3 cara root samsung galaxy j1 ace tanpa pc [100% Berhasil]

Cara Root samsung galaxy J1  tanpa pc

Cara Root Samsung J1

Root HP samsung galaxy J1 Ataupun Hp android yang lainya menjadi plihan stiap pemilik hp android yang menginginkan Hpnya menjadi HP yang istimewa dan memiliki terusan yang tidak terbatas.

Pengertian Root itu sendri berasal dari bahasa inggris yang artinya "akar" secara umum dalam hal ini arti dari Root yakni terusan sistem secara penuh kedalam sistem opresi Hp android Itu sendiri,agar kita dapat melaksanakan modifikasi sistem,aplikasi dan lainya yang berkaitan dengan sistem operasi Adnroid.

Banyak sekali aplikasi aplikasi yang ditawarkan setelah root yang bisa membuat kita berbeda,seperti Custom CWM,Hapus aplikasi bawaan HP dan banyak banget setelah Hp kita di root kita bisa ngoprek HP yang anda miliki.

Nah salah satu kerugian melaksanakan root yakni sistem keamanan pada hP anda menjadi rentan terhadap bahaya yang berkaitan dengan dunia android,seperti yang kita ketahui para pembuat virus molai melirik adanya sistem operasi Android.

Bagi Hp android yang masih dalam kondisi bergarasi maka garansi akan hangus atau hilang,pihak vendor tidak dapat mengabulkan claim garansi apabila terjadi sesuatu pada Hp yang di root.

Baca :
Cara Root Hp android itu sendiri biasanya bisa kita lakukan melalui dua cara,Yang pertama Cara Root Hp Android menggunakan Pc Dan cara yang kedua Root Hp Android Tanpa PC.
Kedua cara tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu membuka terusan root pada HP android walaupun caranya berbeda akan tetapi kesannya sama saja.

#Cara Ampuh Root HP Android Samsung Galaxy J1 Tanpa PC.

Cara root Hp android tanpa PC salah satu cara paling efektif tanpa harus repot repot menggunkan komputer kita cukup kita istall aplikasi rootnya terus di lanjutkan proses root hingga simpulan proses rooting nya.

Cara yang akan di tulis disini cara root yang termudah anda tidak perlu ribet buat proses root,akan tetapi sebelum proses root demi keamanan HP anda sebaiknya anda melaksanakan beberapa hal berikut untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

  • Batterai atau daya minimal 80% 
  • Backup terlebih dahulu semua data penting yang ada pada HP anda.
  • Hp dalam kondisi terhubung dengan internet

#Langkah Root  Hp samsung J1 : Menggunakan King Root


Cara root samsung J1 ini berlaku untuk semua series Samsung Galaxy J1: 

Samsung Galaxy J1 2016 Layar 4.5"
 
Samsung Galaxy J1 Ace Layar 4.3" 
Samsung Galaxy J1 4G Layar 4.3" 
Samsung Galaxy J1 Layar 4.3" 
Samsung Galaxy J1 Mini Layar 4.0"

Bahan yang diharapkan melakuka proses root

Agar dapat menginstall Aplikasi root kedalam Hp ,amaka anda harus melaksanakan sedikit setting pada Hp anda semacam menunjukkan izin install aplikasi dari sumber yang tidak di kenal caranya :

Menu - Setting -Security -Unknown sources [Ceklis] ceklis pada bab Unknown sorces.
cara mudah root samsung J1 tanpa PC
Cara root Hp samsung J1



  • Install KingRoot 4.7 apk Pada Hp samsung J1 Anda
  • Buka Aplikasi King root yang sudah terintsall di Hp anda.
  • Tekan pada Icon KingRoot untuk membuka. 
  • Setelah Aplikasi KingRoot terbuka anda akan melihat ibarat pada layar, model Hp kau akan tertera.
    Root Samsung J1
  • Pilih START ROOT ibarat gambar diatas semoga proses root dimolai ibarat gambar diatas.

Tunggu dan enjoy selama proses rooting hp anda hingga selesai, setelah proses root simpulan maka kingroot akan ada indikasi ibarat pada layar dibawah ini, berarti perangkat kau sudah berhasil di root.
root samsung j1
Kingroot 

Selanjutnya tutup kingroot dan restart Hp samsung J1 anda.

Untuk memastikan Hp Anda dalam kondisi berhasi Di root atau belum,silahkan gunakan aplikasi Checker Root bisa adnda dapatkan melalui plasystore.


#Langkah Root  Hp samsung J1 : Menggunakan Towel root

salah satu aplikasi root yang cukup power full ,anda dapat menggunakan opsi kedua ini apabila ingin root Hp android samsung J1 anda.

Menjadi salah satu Opsi anda dalam melaksanakan Root HP samsung J1 kesayangan anda,pada dasarnya sama saja melaksanakan rooting pada Hp android apapun aplikasi yang digunakan tujuanya yakni menerima terusan root pada Hp Android anda.

Dan berikut Langkah Root HP androdi samsung J1 menggunakan Towel Root


Persyaratan masih sama dengan Ceklis Unknown Sources ibarat yang sudah saya jelaskan caranya diatas,dan usahakan baterai dalam kondisi penuh akan lebih baik.


  • Download towel root [Download]
  • Install aplikasi Towel root pada Hp anda
  • Buka Towel root yang sudah terinstall pada samsung J1 anda

Cara Root samsung J1 mudah
Towel Root

  • Tekan "make it rain" untuk memolai proses root pada Hp samsung anda.
  • Llau tunggu Hingga proses root selesai
Untuk pengecekan kondisi Hp apakah sudah dalam kondisi Root atau belum gunakan root checker atau aplikasi lain bisa anda dapatkan di playstore.

#Langkah Root Samsung Galaxy J1 : Menggunakan Frama Root.

Satulagi aplikasi root yang cukup familiar di kalangan para rooter dan menjadi salah satu primadona dalam melaksanakan agresi root.
Frama root sudah cukup berpengalaman dalam melaksanakan root banyak merek HP yang berhasil di root menggunakan frama root,tanpa kecuali samsung J1.

selanjutnya bagaimana cara root samsung J1 Menggunkan frama root? secara umum persyaratna Hmpir sama ibarat akan melaksanakan proses root menggunkakan aplikasi lain.Hal hal yang perludiperhatikan sebelum proses root ibarat ceklis unknown sources,kondisi baterai penuh dan selalu melaksanakan back up untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

  • Setelah beberapa persiapan sudah,maka kita tinggal lanjutkan unduh apk Frama root [Disini]
  • Instal Frama root pada samsung J1 Nada
  • Buka Frama root yang terinstall di hp android samsung J1 anda
  • Selanjutnya frama root akan mengambarkan informasi kerentanan Hp anda Untuk bisa di root atau tidak
  • Jika Frama root mendaptkan celah kerentanan maka frama root bisa bekerja di Hp samsung J1 anda
  • Aplikasi pada FramaRoot, lihat disitu ada menu “Select an action to execute after root“, ganti aja dengan “install SuperUser” atau “install SuperSu“. jikalau saya biasanya pakai "SuperUser".
root Hp samsung J1 menggunkan Frama Root
Root dengan menggunakan Frama root

  • Selanjutnya pilih “Gandalf“, maka proses Rooting akan berjalan otomatis. Makara harap sruput kopinya dulu sambil menunggu hingga proses selesai.
  • Jika proses root telah simpulan nanti akan muncul pemberitahuan “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan restart hp anda.
  • Setelah melaksanakan Restart silahkan cari aplikasi SuperUser/SuperSU di daftar menu, apabila ada maka selamat android teman sudah berhasil di root.



Nah dari tiga apliaksi root diatas sudah terbukti dapat melaksanakan root pada HP Samsung J,setelah Hp anda berhasil dalam kondisi root maka anda dapt melaksanakan terusan sepenuhnya pada hp anda akan tetapi sedikit saran anda harus hati hati dalam melaksanakan editing sistem alasannya yakni sekali kesalahan dapat menimbulkan bootloop.

Disclaimer :
Artikel ini bertujuan sebagai pembelajaran dan pengetahuan apabila terjadi sesuatu pada hp anda atau penyalahgunaan maka sepenuhnya bukan tanggung jawab kami.

Baca :


Cara Upgrade samsung galaxy J1 Ace SM-110G
Cara Mengatasi Hp Samsung Galaxy J1 Bootloop
Cara mengatasi Hp samsung J1 Lemot
Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "3 cara root samsung galaxy j1 ace tanpa pc [100% Berhasil]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel