Inilah 3 Langkah Flashing Asus Zenfone 5 : Adb Fastboot, Flashtool, Tanpa Pc

Asus Zenfone 5 merupakan Asus milik konsumen yang kemarin tiba ke service saya. saya akan sedikit mengembangkan pengalaman wacana smartphone Asus yang sudah terhitung berumur 2 tahun dari pertama kali launching ke pasar smartphone. pernah ada dilema mulai dari LCD pecah, jatuh yang berakibat Hank, bahkan pernah juga kesiram air, dan bukan hanya itu saja masih ada banyak dilema yang terjadi pada smartphone tersebut. Untung saja ada cara flash Asus Zenfone 5 ini. smartphone tipe Zenfone 5 yaitu toof, dan ada juga yang satunya yaitu tipe tooj.

  Seperti komputer ketika sistem nya sudah mulai berkurang atau melemah, perlu dilakukan instal ulang untuk mengembalikan performa yang hilang. Begitu juga dengan Asus Zenfone 5 tersebut. ketika keluhan mulai tiba menyerupai bootloop, touchscreen mulai berkurang responsifnya, WiFi dan bluetooth mulai problem, dan masih ada problem-problem lainnya mungkin kita perlu melaksanakan flashing Asus Zenfone 5. dan untuk melaksanakan flashing tersebut ada 3 tahap atau 3 trik tanpa memakai PC semoga kondisinya kembali normal menyerupai semula.
NOTE: bootloop merupakan dilema perangkat Android yang dimana kegagalan masuk ke dalam sistem. Salah satu ciri cirinya ketika perangkat Android dinyalakan hanya menampilkan logo pada merek smartphone Android.
  Untuk mengantisipasi sebuah cara saja tidak berhasil, maka Firmware277.blogspot.com akan mengembangkan 3 solusi yang cukup Mudah yang dapat Anda lakukan. yaitu flashing Asus Zenfone 5 Via flashtool. via ADB fastboot tool. dan tanpa PC.

  Firmware277.blogspot.com sudah mempersiapkan bahan-bahan yang diharapkan untuk melaksanakan flashing Asus Zenfone 5 tersebut, Selain itu saya juga siapkan tutorial untuk mempermudah anda melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan.

Cara flashing Asus Zenfone 5 tanpa memakai komputer atau PC.

  Dalam artian di sini kita tidak perlu memakai pinjaman komputer ketika melaksanakan flashing, melainkan hanya memakai memory card external (SD card).

  Seperti yang kita lakukan bahwa kebiasaan Asus ketika Asus ww, maka firmware nya juga harus WW. begitupun dengan yang lainnya. tetapi dalam dilema flashing Asus Zenfone 5 Mini, Asus TW memakai file WW berhasil. jadi Saya rasa Anda juga harus mencobanya.


  Seperti halnya gambar di atas bahwa Firmware Asus ini KoT49H_pohon-11.4.6.79.20141020. tapi Tenang saja alasannya ialah saya sudah menyediakan bahan-bahannya. silakan saja anda download file di bawah ini.

Bahan:

.Firmware asus zenfone 5

  Jika anda sudah selesai mendownload maka kopilah file tersebut ke memori SD card. Biarkan saja dengan ekstensi Zip. dan copy folder di luar saja.


Langkah-langkah nya tidak jauh berbeda dengan flashing Asus Zenfone lain yaitu:

1. terlebih dahulu pastikan Asus Zenfone 5 dalam keadaan tidak aktif atau Off.

2. kemudian hidupkan dengan cara tekan dan tahan tombol power & volume (-) untuk masuk ke mode instalasi firmware via SD card nya.

3. pilih apply update from external storage.

4. Carilah file zip yang tadi Anda masukkan ke SD card. setelah ketemu pribadi saja klik "OK"dengan tombol power.

5. tunggulah prosesnya kira-kira hingga 10 menit.

Cara flashing Asus Zenfone 5 Via flashtool.

  Salah satu keunggulan atau langkah yang paling Mudah untuk melaksanakan flashing yaitu dengan memakai aplikasi Asus flash tool. hal ini berkhasiat untuk kau yang mungkin gres pertama kali melaksanakan flashing. pribadi saja anda download bahan-bahannya di bawah ini.

. Asus flashtool
. Firmware Asus Zenfone 5.
. USB driver Asus.


Langkah-langkah flashing Asus Zenfone 5.

1. menyerupai biasa terlebih dahulu matikan Asus Zenfone 5 yang akan anda flashing.

2. install USB Driver dan kau pastikan bahwa terinstal dengan sempurna. (untuk memastikannya Anda dapat lihat pada device manager).

3. ekstrak dan simpan file yang kau download tadi. saya sarankan sim card ke kawasan yang Mudah untuk di temukan.

4. kemudian masuk ke sajian fastboot (tekan tombol power & tombol volume (-).

5. kemudian buka aplikasi Asus flash tool.

6. kemudian hubungkan smartphone Asus Zenfone 5 ke PC dengan micro USB.

7. ketika handphone sudah terhubung, pakan secara otomatis flashtool mendeteksi Asus Zenfone 5 dengan menampilkan serial pada logo USB. kalau belum terdeteksi cek USB Driver sudah terinstal dengan tepat atau belum.

8. gunakan Browser dan pilih trimmer yang sudah anda download tadi.

9. pilih data wifi (yes) untuk melaksanakan format data yang bertujuan semoga flashing Asus Zenfone 5 maksimal.

10. kalau sudah anda lakukan langkah-langkah menyerupai di atas. pribadi saja anda klik start untuk memulai proses flashing Asus Zenfone 5.

11. Tunggulah tinggal beberapa menit hingga proses flashing selesai.

Cara flashing Asus Zenfone 5 via ADB fastboot tool.

  Solusi yang terakhir yaitu memakai ADB fastboot tool. langkah ini cukup Mudah untuk Anda pahami. namun terlebih dahulu Anda siapkan bahan-bahannya. yang sudah saya sediakan pada link di bawah ini.

. USB driver Android kepetangan stup.
. ADB fastboot tool.
. Firmware Asus Zenfone 5 Toof/Too, kami merekomendasikan pilih SKU yang sama dengan jenis smartphone yang Anda gunakan (WW. TW. CN. atau CHT).

PERSIAPKAN PC ATAU LAPTOP.

1. ekstrak terlebih dahulu dan instal USB driver Android ke PC atau laptop. langkah ini dapat anda lewati kalau smartphone anda sudah pernah menginstal USB Driver.

2. ekstrak ADB fastboot tool.

3. ubah nama Firmware Asus Zenfone 5 yang sudah selesai Anda download tadi menjadi: UL-ASUS-Toof-WW-3.24.40.87. untuk mempermudah proses flashing Asus Zenfone 5.

4. langkah selanjutnya pindahkan Firmware Asus Zenfone 5 yang sudah diganti namanya tadi ke folder ADB fastboot tool.

Persiapkan pada smartphone Asus Zenfone 5.

1. lanjutkan dengan masuk ke applied date dari ADB pada Asus Zenfone 5. dengan cara tekan tombol volume up & power secara bersamaan untuk masuk ke fastboot.

2. kemudian pilih recovery mode, gunakan tombol volume untuk navigasi ke atas dan ke bawah dan tombol power untuk konfirmasi "OK".

3. setelah mempunyai recovery mode Asus Zenfone 5 akan secara otomatis restart dan muncul logo Android yang tidak ada perintah.

4. setelah logonya muncul. Lalu Anda tekan dan tahan tombol power kemudian tekan juga tombol volume up 1x.

5. kalau tidak berhasil. setelah muncul logonya maka tekan volume Down & Volume Up, kemudian lepas tombol volume up tanpa melepas volume Down.

6. pilih apply update from ADB. setelah itu akan berada di sajian recovery.

Proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB fastboot tool akan segera dilakukan.

1. hubungkan terlebih dahulu Asus Zenfone 5 ke PC atau laptop memakai kabel USB yang sudah Anda persiapkan tadi.

2. jalankan CMD yang berada di folder ADB fastboot tool.

3. ketikan perintah "ADB devices"tanpa memakai tanda petik di CMD kemudian kemudian Asus Zenfone 5 akan terdeteksi secara otomatis. hal ini yang membuktikan Asus Zenfone 5 sudah terhubung dan siap untuk melaksanakan proses flashing.


4. kemudian ketikan lagi perintah "ADB sideload user.Zip"tanpa tanda petik (user Zip merupakan firmware yang diubah namanya di langkah sebelumnya tadi).

5. kalau berhasil maka perintahnya akan menyerupai pada gambar berikut ini.


6. ketika proses instalasi telah dilakukan, Asus Zenfone 5 akan kembali masuk ke mode recovery, kemudian kemudian pilih reboot system now.

7. tunggu proses flash Asus Zenfone 5 hingga kembali menyala (dalam proses ini biasanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit). walaupun tidak mengecewakan usang tetapi kau dapat mengerjakan pekerjaan yang lain sambil ngopi atau udud.

Masalah kegagalan yang biasa terjadi yaitu.

  Sebaiknya Anda juga Mengetahui aneka macam dilema yang sering menggagalkan ketika mengikuti cara flashing Asus Zenfone 5. semoga kita dapat mengantisipasi dan mengatasi nya.

1. kabel data atau USB. kau harus memastikan terlebih dahulu kala kualitas kabel data benar-benar baik. di sini Saya menyarankan memakai kabel USB bawaan smartphone Asus Zenfone 5.

2. baterai kurang. setidaknya sebelum anda melaksanakan flashing terlebih dahulu Anda charger dan minimal baterai Smartphone mempunyai 50% keatas.

3. driver tidak terinstal dengan baik. biasanya proses menginstal USB Driver kurang diperhatikan oleh orang-orang yang melaksanakan flashing. jangan hingga proses flashing gagal alasannya ialah dilema driver yang tidak terinstal dengan baik.

4. firmware tidak cocok atau corrupt ketika Anda download. biasanya proses download firmware putus di tengah jalan.

  Mungkin hanya itulah yang biasa saya temukan masalah-masalah yang mengikuti proses flashing yang berujung gagal.

  Perlu tanda garis bawahi. proses flashing membutuhkan kesabaran dan jangan Mudah mengalah dalam melaksanakan proses ini walaupun satu atau dua kali gagal. alasannya ialah cara flash Asus Zenfone 5 ini akan terlihat susah bagi Anda yang belum pernah melakukannya. tetapi sesungguhnya cukup Mudah bagi Anda yang sudah mengetahuinya. jangan lupa like and share kalau anda merasa terbantu kan dengan proses flashing Asus Zenfone 5 memakai tiga cara di atas tadi. Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 Response to "Inilah 3 Langkah Flashing Asus Zenfone 5 : Adb Fastboot, Flashtool, Tanpa Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel