Langkah Langkah Mempercepat Koneksi Wifi Menjadi Lebih Cepat Lagi

Di sepanjang tahun 2018 koneksi cepat bukanlah lagi barang yang sulit bagi Anda yang berada di perkotaan. apalagi untuk Anda yang tinggal di ibukota Jakarta. Meskipun demikian Indonesia masih berada pada peringkat 102 dengan kecepatan rata-rata download 9,94 mbps (jaringan mobile), dan peringkat 94 kecepatan rata-rata download 13,20 Mbps(fixed broadband). berdasarkan Speedtest, hal ini tetap menunjukkan adanya peningkatan yang berarti dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. untuk kau yang sudah merasakan internet semenjak 10 tahun terakhir niscaya merasakan jauh perbedaan kualitas layanan internet di Indonesia dari waktu ke waktu.

Untuk kalian yang masih memakai koneksi internet yang lambat. jangan selalu menyalahkan provider internet anda, alangkah baiknya anda mengecek WiFi yang Anda gunakan di rumah anda. sanggup jadi penyebab internet anda lambat yaitu perangkat WiFi maupun piranti lunak yang Anda gunakan dikala ini.

Saya juga sudah mau mengumpulkan beberapa cara mempercepat koneksi Wifi yang sanggup anda gunakan atau Anda diri sendiri di rumah.

1. Melakukan uji kecepatan internet di rumah anda.

Sebelum melangkah ke cara yang jauh, yang pertama perlu Anda lakukan pengujian kecepatan internet anda.

Cara paling Mudah dan paling umum yang sanggup anda lakukan yaitu menuju situs-situs menguji kecepatan gratis ibarat speedtest. net. kemudian lihat kecepatan internet yang Anda gunakan sekarang.
jikalau kecepatan internet anda sudah sesuai dengan broadband plan yang ditawarkan ISP, atau justru kecepatan internet anda sudah melebihi kecepatan rata-rata internet di Indonesia. mungkin catatan kami yang saya bagikan tidak banyak bermanfaat. tetapi tidak ada salahnya kan Jika Anda memang ingin mencoba hal-hal yang belum pernah anda lakukan. terlalu anda merasa kecepatan internet anda tidak sesuai dengan yang di janjikan ISP anda, sebelum anda menyalahkan ISP Anda alangkah baiknya mencoba beberapa cara mempercepat koneksi Wifi di bawah ini.

2. fengshui WiFi

Lokasi WiFi yaitu salah satu hal krusial yang sangat sering kali dilupakan oleh para penggunanya. Kebanyakan orang akan memasang router nya di erat atau di samping daerah colokan listrik.
untuk kalian yang melaksanakan hal ibarat ini. sebaiknya Anda memindahkan posisi router ke daerah yang agak jauh. alasannya meletakkan router di daerah yang rendah kata terhalang oleh banyak sekali macam benda yang berada di rumah anda merupakan salah satu penyebab koneksi internet buruk.

Selain itu hindari meletakkan router di daerah yang terhalang tembok, besi, lemari, Atau benda-benda lainnya yang menjadikan koneksi internet melambat. problem ini umum dijumpai pada orang yang mempunyai rumah luas dengan banyak kamar namun 1 router tanpa repeater.

Biasanya sinyal wifi pada kamar ujung atau yang jauh dari router sulit untuk tersambung ke internet.

Selain bagian dan ketinggian, Anda juga perlu mempertimbangkan atau membeli repeater, repeater itu sendiri berfungsi untuk menangkap sinyal Wifi dan memancarkannya kembali.

Tentu membeli repeater merupakan salah satu cara untuk mempercepat koneksi Wifi yang sanggup anda gunakan untuk menambah kecepatan koneksi internet di rumah anda.

Selain posisi WiFi, ada beberapa hal penting yang sanggup anda perhatikan di rumah anda, sehingga Anda sanggup mempercepat koneksi internet WiFi. hal tersebut merupakan adanya barang-barang "pengganggu"sinyal wifi.

Hal yang paling sering menjadi penyebab terhalangnya sinyal Wifi yaitu microwave, telepon nirkabel, dan juga peralatan peralatan lainnya yang memanfaatkan teknologi bluetooth.

Microwave terutama akan sangat mengganggu sekali router-router generasi usang yang masih mempunyai frekuensi pita 2.GHz, alasannya microwave sendiri berjalan pada frekuensi di atasnya yaitu 2.45GHz. sebetulnya microwave dikala ini sudah mempunyai peredam yang sanggup merekam gelombang mikro dari dalam keluar. namun tidak ada salahnya kan hal ini tidak bekerja baik sehingga gelombang mikro keluar dan mengganggu sinyal Wifi yang berada di rumah anda.

3. Memiliki kanan yang tepat

Salah satu problem yang sering saya jumpai terkait lambatnya koneksi Wifi yaitu kesalahan pemilihan kanal, sinyal Wifi berjalan melalui kanal-kanal yang ada di ruang terbuka.

Bayangkan saja jikalau dalam satu kenal ada beberapa macam sinyal yang berjalan, maka hal ini akan sanggup menjadikan sinyal akan tumpang menumpang dan sanggup mengganggu satu sama lain. pada jadinya akan terjadi data loss dan Sinyal harus di rebroadcast. yang akan bermanifestasi sebagai penurunan kecepatan internet yang Anda gunakan dikala ini.


Untuk mengatasi problem ibarat ini anda sanggup memakai software WiFi analyzer gratis yang sangat banyak tersedia di internet. umumnya piranti lunak yang tersedia mempunyai tampilan yang sangat ramah pengguna, Selain itu intruksinya pun cukup banyak beredar di dunia maya untuk masing-masing piranti lunak tersebut.

Yang pertama Anda Buka aplikasi tersebut untuk melihat jaringan Wifi dan mengetahui jaringan mana saja yang sanggup anda gunakan. Lalu Anda akan diperlihatkan grafik dengan memakai warna dan kanal-kanal yang digunakan. Saran saya Anda pilih saluran yang paling sedikit digunakan.

Setelah itu Anda buka alamat IP router pada browser anda. untuk mengetahui alamatnya Anda sanggup ketikan ipconfig pada commad prompat. masuk ke pilihan setting wi-fi anda. kemudian cari pilihan saluran pada sajian dropdown. di sini anda pindahkan kenal yang anda pakai kini populer yang tadi di awal paling sedikit.

Metode ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh mempercepat koneksi internet WiFi dengan tingkat yang agak lebih sulit dibandingkan dengan memakai otak-atik posisi dan lokasi router yang sudah terpasang di rumah anda.

4. Cara mempercepat koneksi Wifi memakai CMD

Selain beberapa cara yang saya Sebutkan diatas. saya juga mempunyai cara mempercepat koneksi Wifi memakai laptop yaitu dengan CMD tanpa aplikasi tambahan.

Langkah pertama yang perlu Anda buka yaitu Command prompt sesudah sebelumnya anda Pastikan bahwa laptop atau pc yang Anda gunakan sudah terkoneksi ke jaringan wifi. kemudian pada nama Wifi Klik Kanan dan klik status.

Setelah itu akan muncul tampilan status Wireless network connection dan Anda sanggup melihat alamat IP Wifi anda di pilihan detail. cara lain yaitu dengan mengetikkan ipconfig pada CMD anda.

Setelah itu masuk ke CMD dan ketikkan ping-l(jumlah request Bandwidth) (IP address)-t. misalnya Jika anda menginginkan bandwidth 1000 bytes(berarti lebih dari yang disediakan umumnya 32 bytes). dan IP address anda 192.168.1.1, maka anda sanggup ketik ping-l 1000 192.168.1.1-t

Tunggulah CMD terbuka selama Anda terhubung dengan internet. hal ini merupakan salah satu cara mempercepat koneksi dengan CMD yang sanggup anda pakai.

Metode yang lainnya untuk mempercepat koneksi Wifi di rumah Anda yaitu dengan memakai CMD yaitu dengan cara berikut ini. sesudah anda membuka CMD, buka root dengan cara ketik cd C:\ sesudah anda mengetikkan hal tersebut Anda sanggup menuliskan netsh interface tcp set Global autotuning=disable. maka tampilan jendela CMD akan berubah.

Anda sanggup pribadi menjelajah internet dengan setting terbaru. Jika anda ingin mengembalikan hal ini menjadi koneksi ibarat sebelumnya Anda sanggup ketik netsh interface tcp set Global autotuning aib tunggu hingga muncul notifikasi.

Mungkin Hanya itu yang sanggup saya sampaikan jikalau ada kurang dan lebihnya saya mohon maaf jikalau ada yang kurang paham Anda sanggup tinggalkan coret coretan pada kolom komentar yang sudah disediakan. Selamat mencoba supaya berhasil.

0 Response to "Langkah Langkah Mempercepat Koneksi Wifi Menjadi Lebih Cepat Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel