Cara Flash Samsung Semua Tipe Dengan Cepat!!

Cara Flash Samsung via Odin dan pribadi di Hp. 

Flash Hp -  Salam sejahtera dan tenang indonesia kali ini saya akan membahas hal yang sedikit komplek perihal cara flash samsung, gak komplek amat sih..  Tetapi impian saya hal ini mejadi salah satu suplemen ilmu yang bermanfaat untuk pembaca. Flash hp sering kita dengar mungkin terkesan bukan hal yang biasa atau terdengar identik mengerikan ibarat film horor, sebetulnya tidak juga kok, justru berdasarkan saya pribadi pengguna smartphone sudah seharusnya mengetahui langkah flashing smartphone. 
Flash bukan hanya terjadi atau terdapat pada hp samsung saja tetapi sanggup di lakukan pada hampir semua merek hp android molai dari xiaomi, asus, lenobo, infinix, nokia, motorola dan lain sebagainya. 

Gagal flash? 

Tidak sedikit sahabat sahabat yang mengalami gagal melaksanakan flashing sebab tidak mendapatkam tutorial yang tepat. Atau kalaupun tutorialnya sudah benar kadang penulis dan pembaca tidak dalam satu pemahaman, nah sebaiknya kalau anda sedang berada dalam artikel ini baca baik baik biar penyampaian saya perihal melaksanakan flash hp android sanggup mengenai sasaran. Bukan maksud dari kami untuk merendahkan sisi pembaca, tetapi saya mengakui bahwa keternatasan bahasa penulis dalam memberikan sesuatu. 
Cara Flash Samsung via Odin dan pribadi di Hp Cara Flash Samsung semua tipe Dengan Cepat!!


Pengertian flash hp. 

Kita awali dengan menyamakan presepsi dengan pengertian dari flashing / flash yaitu sebuah teknik melaksanakan penggantian frimware atau stock ROM pada smartphone yang sanggup di lakukan melalui hp pribadi atau memakai alat bantu komputer. Dalam hal ini biasanya di lakukan sebab adanya duduk kasus pada smartphone yang kaitanya dekat sekali dengan software atau segala sesuatu dengan perangkat lunak. 
Tujuan melaksanakan flash hp tentunya yaitu sebuah langkah perbaikan terhadap duduk kasus yang terjadi, biasanya hp yang di flash ulang yaitu hp yang mengalami bootloop, sering lag, lemot, kena virus, sering restart sendiri, sering eror atau froce close, permasalahan pada sinyal dan banyak lagi. 
Dengan melaksanakan flashing maka hp samsung anda akan di kembalikan pada posisi atau kondisi standart pabrik, segala sesuatu yang anda simpan pada memori internal akan terhapus, aplikasi yang sudah terinstall akan hilang dan dalam kondisi fresh kembali. 

Frimware atau Stock ROM pada Smartphone. 

Dalam melaksanakan flash tidak akan lepas dari yang namanya frimware atau sering kita dengar dengan nama Stock ROM, ROM kepanjangan dari Read Olny Memori dalam hal ini mengacu ke sebuah file dimana hanya bersifat readable tidak Createable. dalam dunia komputer mungkin sanggup kita sebut dengan Sistem Opresai hal ini bukan hanya komputer saja sih tetapi memang stelah terinstal pada Hp android tersebut juga di sebut dengan sistem operasi.

Cara melaksanakan flashing hp android samsung. 

Untuk sanggup melaksanakan flashing ada beberapa hal yang perlu anda siapkan tergantung dari proses yang kan anda lakukan,Artinya? Flash sanggup anda lakukan  pribadi dari hp dan sanggup juga melalui komputer.
Briikut Bahan yang harus anda siapkan :
  • Kabel data ,untuk penggunaan kabel dat rekomendasi memakai yang Original samsung.
  • USB Driver samsung [downoad]  
  • Frimware yang sanggup anda download di situs resmi dari samsung 
  • Flashing ODIN  [download].
Beberapa materi diatas yaitu yang perlu disipakan untuk melakuka flash hp samsung,tetapi dalam hal ini kita sanggup sja tidak membutuhkan emuanya artinya yang perlu anda siapkan hanya frimware saja jka anda melaksanakan flash pribadi di hp.Ok... Kita skip Dulu Untuk Flashingnya sebab sebelum flash ulang Hp samsung sebaiknya anda lakukan ini : 
  • Backup Seluruh file yang da di memori Internal,
  • Backup kontak yang ada pada Hp android anda.
  • Backup Aplikasi Jika memungkinkan.
  • Isi Baterai minimal 70% biar proses flasing sanggup berjalan dengan lancar tanpa gangguan kehabisan daya.
Setelah semuanya sudah siap maka kita sanggup ke tahap Flashing yang pertama.

Tutorial Flash Hp pribadi di hp tanpa PC.

Biasanya Selain sebagai solusi mengatasi duduk kasus gangguan pada software,melakuka falshing juga sanggup untuk melaksanakan dowgrade atau menurunkan versi Frimware ke versi di bawahnya misalnya : Downgrade dari android Nougat ke android Marshmallow.
Untuk lebih detailnya pada langkah falshing ini anda perlu menyiapkan Frimware samsung yang sesuai dengan versi hp anda ,ini menjadi langkah awal yang harus anda siapkan,bisa anda download di situs resmi penyedia frimware samsung.

Baik selanjutnya saya asumsikan bahwa anda sudah download frimware dan mempersiapkanya,selanjutnya kita beranjak ke langkah selanjutnya..step by stepnya.
  • Letakan Frimware yang sudah anda download di memori ekternal,letakan di luar saja biar gampang di cari.
  • Matikan Hp samsung anda dn nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi untuk masuki ke dalam Recovery Mode,tekan tombol "Power + Volume Up + Home ".
Cara Flash Samsung via Odin dan pribadi di Hp Cara Flash Samsung semua tipe Dengan Cepat!!
  • Kemudian sesudah berada pada sajian recovery mode ibarat diatas gunkan tombol Volume Up ,Volume down,Untuk navigasi naik ,turun dan tombol power untuk menentukan tau "pilih".
  • Selanjutnya arahkan memakai tombol volume ke aplly update from external storage kemudian tekan tombol power untuk memilih.
  • Pilih atau arahkan ke frimware yang sudah anda simpan di memeori external / Sdcard ,Jika sudah ketemu di lanjutkan dengan pilih memakai tombol Power.
Cara Flash Samsung via Odin dan pribadi di Hp Cara Flash Samsung semua tipe Dengan Cepat!!
  • Tunggu hingga proses selesai,setelah simpulan silahkan pilih reboot.
  • Lanjutkan melaksanakan konfigurasi dasar kalau proses Flasing berhasil,maka hp samsung anda akan kembali ibarat hp gres beli...
Apa ada Cara lain untuk flash hp android ? selain flash pribadi dari Hp anda juga sanggup lakukan dengan cara menggunkan PC .Sebagai alternatif kalau mengalami kesulitan dengan cara diats maka sanggup anda lakukan dengan cara di bawah.

Tutorial Flash Hp Samsung Via ODIN.

Langkah ini dalah teknik flash yang memakai alat bantu komputer ,tentu ada beberpa materi yang perlu anda siapkan ibarat yang sudah saya sebutkan diatas,silahkan anda download dan siapkan bahanya. Saya Ingatkan kembali alangkah baiknya gunakan kabel data samsung Original ,,setelah siap yuk kita ikuti langkah demi langkahnya biar tambah paham... Yuuu.

  • Silahkan Ekstak USB Driver samsung telah ddownlod, kemudian install di pc /laptop .
  • Silhkan Extrak  ODIN dan firmware yang sudah anda di download, Dilanjutkan Buka  ODIN. 
  • Install USB Driver samsung yang sudah anda download.
  • Kemudian  Matikan samsung anda,dan nyalakan kembali hp samsung galaxy v anda di dengan cara tekan dan tahan tombol secara kombinasi "Volume Down + Home + Power" sampai tampilan goresan pena Warning!! 
Cara Flash Samsung via Odin dan pribadi di Hp Cara Flash Samsung semua tipe Dengan Cepat!!
  • Kemudian pilih "volume Up" dan masuk ke mode Download,dan lankah selanjutnya dalah dengan Membuka Odin Yang ada di komputer anda Dan Hubungkan hp samsung anda menggunkan kabel data.
Cara Flash Samsung via Odin dan pribadi di Hp Cara Flash Samsung semua tipe Dengan Cepat!!

Odin Connect Dengan Samrtphone 
  • Klik Tombol AP cari file Firmware Samsung yang sudah anda Ekstrak, hasil dari extrak berekstensi.tar md5, Selanjutnya klik  "start".

  • Stelah tahapan dari no 1 maka lanjukan ke no 2 ,Tunggu hingga proses flasing Selesai.
  • Proses Flashing membutuhkan waktu tidak usang kalau sudah simpulan maka tampilanya ibarat dibawah.
Cara Flash Samsung via Odin dan pribadi di Hp Cara Flash Samsung semua tipe Dengan Cepat!!

  • Dengan di tandai "PASS" artinya proses flashing telah berhasil,kemudia hp samsung anda akan otomatis melaksanakan reboot.
Mudah bukan Cara flash ulang Hp samsung ,jika anda mengalam kesulitan konek antara komputer dan Hp anda maka sanggup cek "Kabel data,USB Driver samsung" pastikan kabel data yang di gunakan dalam kondisi bagus,dna pastikan USB driver samsung sudah terinstall.
Jika Proses Flashing gagal maka silahkan cek versi frimware yang anda gunakan apakah sudah sesuai dengan tipe hp anda? Untuk versi frimware saya harap anda lebih teliti sebelum melakuka download,pastikan versi yang anda download sudah 100% sesuai tipe samsung yang anda miliki.Terima kasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Flash Samsung Semua Tipe Dengan Cepat!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel