Tidak Sanggup Terhubung Ke Kamera Andromax C2 Ad688g.

Ada masalah Smartfren Andromax C2 AD688G bootloop atau hanya mentok pada tampilan logo smartfren saja, selanjutnya saya coba flash, balasannya perangkat smartphone saya tidak bootloop lagi. Akan tetapi saya menemukan hambatan lain pada HP saya yaitu kamera tidak sanggup dibuka, dikala dibuka selalu muncul pop up "Tidak sanggup terhubung ke kamera". Hal ini terjadi alasannya ialah adanya BUG pada firmware yang kita flashkan sehingga menciptakan kamera menjadi error, tetapi anda tidak perlu kawatir alasannya ialah duduk masalah ini berasal dari perangkat lunak (software) dan masih sanggup di perbaiki, kecuali memang kerusakan pada perangkat keras kamera anda untuk duduk masalah ini harus ganti kamera.

Perlu diketahui perangkat smartphone Smartfren Andromax C2 AD688G mempunyai tiga jenis/varian yaitu, C2 Old ciricirinya hanya mempunyai 1 kamera pada bab belakang saja, C2 new ciricirinya mempunyai dual kamera depan dan belakang serta mempunyai 1 flash pada kamera belakang, dan C2 S yang mempunyai dual kamera depan dan belakang serta mempunyai dual flash pada bab depan dan belakang. Akan tetapi saya hanya mencoba pada varian C2 Old dan C2 new.

Perlu diketahui syarat yang perlu di persiapkan yaitu perangkat android anda harus sudah di custom recovery dengan TWRP, untuk TWRP sendiri silahkan anda cari di google, akan tetapi biasanya dikala anda flashing memakai TF Update sudah ada CWM TWRP nya ibarat TF Update milik saya tetapi tidak saya upload alasannya ialah hambatan pada wifi milik saya.


Pindah file ROM max C2 new dan Fix BUG Kamera C2 new kedalam kartu SD letakkan di luar folder biar gampang nanti dikala mencarinya. Pasang kartu SD anda kedalam perangkat perangkat android anda yang akan diperbaiki. Selanjutnya masuk mode recovery TWRP dengan cara matikan terlebih dahulu HP anda serta lepaskan baterai selama 5 detik dan pasang kembali, Tekan dan tahan volume down () + Powe sampai masuk dalam mode TWRP. Pada hidangan TWRP silahkan anda pilih Wipe > Wipe data/cache dan wipe dalvik cache. Selanjutnya back kembali ke hidangan utama, masuk kedalam install via SD card dan ikuti urutan dengan benar. Install terlebih dahulu ROM Original Max C2 Rom.zip tunggu sampai sukses dan install juga FixCamera(build3).zip tunggu sampai selesai. Selanjutnya klik hidangan kembali dan pilih Reboot > Reboot System.

Baca juga:

Itulah tutorial perihal cara mengatasi BUG kamera pada perangkat android Smartfren Andromax C2 AD688G yang telah saya lakukan dan sukses berkalikali. Perlu di ingat segala kerusakan ditanggung oleh pembaca, saya hanya membagi pengalaman yang pernah saya lakukan saja.




0 Response to "Tidak Sanggup Terhubung Ke Kamera Andromax C2 Ad688g."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel