Sekarang Bisa Membandingkan Tarif Angkutan Umum Online di Google Maps

Google Maps, Gojek, dan Uber
Sobat ardnesia tentunya pernah dong menggunakan angkutan umum online, seperti ojek online ataupun taxi online. Buat kalian yang belum pernah coba atau bingung dengan harganya sekarang kita sudah bisa cek harga dari taxi online itu sendiri loh di applikasi Google Maps. Yuk kita bahas di sini selengkapnya.

Tehnologi yang semakin berkembang membuat semua hal bisa dibuat mudah, termasuk pemesanan angkutan umum yang sekarang sudah bisa menjadi online. Terlepas dari kontroversi angkutan umum online, ada banyak juga manfaat yang bisa kita ambil dari jasa online ini loh. Termasuk kemudahan dalam transportasi, pengantaran barang, sampai order makanan semua disediakan oleh jasa angkutan umum online ini. Sekarang Google Maps sudah memfasilitasi mereka dengan menampilkan biaya yang dibutuhkan untuk perjalanan kita loh.

 Tarif Online di Gmaps
Google Maps sendiri adalah sebuah alat yang biasa digunakan untuk mengetahui lokasi tertentu, dan sekarang tidak hanya mengetahui lokasi, kita juga bisa mengetahui jalan, rute tercepat, kemacetan, info kecelakaan, bahkan sampai yang terbaru ini kita bisa mengetahui tarif angkutan yang kita gunakan seperti pada gambar tarif online gmaps di atas. Untuk menggunakannya cukup mudah kok, kita tinggal menginstal applikasi Google Map pada device kita di app store atau play store kalian. Setelah itu kalian tinggal tunjukan arah tujuan kalian, dan setelah itu pindahkan menu navigasi ke angkutan umum. Maka di sana akan tertera tarif tarif seperti Gojek ataupun Uber. Yang menarik di sini, di samping setiap jasa masing masing menawarkan keunggulan tersendiri, kita bisa langsung melihat tarif melalui applikasi Google Maps ini, sehingga memudahkan kita untuk kita kita yang menjadikan harga pelayanan menjadi sebuah prioritas.

Harapan saya ke depannya, taxi taxi konvensional yang sudah ada duluan di Indonesia juga mau memperbaiki sistem mereka, karena ini tidak hanya memudahkan mereka, tetapi juga memudahkan pelanggannya, sehingga untuk ke depannya mereka bisa bersaing secara sehat dan tidak sampai ada konfik yang berdampak pada kerusuhan. Pemerintah juga harus mampu mengatur para pengemudi angkutan umum online ini, karena angkutan umum yang sudah lama ada juga diatur dengan peraturan yang sedemikian ketat dan memakan biaya, sehingga tentu saja akan sangat tidak adil jika yang online tidak diatur sedemikian rupa sehingga tarif bisa berbeda jauh. Menurut saya sekarang memanfaatkan dunia online dan media sosial bisa menjadi sarana media promosi termurah atau malah bisa saja gratis. Memang untuk membuat suatu sistem yang didukung dengan applikasi yang baik, untuk kelas sebuah perusahaan bisa saja mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Tetapi menurut pendapat saya untuk investasi jangka panjang itu sangat bernilai baik, dan memudahkan applikasi applikasi lain berbasis online untuk membantu dan mempromosikan mereka, layaknya gojek, uber, grab, dan applikasi applikasi jasa angkutan berbasis online lainnya yang dipromosikan langsung oleh Google Maps.

Sekian artikel dari saya mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua, untuk kalian yang membutuhkan bantuan untuk konsultasi, mau request, atau punya pertanyaan  kalian bisa add official account line ardnesia ya di @ardnesia ada @nya ketika kalian search ya. Untuk kalian yang lebih suka tutorial dalam bentuk video kalian bisa subscribe channel ardnesia di youtube.

Sekian dan Terima Kasih,
@anggaardana
^^

0 Response to "Sekarang Bisa Membandingkan Tarif Angkutan Umum Online di Google Maps"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel