Perbedaan Rom Distributor, Global, Dan China Di Smartphone Xiaomi

Rom Distributor

Rom distributor yaitu rom yang dibenci oleh pengguna xiaomi, alasannya yaitu rom tersebut bukan dari official xiaomi, rom tersebut dibentuk oleh negara masing-masing alias dimodifikasi, alasannya yaitu rom biro ini aplikasinya banyak yang tidak stabil, dan biasanya pengguna yang menggunakan rom ini dismartphonenya biasanya muncul iklan yang tidak jelas, dan berbeda dengan rom yang lainnya dan biasanya pada rom biro tidak sanggup update pembaruan perangkat lunak dan aku pernah mengalaminya jikalau dikala aku sosmed tiba-tiba muncul iklan, bahasa dalam rom biro ini biasanya bahasa inggris defaultnya.

Rom China

Rom China yaitu rom official dari xiaomi, rom ini sangat stabil dan baik dipakai berdasarkan saya, tapi rom ini tidak ada bahasa indonesianya, melainkan rom ini hanya ada bahasa inggris dan china dan rom china ini tidak menyediakan aplikasi google, baik itu playstore, chrome, google drive dan aplikasi dari google lainnya.

Rom Global

Rom Global yaitu rom resmi official xiaomi, rom global sudah mempunyai bahasa yang berbeda-beda dari manca negara baik itu indonesia dan negara yang lainnya. Rom ini tidak ada aplikasi bawaan dari rom China dan rom ini sudah sanggup mampu update.
Namun biasanya yang tidak sanggup 4G atau alasannya yaitu lock kemungkinan biasanya ada bug-bug tertentu, aku menggunakan rom global dan jaringan dismartphone aku tidak lock.

Ciri-ciri rom Distributor dan Rom China atau Global

Dalam rom biro dan rom China atau Global versi MIUI berbeda
Buka smartphone xiaomi > buka aplikasi Setting > scroll ke bawah dan klik About Phone > Lihat MIUI Versionnya.
Jika anda menggunakan rom biro biasanya digit angka dalam versi MIUI 5 digit atau lebih dari 5 digit, contohnya:
  • V.7.5.2.0.0.0
  • V.7.3.1.0.0.0
  • V.7.9.1.1.0.0
kalau rom global atau china akan mempunyai 4 digit angka saja. contohnya:
  • V.7.2.0.0
  • V.7.3.0.0
  • V.8.1.0.0



0 Response to "Perbedaan Rom Distributor, Global, Dan China Di Smartphone Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel