SOLUSI ATAU CARA MENGATASI HP ANDROID YANG LUPA POLA

Pengguna Android Mayoritas Memasang Pola 


Sebelum kita bahas bagaimana cara atau solusi jika hp android lupa pola, sekedar informasi bahwa Di jaman modern sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia ini menggunakan handphone / hp yang ber platform atau berbasis android dan berbasis iphone (ios). namun lebih cenderung pada hp yang berbasis android.

Sebelumnya platform symbian sempat bertengger sebagai platform yang paling di minati, pada akhirnya harus tergeser oleh platform android. Bahkan pengguna android sekarang ini sangat membludak, sampai-sampai anak kecil yang masih sekolah di bangku SD pun sudah memakai android. LUAR BIASA!!! 

Dan kebanyakan atau sebagian besar dari mereka memasang pola atau kunci pin pada android mereka. untuk menjaga keamanan hp android dari hal-hal yang tidak di inginkan. 

walaupun ada sebagian dari mereka yang mengunci hp nya menggunakan kunci pin, namun untuk sebagian besar  dari mereka lebih memilih menggunakan pola. karena cara membukanya lebih praktis di banding kunci pin.



Alasan HP Android Harus di Pasang Kunci Pola? 


Demi menjaga keamanan hp / handphone android, dan juga menjaga keamanan data-data di dalam hp tersebut banyak orang yang memasang kunci pengaman berupa kunci pin ataupun pola di hp android dan hp iphone mereka. 

Ini bertujuan agar orang lain tidak bisa sembarangan masuk membuka hp kita. karena kalau hendak membuka hp tersebut harus membuka kunci pin atau pola terlebih dahulu, sedangkan kunci tersebut hanya kita yang tahu.

Agar data-data di hp kita tidak takut terhapus oleh orang lain. Dan jika kita menyimpan suatu rahasia di hp tersebut tidak mudah untuk di ketahui oleh orang lain. orang juga tidak bisa sembarangan memakai handphone kita untuk telfon atau sms sana sini yang bisa menghabiskan pulsa kita.

Tapi hati-hati jika kita memasang pola atau kunci pin kita harus benar-benar selalu ingat kunci tersebut, jangan sampai lupa. Kalau kita lupa itu nama nya senjata makan tuan hahaha. 😀😀

namun tak bisa di pungkiri kasus seperti ini sangat sering terjadi kepada para pengguna hp / handphone android dan hp iphone (ios). Karena namanya manusia, pasti akan mengalami yang namanya LUPA. kalau masih baru-barunya memasang pola, kita pasti masih ingat tapi lama kelamaan daya ingatan kita berkurang. Akhirnya lupa juga.

Kasus seperti ini justru sering terjadi pada hp  yang di pegang anak-anak.belakangan ini saya sering di mintain tolong teman untuk menangani kasus lupa pola adalah hp yang di pegang anak-anak mereka.

"Bagaimana solusinya?"

Bingung kan? Tenang saja bos ada saya di sini hehehe.

Sebenarnya kasus seperti ini hp / handphone kita bawa saja ke tukang service hp udah beres. Tapi tidak ada salahnya kalau kita coba atasi sendiri masalah tersebut. hitung-hitung sambil belajar. 

Hal ini yang menjadikan saya terinspirasi untuk menulis artikel ini, berbagi ilmu kepada anda semua. Agar anda bisa mengatasi sendiri kasus semacam ini, sebelum anda pergi ke tukang service. 

  • Bila hp / handphone android atau hp iphone anda ada masalah apapun, anda cari dulu solusinya di internet. Anda cari informasi dan cara mengatasi masalah yang terjadi di handphone anda, sebelum anda pergi ke tukang service. 

Belajarlah dan berusaha untuk bisa mengatasi sendiri. Kalau anda giat melatih diri untuk bisa mengatasi hal-hal seperti itu, saya yakin lama kelamaan anda pasti bisa. 

Seperti saya yang dulunya awam masalah otak-atik hp, alhamdulillah sedikit-sedikit bisa mengatasi sendiri, seandainya hp kena masalah. Saya tidak kursus service hp dan saya tidak minta di ajarin oleh orang lain. Mutlak saya bisa secara otodidak.

Dan segala sesuatu nya saya cari informasi nya di internet, lalu saya praktekan di hp saya sendiri. Awalnya memang selalu gagal, tapi akhirnya berkat ketekunan dan kegigihan bisa berhasil juga.

Solusi atau Cara Mengatasi Hp Android yang Lupa Pola 


Langkah Yang harus anda lakukan adalah melakukan hard reset hp /handphone tersebut. anda juga bisa melakukan hard reset hp oppo a37f.

Artinya kita kembalikan ke pengaturan awal pabrik. Dengan demikian hp akan kembali seperti awal kita membelinya. tanpa ada kunci pin ataupun pola.

Cara melakukan hard reset ini, kita masuk ke menu recovery mode hp tersebut. jarang orang yang tau apa itu menu recovery mode dan di mana tempatnya dan bagaimana cara masuk ke menu tersebut. Cara masuknya pun berbeda-beda untuk semua merk dan tipe hp. Tapi secara garis besar untuk semua merk dan tipe cara masuknya hampir sama. 

Berikut ini langkah nya:

  1. matikan hp / handphone, sampai benar-benar off. Dalam keadaan off tekan tombol volume up (+) dan tombol power secara bersamaan.Setelah muncul logo segera lepaskan ke dua tombol tadi. Anda akan masuk ke menu recovery mode.Bila belum berhasil matikan kembali hp dan ulangi cara tadi. Tapi yang di tekan sekarang tombol volume down(-) dan tombol power. Karena seperti yang saya katakan tadi, beda merk dan beda type beda juga caranya.

  2. Setelah kita masuk recovery mode, pilih  factory reset /  hapus data / wipe data. Beda hp beda bahasa nya. Untuk menggulirkan pilihan gunakan tombol volume atas atau volume bawah. Dan untuk pilih atau oke gunakan tombol power. Tunggu sampai proses selesai. Setelah selesai pilih reboot system now. Hp / Handphone anda akan restart dan masuk ke mode normal. Sekarang hp anda seperti baru lagi, dan kunci pin atau pola tidak muncul. Sehingga anda bisa membuka hp anda kembali.

Perlu di ingat setelah di lakukan hard reset semua data-data berupa file dan aplikasi yang tersimpan di memori internal hp / handphone akan terhapus semua.

Demikian tutorial dari saya mengenai bagaimana solusi atau cara mengatasi hp android atau hp iphone yang lupa pola.

Bila anda masih bingung silahkan hubungi saya lewat halaman contact us Saya siap membantu anda. Terimakasih..

Artikel Terkait

0 Response to "SOLUSI ATAU CARA MENGATASI HP ANDROID YANG LUPA POLA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel