Solusi Atau Cara Mengatasi Hp Android Yang Lupa Pola

Pengguna Android Mayoritas Memasang Pola 


Sebelum kita bahas bagaimana cara atau solusi bila hp android lupa pola, sekedar gosip bahwa Di jaman modern kini ini hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia ini menggunakan handphone / hp yang ber platform atau berbasis android dan berbasis iphone (ios). namun lebih cenderung pada hp yang berbasis android.

Sebelumnya platform symbian sempat bertengger sebagai platform yang paling di minati, pada balasannya harus tergeser oleh platform android. Bahkan pengguna android kini ini sangat membludak, sampai-sampai anak kecil yang masih sekolah di dingklik SD pun sudah menggunakan android. LUAR BIASA!!! 

Dan kebanyakan atau sebagian besar dari mereka memasang contoh atau kunci pin pada android mereka. untuk menjaga keamanan hp android dari hal-hal yang tidak di inginkan. 

walaupun ada sebagian dari mereka yang mengunci hp nya menggunakan kunci pin, namun untuk sebagian besar  dari mereka lebih menentukan menggunakan pola. alasannya ialah cara membukanya lebih mudah di banding kunci pin.



Alasan HP Android Harus di Pasang Kunci Pola? 


Demi menjaga keamanan hp / handphone android, dan juga menjaga keamanan data-data di dalam hp tersebut banyak orang yang memasang kunci pengaman berupa kunci pin ataupun contoh di hp android dan hp iphone mereka. 

Ini bertujuan semoga orang lain tidak dapat sembarangan masuk membuka hp kita. alasannya ialah kalau hendak membuka hp tersebut harus membuka kunci pin atau contoh terlebih dahulu, sedangkan kunci tersebut hanya kita yang tahu.

Agar data-data di hp kita tidak takut terhapus oleh orang lain. Dan bila kita menyimpan suatu belakang layar di hp tersebut tidak gampang untuk di ketahui oleh orang lain. orang juga tidak dapat sembarangan menggunakan handphone kita untuk telfon atau sms sana sini yang dapat menghabiskan pulsa kita.

Tapi hati-hati bila kita memasang contoh atau kunci pin kita harus benar-benar selalu ingat kunci tersebut, jangan hingga lupa. Kalau kita lupa itu nama nya senjata makan tuan hahaha. 😀😀

namun tak dapat di pungkiri masalah menyerupai ini sangat sering terjadi kepada para pengguna hp / handphone android dan hp iphone (ios). Karena namanya manusia, niscaya akan mengalami yang namanya LUPA. kalau masih baru-barunya memasang pola, kita niscaya masih ingat tapi usang kelamaan daya ingatan kita berkurang. Akhirnya lupa juga.

Kasus menyerupai ini justru sering terjadi pada hp  yang di pegang anak-anak.belakangan ini saya sering di mintain tolong sobat untuk menangani masalah lupa contoh ialah hp yang di pegang bawah umur mereka.

"Bagaimana solusinya?"

Bingung kan? Tenang saja bos ada saya di sini hehehe.

Sebenarnya masalah menyerupai ini hp / handphone kita bawa saja ke tukang service hp udah beres. Tapi tidak ada salahnya kalau kita coba atasi sendiri duduk masalah tersebut. hitung-hitung sambil belajar. 

Hal ini yang menyebabkan saya terinspirasi untuk menulis artikel ini, mengembangkan ilmu kepada anda semua. Agar anda dapat mengatasi sendiri masalah semacam ini, sebelum anda pergi ke tukang service. 

  • Bila hp / handphone android atau hp iphone anda ada duduk masalah apapun, anda cari dulu solusinya di internet. Anda cari gosip dan cara mengatasi duduk masalah yang terjadi di handphone anda, sebelum anda pergi ke tukang service. 

Belajarlah dan berusaha untuk dapat mengatasi sendiri. Kalau anda ulet melatih diri untuk dapat mengatasi hal-hal menyerupai itu, saya yakin usang kelamaan anda niscaya bisa. 

Seperti saya yang dulunya awam duduk masalah otak-atik hp, alhamdulillah sedikit-sedikit dapat mengatasi sendiri, seandainya hp kena masalah. Saya tidak kursus service hp dan saya tidak minta di ajarin oleh orang lain. Mutlak saya dapat secara otodidak.

Dan segala sesuatu nya saya cari gosip nya di internet, kemudian saya praktekan di hp saya sendiri. Awalnya memang selalu gagal, tapi balasannya berkat ketekunan dan kegigihan dapat berhasil juga.

Solusi atau Cara Mengatasi Hp Android yang Lupa Pola 


Langkah Yang harus anda lakukan ialah melaksanakan hard reset hp /handphone tersebut. anda juga bisa melakukan hard reset hp oppo a37f.

Artinya kita kembalikan ke pengaturan awal pabrik. Dengan demikian hp akan kembali menyerupai awal kita membelinya. tanpa ada kunci pin ataupun pola.

Cara melaksanakan hard reset ini, kita masuk ke hidangan recovery mode hp tersebut. jarang orang yang tau apa itu hidangan recovery mode dan di mana tempatnya dan bagaimana cara masuk ke hidangan tersebut. Cara masuknya pun berbeda-beda untuk semua brand dan tipe hp. Tapi secara garis besar untuk semua brand dan tipe cara masuknya hampir sama. 

Berikut ini langkah nya:

  1. matikan hp / handphone, hingga benar-benar off. Dalam keadaan off tekan tombol volume up (+) dan tombol power secara bersamaan.Setelah muncul logo segera lepaskan ke dua tombol tadi. Anda akan masuk ke hidangan recovery mode.Bila belum berhasil matikan kembali hp dan ulangi cara tadi. Tapi yang di tekan kini tombol volume down(-) dan tombol power. Karena menyerupai yang saya katakan tadi, beda brand dan beda type beda juga caranya.

  2. Setelah kita masuk recovery mode, pilih  factory reset /  hapus data / wipe data. Beda hp beda bahasa nya. Untuk menggulirkan pilihan gunakan tombol volume atas atau volume bawah. Dan untuk pilih atau baiklah gunakan tombol power. Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai pilih reboot system now. Hp / Handphone anda akan restart dan masuk ke mode normal. Sekarang hp anda menyerupai gres lagi, dan kunci pin atau contoh tidak muncul. Sehingga anda dapat membuka hp anda kembali.

Perlu di ingat sesudah di lakukan hard reset semua data-data berupa file dan aplikasi yang tersimpan di memori internal hp / handphone akan terhapus semua.

Demikian tutorial dari saya mengenai bagaimana solusi atau cara mengatasi hp android atau hp iphone yang lupa pola.

Bila anda masih resah silahkan hubungi saya lewat halaman contact us Saya siap membantu anda. Terimakasih..

Artikel Terkait

0 Response to "Solusi Atau Cara Mengatasi Hp Android Yang Lupa Pola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel