk menjadi penulis lagi, dan sekarang saya mulai mencicipi dampak dan efek dari aktivitas yang saya lakukan sebelumnya menulis bukan lagi sebagai aktivitas semata, aktivitas untuk menghasilkan uang, tetapi sekarang menulis menjadi sebuah hobi dalam diriku, sekarang saya merasa sangat bebas dan ringan untuk menuangkan segala inspirasi yang saya punya. Aku memulai semuanya dari awal, membangun blog baru, membeli domain  dan muali petualangan gres di dunia blogging. Banyak hal yang ku dapatkan ibarat sahabat baru, lembaga baru, grup baru, banyak yang mengenalku lewat goresan pena pada dikala itu, saya sering sharing pengalaman dengan teman-teman baruku, wah rasanya sangat menyenangkan sekali hobi yang satu ini.

Terlepas dari hobi saya mulai  berpikir untuk menghasilkan uang lewat blog, dan saya tetapkan bekerja sama dengan salah satu penyedia iklan. Petualangan baruku dimulai, angin puting-beliung dan rintangn yang menghadang serta cobaan yang begitu besar kualami dalam menjalani aktivitas blogging, rasa semangat, lemah, putus asa, semangat lagi, semuanya kulewati dan hingga pada puncaknya hal yang saya tunggu-tunggu tiba juga dan ter realisasikan yakni mendapatkan honor pertama dari hobiku yang satu ini. Duh rasanya sangat menyenangkan sekali, terbayang 1 tahun saya bergelut di dunia blogging dan sempurna pada tahun ke 1 ngeblog saya sanggup mencicipi hasilnya, sunggu pencapaian yang luar biasa menurutku.

Namun saya tau perjalanan tak akan berhenti hingga disini, akan ada banyak rintangan yang sudah menunggu di depan, menghadapi persaingan, aturan-aturan gres dan masih banyak lagi tantangan dan rintangan kedepan, dengan gajian pertama saya mulai membuka mata dan menyiapkan mental menghadapi rintangan  yang menghadang di depan. Karena saya tau jikalau saya melakukannya alasannya hobi maka rintangan tersebut bukan berarti apa-apa bagiku alasannya perkejaan yang paling menyenangkan ialah hobi yang dibayar.

“apapun yang kita lakukan, lakukanlah dengan nrimo dan serius alasannya hal itu akan mendatangkan sesuatu yang besar dan berharga bagi kita”.

0 Response to "Flash Hp : Pengalaman: Suka Sedih Di Dunia Blogging"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel